Pilihan Motif Kaca Jendela Terbaru Minimalis

Ada banyak pilihan motif kaca jendela terbaru minimalis yang bisa dipilih oleh Anda yang tertarik untuk mengadopsinya ke dalam hunian Anda. Tren-tren yang ada saat ini saja perkembangannya sudah cukup pesat.

Tidak hanya sekedar fungsinya utamanya saja yang dikejar sebagai pelengkap rangka jendela. Namun sudah lebih dari itu, adanya kaca jendela adalah untuk menunjang keindahan rumah dari sisi luar.

Seberapa penting memilih kaca jendela bermotif? Pada dasarnya semua soal selera saja, namun jika melihat tren saat ini, kaca jendela motif sudah bukan hal yang asing lagi.

Mari kita lihat seberapa berharganya sebuah hunian dengan tambahan jendela kaca bermotif. Apa saja motif kaca jendela terbaru minimalis yang bisa dipilih?

Sebelum masuk ke bahasan berbagai variasi motif kaca jendela terbaru minimalis, kita kupas dulu fungsi dari jendela dan kacanya.

Fungsi Jendela dan Pentingnya Memilih Kaca Bermotif

Jendela sendiri sudah jadi semacam komponen penting dari sebuah hunian. Selain sebagai media keluar masuknya sirkulasi udara, jendela juga berperan untuk mencegah sinar matahri menembus ke dalam ruangan secara langsung.

Termasuk juga, sebagai penghalang air hujan yang bisa saja masuk ke dalam ruangan dalam rumah.

Fungsi tersebut tentu saja sudah melekat pada sebuah jendela. Namun, jika bicara soal tren rumah minimalis modern saat ini, maka menghadirikan jendela kaca polosan adalah hal yang terlalu biasa.

Sekarang trennya ialah siapapun bisa memilih motif kaca jendela terbaru minimalis yang ada di pasaran. Lalu diaplikasikan atau dipasang di salah satu sisi ruangan dalam rumah.

Sebab, jendela pada hunian modern sudah seperti menjadi elemen dekoratif yang indah.

Ada banyak manfaat yang akan didapat jika memilih jendela dengan kaca motif, diantaranya:

1. Rumah jadi nampak Indah dan cantik

Dengan adanya kaca dekoratif, jendela rumah Anda tidak hanya sekedar pelengkap hunian saja.

Namun lebih dari itu, rumah akan mendapatkan dampak yang positif yaitu dari segi estetika. Keindahan hunian akan tercipta dengan baik dan kabar baiknya untuk merawat kaca jendela rumah minimalis Anda juga mudah.

2. Bernilai Seni Tinggi

Manfaat lain dari adanya kaca motif pada jendela rumah Anda adalah kesan artistik yang ditimbulkan.

Rumah-rumah dengan nilai seni yang tinggi biasanya memiliki daya tarik lebih besar yang efek jangka panjangnya adalah pada kenaikan harga sewa atau jual kedepannya.

Nah, masih bingung mau pasang jendela berkaca motif atau tidak? Silakan pertimbangkan dulu dua manfaat di atas ya.

Sekarang kita beralih dulu ke bagaimana cara membuat kaca motif dengan desain gambar tertentu jika mau melakukannya sendiri.

Kerajinan kaca hias sendiri cukup beragam seperti model forming, inlay, patri, dan masih banyak yang lainnya.

Asal Anda tahu, kerajinan kaca hias (patri) juga sangat mudah pembuatannya.

Cukup persiapkan alat dan bahan yang akan dipakai untuk membuat pola hiasan pada permukaan kaca lalu eksekusi.

Langkah pertama untuk membuatnya adalah dengan menentukan topik dan tema objek yang akan digambar.

Setelah itu, buat sebuah sketsa gambar sebagai dasar awal kerajinan yang akan dibuat tersebut. Selanjutnya, buat gambar kerajinan tersebut dengan rapi dan sesuai dengan pola dasarnya.

Adapun langkah terakhirnya adalah proses pewarnaan.

Kaca hias patri ini jadi salah satu motif kaca jendela terbaru minimalis yang banyak diminati lho. Tidak hanya sebatas tampilannya yang bagus, kaca patri ini akan menyuguhkan hasil desain yang tidak biasa.

Motif Kaca Jendela Terbaru Minimalis Berbagai Tema

motif kaca jendela terbaru minimalis

Pada pembahasan selanjutnya ini, kita akan khusus bicara soal bagaimana mendapatkan hasil desain kaca hias yang bagus.

Ada beragam motif kerajinan kaca jendela seperi model minimalis, flora dan fauna, wayang serta motif-motif lainnya.

Masing-masing motif tersebut akan memberikan efek yang berbeda jika dipasang pada jendela rumah. Selain itu, motif-motif tersebut juga mampu membawa kesan yang tidak biasa.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa mengatur penempatan sesuai dengan konsep rumah yang Anda miliki. Misalnya untuk rumah triadisional, motif wayang dan sejenisnya lebih cocok untuk diadopsi.

Jika kerajinan kaca jendela motif ini sudah terpampang pada ruangan rumah Anda maka kesan menarik, mewah, dan elegan akan terpancar.

Kerajinan kaca hias ini juga akan memberikan efek seni dan nilai estetika yang tinggi. Bahkan jika sekedar motif biasa tanpa embel-embel apapun hasilnya akan tetap bagus.

Adapun biacara soal motif kaca jendela terbaru minimalis, sebenarnya ada cukup banyak. Hanya saja, jika menilik tren saat ini, ada beberapa motif yang sering jadi incaran. Diantaranya:

Motif model huruf arab [kaligrafi] / kubah masjid

Ini jadi salah satu motif kaca jendela terbaru minimalis yang banyak dipakai. Ya meskipun lebih cocok untuk dipakai pada jendela masjid, namun bukan berarti di rumah biasa tidak cocok ya.

Jendela rumah Anda bisa dipasangi kaca motif seperti kaligrafi atau bentuk kubah masjid yang seakan menunjukkan nilai nilai religiusitas ke dalam rumah Anda.

Motif unik minimalis

Pada dasarnya, motif yang sering dipakai pada hunian minimalis adalah motif sederhana yang simpel. Anda bisa mengadopsinya ke dalam rumah Anda tanpa takut jomplang.

Asalkan desain yang dipilih tidak terlalu norak maka hasilnya saat dipasang pasti oke saja.

Baca juga: 7 Manfaat Kaca Film untuk Jendela Rumah

Motif Kaca Gafir

Ide lain motif yang bisa diterapkan ke dalam hunian minimalis Anda adalah motif gafir. Motif ini didesain menyerupai ukiran sehingga akan timbul corak teratur yang estetis.

Garis-garisnya rapi sehingga menimbulkan kesan desain yang mewah. Tidak harus dilakukan secara manual karena memang sulit, motif gafir ini bisa dilakukan dengan menggunakan mesin cetakan.

Hasil yang diapat akan sangat rapi dan bagus, tidak heran jika banyak yang menyukai motif ini.

Pada akhirnya, keputusan memilih motif seperti apa yang Anda inginkan adalah bergantung pada Anda sendiri. Jika Anda berani membuat gebrakan dengan membuat sebuah motif kaca jendela terbaru minimalis yang unik yang jarang ada maka itu lebih bagus. Namun saran kami, tetaplah berpedoman pada kesesuaian dengan konsep rumah Anda

rofik n

Being Content Writer Since 2017. Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Februari 2018. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.