Mengenali 6 Kelebihan Lemari Plastik

Kelebihan lemari plastik lebih banyak dibandingkan dengan lemari kayu sebagai furniture rumah minimalis modern.

Selain bobotnya yang ringan, lemari plastik bebas dari rayap dan tersedia dengan aneka warna. Pada kesempatan kali ini, Tim Narmadi akan mengulas untuk Anda tentang berbagai kelebihan tersebut.

Kelebihan lemari plastik

Kita tahu bahwa, sebagian orang menganggap lemari plastik sebagai furniture murahan, namun siapa sangka, meski hanya berbahan dasar plastik, banyak sekali keuntungan yang kita peroleh, antara lain sebagai berikut:

kelebihan lemari plastik
Kelebihan lemari plastik untuk rumah minimalis Anda – narmadi.com/properti

1. Lebih awet.

Dengan berbahan plastik, lemari Anda akan terhindar dari serangan rayap jika dibandingkan dengan lemari dengan bahan kayu.

2. Murah

Lemari plastik cocok untuk Anda yang memiliki dana terbatas atau dengan kata lain lebih murah. Meskipun murah, bukan berarti murahan dan terkesan kurang menawan.

Banyak sekali ragam dan motif dari lemari plastik. Ada juga yang di desain khusus untuk lemari pakaian anak-anak karena dihiasi dengan tokoh kartun.

3. Penghematan tempat.

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, lemari plastik ini tidak menghabiskan banyak tempat karena biasanya bentuknya memanjang. Jadi Anda masih bisa menempatkan benda lain di samping lemari pakaian Anda tanpa terkesan penuh dan sesak.

4. Mudah dipindahkan

Keuntungan yang lainnya yaitu fleksibel. Karena berbahan dasar plastik, lemari ini bisa Anda pindah dengan mudah.

Sebagai contoh, saat Anda hendak menata ulang kamar Anda. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain.

5. Multifungsi

Bisa dijadikan sebagai lemari organizer. Pada umumnya lemari plastik tersusun dari 3 hingga 6 rak atau laci. Oleh sebab itu, Anda bisa menempatkan pakaian sesuai dengan jenis dan fungsinya di setiap rak.

Contohnya, rak pertama adalah baju, kedua bawahan, ketiga kaos kaki, topi, dan sebagainya. Bahkan Anda juga bisa menempatkan kertas sebagai penanda isi dari setiap rak tersebut.

6. Desain yang fleksibel

lemari plastik
Kelebihan lemari plastik yaitu memiliki banyak desain warna yang beragam – narmadi.com/properti

Dari pabrik pembuatnya, jenis lemari ini dibuat dengan beberapa bagian yang dapat dipasang dan dibongkar dengan mudah sehingga sangat memudahkan dalam pengangkutan. Karena dibuat dengan cara dicetak maka lemari ini ukurannya simetris pada setiap sisinya.

Demikian ulasan kami tentang lemari plastik untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa mencari menggunakan navigasi yang sudah kami siapkan dan membaca artikel kami tentang cara merawat lemari plastik agar awet dan tahan lama di tautan ini, semoga bermanfaat. (ls), Editor: UN.

Lutfi N

Menulis seputar property sejak tanggal 7 Agustus 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian. Topik yang disukai adalah topik yang mengedepankan kenyamanan tempat tinggal.

Tinggalkan komentar