Daftar Peralatan Penting Rumah Tangga yang Perlu Dimiliki

Jika Anda belum punya peralatan-peralatan penting rumah tangga seperti yang akan dibahas di bawah ini maka sebaiknya segera diusahakan untuk memilikinya.

Hal ini karena berkaitan dengan segala kemudahan yang akan Anda rasakan jika memiliki barang-barang ini. Sebut saja misalnya tangga yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas membersihkan atap rumah.

Atau barang-barang mini namun penting seperti obeng, tang, dan sejenisnya. Meski terlihat sepele, baang-barang seperti ini sudah seharusnya ada di daftar peralatan penting rumah tangga Anda.

Kenapa?

Karena tadi, untuk hal-hal yang krusial bisa jadi barang-barang tersebut adalah penolong yang sangat dibutuhkan. Dengan kata lain, kegunaannya takan bisa tergantikan oleh apapun kecuali memang barang tersebut langsung yang dipakai.

Disinilah pentingnya Anda membuat daftar khusus keperluan yang harus dibeli saat sedang ada budget atau agenda belanja bulanan.

Kali ini kita akan bahas apa saja tools/peralatan penting rumah tangga yang memang direkomendasikan untuk Anda miliki. Namun sebelum itu, kita bahas lagi apa saja alasan pentingnya memiliki peralatan rumah tangga.

Pentingnya Memiliki Peralatan Rumah Tangga Tambahan

Sebenarnya, bicara soal alasan pentingnya itu apa, sudah ada pembahasan sebelumnya bahwa tujuannya adalah untuk membantu mengatasi masalah rumah.

Adanya peralatan penting rumah tangga yang memadai terhadap kenyamanan dan memudahkan penghuni untuk melakukan aktivitas krusial merupakan hal yang penting. Kegiatan Anda dan keluarga tentu juga bisa tergantung dengan ada atau tidaknya perlengkapan tersebut.

Pada dasarnya, perlengkapan atau peralatan rumah tangga minimalis yang dimaksud bermacam-macam jenis dan fungsinya. Mulai dari perlengkapan yang Anda gunakan rutin setiap hari hingga perabotan yang hanya dipakai saat situasi darurat saja.

Perlengkapan makan, memasak, tidur, mandi dan mencuci merupakan beberapa perlengkapan pokok yang harus Anda miliki.

Daftar Peralatan Rumah Tangga Terbaik

peralatan penting rumah tangga
peralatan penting rumah tangga – narmadi.com/properti

Selain perlengkapan pokok yang harus ada di dalam rumah Anda, masih ada peralatan tambahan yang sering terlewat untuk Anda miliki.

Peralatan ini bisa jadi akan banyak menolong Anda saat kondisi darurat. Apa sajakah itu? Berikut beberapa diantaranya.

1. Perkakas

Sosok seorang suami identik dengan bisa memperbaiki kerusakan apa saja. Namun apa jadinya jika tidak ada alat yang digunakan?

Tentunya akan kesulitan bukan? Nah, perkakas inilah yang menjadi perlengkapan tambahan yang akan bisa dipakai untuk mengerjakan tugas tersebut.

Jika Anda punya sendiri maka Anda juga tidak perlu repot-repot memanggil tukang saat hendak memperbaiki bagian rumah yang rusak.

2. Lampu darurat

Musim penghujan yang datang terkadang menyebabkan padamnya aliran listrik di rumah. Nah, lampu darurat ini membuat list peralatan penting rumah tangga jadi lebih baik. Padamnya listrik tentunya akan mengganggu aktivitas Anda saat malam hari.

Adanya lampu darurat tentunya akan banyak membantu saat hal tersebut terjadi. Namun yang perlu Anda ingat adalah selalulah Anda simpan lampu darurat dalam kondisi terisi daya sehingga siap digunakan sewaktu-waktu.

3. Tangga

Daftar peralatan penting rumah tangga berikutnya adalah tangga. Perlengkapan rumah yang satu ini sangat dibutuhkan saat Anda memperbaiki area rumah yang tinggi seperti atap.

Anda tentu kebingungan jika atap rumah bocor dan tidak ada alat yang bisa mengakses ke atap. Tangga juga bisa Anda gunakan sebagai tempat menjemur darurat saat cucian membludak.Gel silika

Perlengkapan rumah
gel silika untuk mengusir serangga – narmadi.com/properti

Fungsi gel silika adalah untuk keberadaan oksigen dalam suatu wadah sehingga bisa menjadikan barang yang ada di dalamnya tidak berjamur dan awet.

Anda bisa meletakan beberapa gel silika di sekitar rak buku dan tempat penyimpanan sepatu. Buku dan sepatu Anda akan terbebas dari jamur dan lembab yang bisa merusaknya.

Baca juga: Tips Merenovasi Rumah Minimalis Agar Anggaran Tak Membengkak

4. Kamper

Kamper atau kapur barus menjadi perlengkapan rumah tangga yang perlu Anda pertimbangkan keberadaannya.

Binatang seperti tikus, lalat dan kecoa sangat tidak menyukai aroma dari kamper ini sehingga rumah Anda akan terbebas dari binatang pengganggu tersebut.

Demikianlah beberapa perlengkapan rumah tambahan yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar peralatan rumah tangga yang mesti ada di dalam rumah Anda. Mudah-mudahan dengannya kualitas hidup Anda dan keluarga menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

arif.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 25 Mei 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.