Kriteria Keset Kamar Mandi yang Aman dan Cara Memilihnya

Dari sisi fungsi, keset kamar mandi menjadi salah satu perkakas rumah tangga yang cukup penting. Keset kamar mandi yang bagus sudah semestinya dipilih berdasarkan berbagai kriteria dari mulai material bahan yang dipakai hingga modelnya apakah cocok dengan konsep kamar mandinya.

Di artikel kali ini, akan coba saya gambarkan hal-hal penting mengenai apa saja yang mesti Anda pertimbangkan saat membeli keset untuk kamar mandi.

Supaya keberadaan keset ini tidak hanya sekedar pelengkap saja tanpa jelas kegunaannya sejauh apa.

Kiat Memilih Keset Kamar Mandi yang Bagus

Ada beberapa kriteria penting dari sebuah keset yang semestinya melekat karena  akan sangat berguna untuk membantu mengeringkan kaki saat keluar dari kamar mandi, diantaranya:

Pilih yang Anti Selip

Ini jelas ya, keset yang anti selip tidak akan berpotensi menyebabkan Anda terjatuh saat keluar dari kamar mandi.

Dengan mempertimbangkan karakteristiknya yang anti selip maka itu adalah salah satu ciri produk yang bagus.

Mampu menyerap air dengan baik

Ya, keset yang memng fungsinya untuk membersihkan kaki sudah seharusnya terbuat dari bahan yang mudah menyerap air.

Hal ini agar keberadaannya tidak sia-sia dan fungsinya bisa dimaksimalkan.

Dalam beberapa kasus, keset dari material yang menyerap air sangat membantu mengatasi kelembaban lantai ruangan.

Tips Memilih Keset Kamar Mandi Terbaik

Dalam membeli keset kamar mandi harus tepat supaya fungsinya bisa maksimal. Jangan sampai keset yang Anda beli justru tidak memberikan dampak siginifikan saat dipakai dan ditempatkan di depan kamar mandi.

Apa saja tips terbaik memilih keset kamar mandi?

Kenali bahan keset kamar mandi serap air dengan saksama

Pelbagai jenis bahan dipakai untuk membuat keset kamar mandi. Oleh karenanya, pastikan Anda sudah mengecek kemampuan daya serap dan kecepatan pengeringan bahan.

Setelah itu, pilihlah produk yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Mengingat tidak semua bahan termasuk dalam kategori bagus untuk jadi bahan keset.

Perhatikan metode pembuatan atau struktur bahan kesetnya

Selesai mandi, Anda pasti ingin mengeringkan kaki di keset kamar mandi yang memiliki tekstur lembut dan nyaman, bukan?

Untuk menemukan keset dengan tekstur yang nyaman, mari kita cari tahu proses pembuatan kesetnya.

Periksa ukuran keset agar sesuai dengan luas lantai

Ketika memilih keset kamar mandi, Anda harus memeriksa ukurannya. Apakah ukuran keset sudah sesuai dengan luas lantai Anda? Jika membeli di toko online, ukurlah luas lantai Anda terlebih dahulu.

Anda bisa melipat handuk atau pakaian seukuran keset yang akan dibeli sehingga Anda bisa membayangkan ukuran asli keset. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah memilih ukuran keset yang sesuai.

Cocokkan warna dan tekstur keset dengan kamar mandi Anda

Poin terakhir yang tak boleh Anda lewatkan adalah mencocokkan warna dan tekstur keset dengan kamar mandi Anda. Dengan pemilihan warna dan tekstur yang tepat, tentu tampilan kamar mandi pun akan tampak lebih apik dan nyaman.

Untuk kamar mandi yang tidak terkena cukup banyak cahaya, Anda bisa memilih keset dengan warna yang cerah. Keset berwarna putih, merah muda, ataupun biru muda akan memberikan kesan lebih cerah.

Keset dengan tampilan yang simpel cocok diletakkan di kamar mandi berdesain minimalis. Keset dengan corak atau desain yang terlalu ramai akan membuat nuansa kamar mandi terkesan penuh dan sempit.

Jika Anda terbiasa menggunakan sandal ke kamar mandi, pilihlah keset dengan tekstur timbul atau sedikit kasar. Keset dengan tekstur yang halus dan lembut akan mudah rusak jika terlalu sering diinjak menggunakan sandal.

Kesimpulan:

Dalam memilih keset untuk kamar mandi Anda, memilih keset kamar mandi serap air saja tidak cukup. Anda mesti mempertimbangkan berbagai hal. Kriteria keset yang bagus menjadi salah satu yang harus jadi pertimbangan utama Anda.

Jangan lupa untuk menempatkan prioritas kebutuhan sebagai hal utama yang harus ada di list teratas Anda.

Untuk modelnya sendiri, Anda bisa pilih yang terbaik dengan model yang terbaik pula. Ada yang terbuat dari bahan yang serap air, ada pula yang tidak terlalu menyerap air tapi dari sisi bentuk cukup baik.

Ada banyak pilihan macam macam keset kamar mandi terbaik yang bisa Anda pilih. Semoga bermanfaat.

rofik n

Being Content Writer Since 2017. Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Februari 2018. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.