5 Keuntungan Investasi Villa, Agar Tidak Penasaran

Membaca artikel ini Anda akan mendapatkan info tambahan terkait beberapa Keuntungan Investasi Villa. Semoga bisa menambah referensi Anda yang sedang giat berinvestasi.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, banyak orang mecoba untuk mencari jalan dengan cara berbisnis. Bisnis yang tengah diminati dan cukup menjanjikan adalah investasi di binsis properti. Untuk itu, Anda perlu cerdas memilih properti untuk investasi.

Selain rumah, apartemen, dan ruko, villa memiliki prospek yang sangat bagus untuk dijadikan investasi jangka panjang. Ada banyak  keuntungan investasi villa, sebab, saat ini villa banyak dipilih untuk menjadi tempat singgah selama masa liburan.

Salah satu faktornya karena villa sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan sejenak melepaskan penat akibat padatnya aktivitas sehari-hari, apalagi bagi mereka yang hidup di kota-kota besar.

Umumnya, villa terletak di daerah-daerah sejuk, seperti pegunungan, pantai, dan tempat lainnya dengan pemandangan yang indah. Karena itu, ada banyak keuntungan memiliki villa yang bisa dinikmati.

Keuntungan Memiliki Villa Pribadi, Keuntungan investasi Villa, bisnis investasi villa
Ada banyak keuntungan yang didapat bila Anda investasi villa – Keuntungan Investasi Villa – Diminimalis.com

Anda bisa membangun villa di daerah-daerah yang menjadi destinasi wisata, seperti Bogor, Bandung, Malang, Bali, Jogja, dan lainnya.

Investasi villa di zaman serba padat aktivitas seperti ini tentu sangat menguntungkan untuk Anda. Meski tidak terlalu ramai dicari seperti rumah, ruko, dan apartmen, tapi prospek villa cukup menguntungkan.

Keuntungan Investasi Villa

1. Bisa disewakan

Keuntungan Memiliki Villa Pribadi, Keuntungan investasi Villa, bisnis investasi villa
Villa dengan lokasi strategis bisa Anda sewakan untuk mendapat keuntungan – Keuntungan Investasi Villa – DIminimalis.com

Dibandingkan dengan deposito, emas, atau investasi berupa uang, investasi villa memiliki karakter yang tahan lama. Villa yang Anda miliki bisa disewakan sehingga ada pemasukkan dari keuntungan bisnis sewa villa tersebut.  

Pemasukkan inilah yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk biaya perawatan villa, seperti membayar pengurus villa, membetulkan villa apabila terjadi kerusakan, bahkan bisa dijadikan modal untuk membangun villa berikutnya sebagai investasi.

Bisnis ini memiliki jangka panjang investasi sekitar 3 – 5 tahun ke depan. Artinya, setelah lewat 3 – 5 tahun, perkembangan nilainya sudah cukup untuk menghasilkan selisih harga beli dan harga jual atau bisa disebut capital gain. Itulah Keuntungan Investasi Villa yang pertama.

2. Keuntungan besar

Keuntungan investasi villa yang kedua adalah masalah margin. Memiliki villa sendiri merupakan bentuk investasi yang sangat menguntungkan. Sesuai dengan harga tanah yang semakin hari merangkak naik, hal ini berlaku juga pada villa.

Seiring berjalannya waktu, biaya sewa villa bisa lebih tinggi dari tahun ke tahun. Bisa dibayangkan keuntungan investasi villa jika Anda memiliki villa pribadi di tempat strategis dimana harga tanah selalu naik.

3. Proteksi terhadap inflasi

Secara logika dasar, orang membeli tanah ataupun bangunan dengan tujuan menjaga investasi tersebut agar tidak terus tergerus inflasi.

Artinya, pemilik yakin dengan memiliki villa dan nilai investasi tidak akan turun seperti nilai mata uang yang terus tergerus inflasi. Karena sifat kelangkaannya, nilai investasi akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

4. Sebagai agunan yang ideal

Transaksi rumah, beli rumah setifikat di bank, proses jual beli rumah melalui notaris
Villa Anda bisa menjadi agunan yang berharga – Keuntungan Investasi Villa – narmadi.com/properti

Tidak seperti berinvestasi dengan uang, investasi dari kepemilikkan villa bisa dijadikan agunan atau jaminan yang paling solid. Bahkan, pihak perbankan di beberapa negara tidak segan untuk meminjamkan dana hingga 80% besarannya dari nilai agunan.

5. Menghemat biaya berlibur pribadi

Dengan memiliki villa sendiri, tentu akan memudahkan Anda untuk singgah jika sedang berada di suatu tempat. Apalagi, villa biasanya berada ditempat-tempat yang dijadikan destinasi wisata keluarga sehingga Anda dan keluarga tak perlu lagi repot-repot mencari hotel atau villa untuk disinggahi.

Untuk itu, jika memiliki modal lebih, Anda bisa membangun beberapa villa sekaligus. Memiliki lebih dari satu villa di daerah berbeda bisa jadi menguntungkan sekaligus memudahkan Anda.

Keuntungan Memiliki Villa yang Dibangun Sendiri

Membeli atau membangun villa sebetulnya tergantung dari kemampuan budget dan selera Anda dan semua memiliki keuntungannya masing-masing. Jika Anda membeli villa, pertimbangkan kembali terkait dengan lokasi.

Villa yang dibeli harus memiliki lokasi yang cukup strategis. Jangan lupa untuk menanyakan legalitas villa, seperti surat-surat kepemilikkan tanah, bangunan, dan lain sebagainya. Ada baiknya juga Anda mendatangi atau mencari langsung villa mana yang akan dibeli guna memeriksa kondisi bangunan, fasilitas, dan lain sebagainya.

Membeli villa memang lebih hemat anggaran dan waktu. Namun, untuk memiliki atau investasi villa, ada baiknya jika Anda membangun villa sendiri.

Dengan membangun villa, Anda bisa menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan Anda, mengingat nantinya villa ini bisa juga dijadikan tempat singgah Anda sekeluarga.

Meskipun membangun villa dilakukan dari nol dan memerlukan budget dan waktu lebih, tetapi mulai dari desain hingga material bisa Anda pilih sendiri. Nantinya, harga sewa

villa pun bisa disesuaikan dengan gaya desain villa Anda.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membangun villa sendiri. Pertama, sebuah villa identik dengan tempat berlibur untuk menenangkan diri atau daerah wisata.

Untuk itu, carilah loakasi villa yang strategis dengan pemandangan yang menjual. Perhatikan pula akses ke lokasi, pastikan lokasi villa dapat diakses dengan mobil atau bus besar.

Kedua, pilih dekorasi dan konsep yang tematik. Konsep villa minimalis bisa menjadi pilihan yang baik karena mengandung nilai estetika yang cukup tinggi.

Ketiga, perhatikan penataan ruangan. Jika villa dibangun untuk privat, 2 hingga 3 kamar cukup. Jika bukan untuk tujuan privat, sediakanlah minimal 5 kamar agar villa dapat digunakan untuk rombongan.

Terakhir, sediakan modal yang cukup. Besaran modal tentu disesuaikan dengan lokasi, konsep, dan lain sebagainya. Jangan lupa hitung juga biaya sewa nantinya. Demikian keuntungan memiliki villa yang dibangun sendiri. Tertarik untuk mulai investasi di bidang ini? Silahkan mencoba!.(us), Editted 20/01/2022 by diminimalis

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.