Skip to content

4 Kombinasi Warna Cat Teras Rumah Minimalis, Simpel!

Cat teras rumah minimalis akan mempengaruhi view desain fasad rumah secara keseluruhan. Tampilan teras rumah, wajib dipertimbangkan sejak awal pembangunan.

Bagian ini penting karena akan terlihat secara langsung oleh banyak orang. Kesesuain antara teras rumah dan rumah itu sendiri, menjadi poin yang paling utama untuk mendapat perhatian.

Hampir setiap rumah memiliki teras. Umumnya, teras rumah berlokasi di depan. Namun, ada sebagian rumah yang memiliki teras di samping atau belakang rumah.

Letak teras rumah tergantung fungsi dan tujuan dari pemilikinya. Teras depan memiliki peran sebagai tepat menerima tamu atau sebagai tempat tamu untuk menunggu sebelum dipersilahkan masuk ke dalam rumah.

Selain itu, teras rumah juga dapat digunakan untuk duduk sembari bersantai bagi penghuninya.

Permasalahan yang kadang muncul, adalah terkait desain teras rumah. Termasuk model dan kombinasi warna yang bagus untuk di aplikasikan pada teras, Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan bahas seputar kombinasi cat teras rumah minimalis.

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis

Berikut empat model kombinasi warna cat teras rumah minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi:

1. Warna Cat teras sesuai dengan kesukaan

cat teras rumah minimalis
Ilustrasi – Warna Cat Teras Rumah Minimalis

Model kombinasi yang pertama adalah dengan menyesuaikan warna dengan kesukaan. Betul, teras rumah dapat dicat sesuai dengan keinginan Anda. Ini ide yang sederhana, namun bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena dapat menumbuhkan rasa puas dalam diri Anda.

Jika Anda merasa warna kesukaan kurang bagus diterapkan, Anda dapat mengkombinasikan dengan warna lain. Misalnya warna yang netral. Atau warna lainnya yang dirasa lebih cocok jika dikombinasikan.

Apapun warna kesukaan Anda, jangan takut untuk mengkombinasikannya. Intinya, agar rumah Anda terlihat lebih berwarna dan Indah. Dengan begitu, penghuni / orang lain yang melihatnya, tidak cepat bosan dengan desain dan warna teras rumah minimalis Anda.

2. Warna cat teras mengikuti trend

cat teras rumah minimalis
Warna Cat Teras Rumah Minimalis

Selain mengikuti kata hati Anda, Anda juga bisa mengikuti warna cat teras yang sendang tren di masyarakat. Warna populer dapat digunakan sebagai alternatif pilihan. Dengan mengaplikasikan warna yang sedang trend, memberikan kesan pada rumah lebih kekinian.

Dengan mengikuti trend warna cat rumah, akan membantu Anda untuk lebih cepat dalam menentukan pilihan warna. Tinggal mengamati dan melihat warna yang sedang trend, kemudian tanpa berfikir berulang-ulang, Anda dapat menentukan pilihan. Setelahnya, tinggal melihat hasil akhir dari kombinasi warna cat di teras Anda.

3. Kombinasi warna cat teras yang berbeda

Selain dua pilihan di atas, Anda juga bisa mengaplikasikan warna cat di teras rumah dengan kombinasi warna yang berbeda. Warna dinding kontras juga boleh diuji coba. Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan hiasan lain.

Misalnya ada dapat menggunakan batu alam, keramik, kayu atau yang lainnya. Sebagai referensi, Anda bisa memilih kombinasi dari sebagai contoh di bawah ini.

a. Kombinasi cat dengan warna berbeda

Kombinasi cat teras rumah minimalis ini hanyak memerlukan permainan warna. Anda perlu memilih warna yang tepat untuk teras rumah Anda. Anda dapat memilih kombinasi warna yang sesuai dengan keinginan Anda atau dapat memilih sesuai dengan warna yang sedang populer saat ini.

b. Kombinasi cat dengan keramik

Selain kombinasi warna cat yang berbeda, Anda juga bisa menggunakan keramik. Banyak model keramik teras yang gigunakan di masyarakat. Menyesuikan motif keramik dengan kombinasi cat teras rumah minimalis, akan semakin memperindah area teras.

Berbagai pilihan keramik bisa Anda beli di toko material. Baik yang berukuran kecil, besar atau ukuran keramik khusus. Selain ukuran keramik, pilihlah motif keramik yang sesuai dengan selera Anda.

c. Kombinasi cat dengan batu alam

cat teras rumah minimalis
ilustrasi – Warna Cat Teras Rumah Minimalis

Yang tidak kalah cantik dari kedua kombinasi di atas adalah kombinasi dinding teras rumah dengan batu alam. Kombinasi dengan batu alam membuat kesan yang lebih alami, namun tetap modern. kombinasi ini sudah banyak digunakan di Indonesia.

d. Kombinasi cat dengan kayu

cat teras rumah minimalis
ilustrasi – Warna Cat Teras Rumah Minimalis

Selain ketiga kombinasi di atas, Anda juga dapat mengkombinasikan dengan kayu. Kombinasi yang satu ini juga sangat cantik, jika diterapkan di teras rumah Anda.

Konsep ini akan memberikan efek natural pada teras rumah. Dengan memasukkan ornamen kayu yang berasal dari alam, akan memberikan kesan lebih alami.

Kesan alami akan semakin terlihat, jika Anda kombinasikan dengan warna hijau. Dimana warna hijau identik dengan warna dedaunan. Kesan alami akan semakin terlihat.

Kombinasi warna yang berbeda di atas memberikan pilihan untuk Anda yang sedang mencari inspirasi warna cat untuk teras rumah. Anda dapat bereksperiman dari contoh di atas untuk diterapkan di teras rumah Anda.

4. Warna cat teras yang sama dan serasi

cat teras rumah minimalis
ilustrasi – Warna Cat Teras Rumah Minimalis

Pilihan yang terakhir adalah menggunakan warna yang sama dan serasi dengan konsep rumah minimalis Anda. Model kobinasi teras rumah di atas bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan.

Konsep warna cat dinding teras tersebut bisa ditiru. Agar mendapatkan kombinasi yang lebih maksimal, diperlukan penyesuaian warna dengan warna cat rumah Anda saat ini.

Kenyamanan dan keindahan merupakan impian. Teras rumah idaman dapat tercipta dari apa yang pernah kita lihat di sekitar kita.

Jika pilihan warna teras sudah tepat, didukung dengan kualitas bahan yang bagus, maka akan menghasilkan teras rumah yang simpel tapi tetap bagus.

Baca juga: Cat luar untuk rumah minimalis

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. (fy) – Editted 29/07/2022 by UN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.