Skip to content

15 Model Keramik Teras Terbaik untuk Rumah Minimalis

Sedang cari referensi model keramik teras terbaik untuk rumah Anda? Tenang, ada banyak rekomendasi model keramik teras yang bisa kami berikan ntuk Anda kok.

Oiya model keramik teras yang nantinya kami rekomendasikan ini akan memberikan dampak  siginifikan secara tampilan dan kekuatan. Teras rumah Anda awet dan akan terlihat estetis.

Praktis, Anda hanya perlu memikirkan model seperti apa yang Anda inginkan. Termasuk motifnya.

So, mari langsung saja kita bahas apa saja rekomendasi model keramik teras yang bisa Anda pilih.

Rekomendasi Model Keramik Teras Terbaik untuk Rumah Anda

Teras merupakan bagian dari rumah yang semacam jadi representasi hunian. Yap, hal ini karena teras lokasinya ada di bagian depan rumah yang mudah dilihat dari luar.

Tidak heran jika banyak orang rela merogoh kocek dalam untuk membuat teras sebagus mungkin supaya didapatkan kesan rumah yang bagus dan rapi.

Untuk Anda yang masih bingung pilih model keramik teras seperti apa yang layak dipilih, berikut ini kami sajikan pilihannya.

Keramik Tema Batu Alam

model keramik teras

Batu alam sudah lama jadi salah satu material keramik yang umum digunakan pada teras rumah. Alasannya tentu saja karena teras dari material batu alam akan dapat membuat rumah terlihat lebih natural.

Terlebih lagi, motif-motif batu alam yang unik dan estetis akan membuat teras rumah Anda semakin menarik. Untuk menambah estetika, Anda bisa memilih model keramik teras yang sesuai dengan konsep rumah Anda.

Keramik motif Hexagonal

Umumnya, keramik untuk teras bermotif hexagonal ini memang banyak digunakan pada kamar mandi.

Namun bukan berarti tidak cocok untuk diletakkan di lokasi lain. Anda bisa menggunakannya pada teras untuk mendapatkan desain tampilan terbaik.

Keramik dengan bentuk yang unik dan tidak biasa ini akan bisa mempercantik tampilan teras rumah Anda. Ukuran dan warna keramik hexagonal ini juga cukup beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Keramik Motif Monokrom

Jika Anda suka dengan warna-warna khas yang bersifat netral, keramik monokrom ini bisa menjadi pilihan Anda.

Keramik dengan motif monokrom ini juga tersedia dalam berbagai motif dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan keinginan, sehingga tak perlu bingung soal pilihan.

Keuntungan lain dari menggunakan keramik tema monokrom ini juga dapat memudahkan Anda dalam memadukan warna-warna lain lantaran monokrom memiliki warna yang netral.

Keramik Gaya Tile

Model keramik teras tipe tile ini juga bisa dijadikan opsi alternatif terbaik ketika Anda sedang berburu keramik untuk teras rumah Anda. Umumnya, keramik tile ini memang dipasang pada dapur lantaran motif dan warna-warninya yang unik dan menarik.

Namun, bukan berarti tidak coocok di tempat lain.

Sebab, Anda juga bisa menggunakannya pada teras karena bisa menambahkan keren pada bagian depan rumah Anda.

Apalagi, warnanya juga cukup beragam sehingga dapat mempercantik tampilan bagian luar rumah Anda sehingga tidak terlihat monoton.

Keramik motif Shabby Chic

Model keramik teras yang satu ini memang terbilang cukup populer sekarang-sekarang ini. Motifnya sangat unik dan menarik sehingga cukup digemari.

Ditambah lagi, variasi motif shabby chic ini juga bermacam-macam, dari mulai nuansa pastel yang kental seperti baby pink, baby blue, hijau mint dan masih banyak lagi lainnya sehingga keramik ini semakin banyak dipilih.

Keramik Motif Lingkaran

Keramik lingkaran memang cukup familiar di kalangan masyarakat dan mudah ditemukan di toko-toko bangunan/keramik.

Keramik yang satu ini dikenal dengan motifnya yang unik. Modelnya yang bermotif lingkaran ini bisa menambah daya tarik untuk teras rumah Anda.

Apalagi, keramik ini bisa disesuaikan dengan konsep keseluruhan rumah Anda.

Keramik Motif Bunga

model keramik teras

Biasanya, keramik dengan motif bunga-bunga seperti ini diterapkan pada ruang tamu atau dapur lantaran motifnya yang cukup unik dan menarik. Namun, keramik ini juga tetap cocok untuk digunakan sebagai keramik teras.

Keramik motif bunga ini dapat dibeli dalam berbagai ukuran dan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Keramik Bermotif Bata

Model keramik teras yang satu ini cukup lazim digunakan. Selain motifnya yang sederhana, keramik ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dan warna keramik yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jadi Anda tidak perlu khawatir jika penggunaan keramik bermotif bata ini bisa membuat tampilan teras rumah menjadi monoton.

Keramik Bermotif Batu Koral

Jika penggunaan batu alam cukup biasa digunakan pada teras, Anda juga bisa menggunakan keramik bermotif batu koral untuk lantai di teras.

Keramik untuk teras ini memiliki motif susunan batu koral yang membuatnya seperti susunan batu koral yang asli sehingga bisa menampilkan suasana natural pada teras.

Keramik Mosaik

Jika Anda suka dengan tampilan depan rumah yang terlihat unik, model keramik yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Keramik mosaik ini memiliki bentuk yang tidak beraturan mirip dengan potongan-potongan keramik yang berantakan yang kemudian disatukan di lantai. Anda juga bisa membuat keramik mosaik ini dengan campuran berbagai warna sehingga membuat tampilan keramik menjadi lebih menarik.

Keramik Batik

Keramik teras rumah yang satu ini sangat unik karena motifnya yang berbentuk batik, yaitu salah satu karya Indonesia yang telah dikenal dunia.

Keramik batik ini dapat Anda gunakan di teras rumah untuk membuat tampilan teras rumah semakin cantik dan unik. Penggunaan keramik dengan motif batik ini juga bisa membuat rumah kamu memiliki nuansa tradisional.

Victorian Tile

Jenis motif keramik yang satu ini cukup populer akhir-akhir ini. Warna dan motif dari keramik ini, membuat penggunaan victorian tile ini sangat bisa mempercantik teras rumah. Jadi tidak heran victorian tile ini menjadi favorit banyak orang.

Keramik Bermotif Geometri

Keramik dengan motif geometri ini bisa membuat tampilan teras rumah Anda terasa lebih modern.

Jika dipadukan dengan elemen-elemen lain yang tepat, penggunaan keramik ini juga bisa membuat tampilan depan rumah Anda memiliki konsep minimalis.

Anda bisa menggunakan elemen kayu atau cat dinding warna putih yang akan lebih mudah menyatu dengan keramik ini.

Terrazzo Tiles

Terrazzo adalah material yang sudah biasa digunakan pada lantai. Terrazzo ini dibuat dari campuran semen, pecahan marmer dan pasir yang membuat tampilannya sangat unik.

Di pasaran, terdapat dua jenis terrazzo, yaitu permukaan mengkilap dan kasar. Namun jika akan digunakan pada teras, Anda bisa menggunakan keramik terrazzo tiles dengan permukaan mengkilap yang akan mempercantik tampilan teras rumah Anda.

Keramik Bermotif Maroko

Motif Maroko biasa digunakan pada benda-benda seperti tas, karpet atau gorden. Namun ternyata terdapat keramik bermotif Maroko yang bisa dan biasa digunakan pada teras di rumah Anda.

Warna keramik bermotif Maroko ini juga sangat bervariasi, jadi Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan.

Oke baiklah itu saja ulasan singkat kami tentang apa saja material dan model keramik teras yang cukup bagaus untuk Anda adopsi. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.