Kreasi Taman Unik dengan Bahan-bahan Sederhana

Kreasi taman unik ternyata bisa diciptakan menggunakan bahan-bahan sederhana. Taman merupakan salah satu bagian rumah yang dapat memberikan kesan segar, lapang dan alami. dengan kehaditan taman di hunia Anda, maka hunian Anda akan terlihat lebih asri dan tidak gersang.

Karena taman identik dengan tanaman yang berwarna hijau, hijau daun dari tanaman ini dapat memproduksi oksigen bagi kehidupan Anda, selain dari itu keindahan warna warni bunga yang dihasilaknnya dapat membuat hunian Anda tampil lebih cantik.

Kreasi taman unik menggunakan bahan-bahan sederhana

Kreasi taman unik, taman daro botol bekas, taman dari ban bekas
Kreasi taman unik dari botol bekas – narmadi.com/properti

Namun bagi Anda yang tidak memiliki lahan yag cukup luas, Anda tidak perlu berkecil hati, karena Anda masih dapat memperoleh keindahan taman cantik tersebut dengan ide taman unik yag terbuat dari berbagai barang bekas yang sederhana.

1. Botol Air mineral

Salah satu ide taman unik dapat diwujudkan dengan menggunakan botol air mineral bekas. Botol ini dapat Anda lubangi dan bentuk sedemikian sehingga dapat digunakan menjadi pot bagi tempat tumbuhnya tanaman yang hendak Anda tanam.

Selain dari itu botol ini dapat disusun secara vertikal sehingga tidak akan menghabiskan ruang. Anda dapar berkreasi saat menyusum bentuk botol ini.

2. Tong atau Drum

Ide taman unik lainnya dapat diwujudkan dengan menggunakan tong atau drum. Bentulnya yang besar dengan volume yang lebih besar dari pada botol air menieral, memberikan kelebihan yang sangat bermanfaat.

Salah satunya adalah dengan menggunakan temat ini Anda dapat menanam tanaman berkayu dengan ukuran yang lebi besar, misalkan berbbagai macam jenis pohon buah.

3. Ban

Salah satu bahan sederhana lainnya adalah ban bekas. Ban yang terbuat dari karet dengan bentuk yang agak fleksibel ini dapat disusun sedemikian sehingga mendaji tempat media tanam yang tepat.

Selain dari itu ban ini memiliki kelebiah lain yaitu dapat dicat sehingga menghadirkan kesan yang lebih indah.

4. Pipa Paralon

Kreasi taman unik, taman daro botol bekas, taman dari ban bekas
kreasi taman unik dari paralon – narmadi.com/properti

Pipa paralon merupakan salah satu bahan sederhana yang dapat Anda gunakan sebagai tempat media tanam yang sangat fleksibel.

Penggunakan pipa paralon ini telah dikembangkan secara baik dalam sistem penanaman dengan media air yaitu hidroponik. Dengan sistem tanam ini selain keindahan Anda akan mendapatkan berbagai kelebiahn manfaat lainnya.

Itulah beberapa benda sederhana yang dapat mewujudkan ide taman unik di rumah Anda. semoga bermanfaat. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara membuat gazebo unik dan menarik untuk taman minimalis  di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls), Editted 13/01/2022 by diminimalis

Baca juga: Membuat gazebo unik dan menarik untuk taman minimalis Anda

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.