4 Manfaat Memelihara Jangkrik di Rumah

Ada banyak manfaat memelihara jangkrik di rumah. Jangkrik atau cengkerik merupakan serangga yang masih satu famili dengan belalang.

Jangkrik mendatangkan keuntungan jika dipelihara dengan baik. Kali ini Tim Narmadi akan memberikan informasi mengenai manfaat memelihara jangkrik di rumah:

Manfaat Memelihara Jangkrik di Rumah Anda

Manfaat Memelihara Jangkrik, keuntungan memelihara jangkrik, manfaat suara jangkrik
jangkrik memiliki banyak manfaat untuk dipelihara di rumah – narmadi.com/properti

Di bawah ini kami urai untuk Anda, beberapa manfaat bila Anda memelihara jangkrik di rumah minimalis Anda, diantara manfaatnya yaitu :

1. Mengusir tikus

Tikus merupakan hewan pengerat yang berada di hampir setiap rumah. Keberadaan tikus juga membawa dampak kurang baik untuk kesehatan. Tikus sering bersembunyi di loteng maupun lubang-lubang tertentu di area rumah.

Bagi Anda yang sedang mencari cara mengusir tikus, memelihara jangkrik menjadi pilihan yang tepat. Suara melengking yang dihasilkan akan membuat tikus merasa terganggu karena tikus adalah hewan yang tidak menyukai kebisingan.

2. Menjadi pakan hewan peliharaan

Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan seperti ikan arwana, memelihara jangkrik sendiri di rumah lebih ekonomis karena Anda tidak perlu membeli jangkrik di pasar hewan.

Dengan menyediakan memelihara jangkrik, otomatis pasokan pakan hewan peliharaan Anda lebih terjamin.

3. Diolah menjadi makanan dengan gizi tinggi

Manfaat memelihara jangkrik di rumah selanjutnya adalah dapat diolah menjadi menu makanan utama atau camilan lezat. Sama halnya dengan belalang, jangkrik memiliki kandungan protein cukup tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mengolah jangkrik pun tidak begitu sulit karena hanya mengandalkan bumbu-bumbu dasar seperti bawang merah, bawang putih, cabai, gula dan garam.

4. Peluang usaha yang menjanjikan

Memelihara jangkrik di rumah ternyata mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Usaha ternak jangkrik dapat menjadi peluang yang menarik karena pemeliharaannya relatif mudah.

Selain itu, memelihara jangkrik sebagai hewan ternak tidak membutuhkan tempat yang luas. Anda dapat memanfaatkan halaman belakang rumah untuk dijadikan lahan usaha.

Manfaat memelihara jangkrik memang tidak sebatas pengusir hama saja. Apabila melihat pangsa pasar dengan jeli, jangkrik justru akan mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Anda bisa meniru pola usaha pedagang jangkrik di sekitar Anda. Ini penting agar bisa mendapat insight pola usaha mereka. Tiru, amati dan modifikasi polanya. Agar berhasil dalam usaha budidaya jangkrik, perlu ketekunan dan konsistensi dan berdo’a.

Selain dari segi bisnis, dari segi kesehatan juga bermanfaat untuk tubuh sebagai sumber pangan yang baik dengan kandungan gizi tinggi. Jadi tunggu apalagi, Anda dapat memelihara jangkrik di rumah dari sekarang.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang beberapa manfaat bila Anda memelihara jangkrik di rumah minimalis Anda. Anda juga bisa mencari menggunakan menu yang ada dan membaca artikel kami tentang cara mengusir tikus yang ampuh, semoga bermanfaat. (ls), Editor: UN.

Lutfi N

Menulis seputar property sejak tanggal 7 Agustus 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian. Topik yang disukai adalah topik yang mengedepankan kenyamanan tempat tinggal.

Tinggalkan komentar