Kursi Jati Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil

Kayu jati untuk perabot rumah paling diminati oleh banyak orang karena kualitasnya yang bagus. Misalnya penggunaan kursi jati minimalis untuk ruang tamu kecil.

Ruang tamu merupakan ruangan terpenting dalam rumah berfungsi menerima tamu dan menjamu tamu membuat merasa nyaman. Maka dari itu kursi jati pilihan tepat untuk diletakkan di ruang tamu.

Kursi jati minimalis dapat menjadi alternatif untuk menghiasi ruang tamu kecil, karena tidak perlu memerlukan sofa atau kursi tamu yang besar untuk ruang tamu dengan ukuran yang kecil. Selain itu juga tampak lebih sederhana dan klasik.

Maka dari itu artikel ini mencoba memberi beberapa model kursi jati minimalis untuk ruang tamu kecil untuk Anda.

Alasan Memilih Kursi Jati Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil

Kursi Jati Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil
Kursi Jati Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil

Sebelum masuk pada macam model kursi jati yang akan diletakkan pada ruang tamu kecil. Ada beberapa alasan yang kenapa orang memilih kursi kayu minimalis dari material jati untuk mendekorasi ruang tamu yang kecil.

Model kursi yang minimalis akan cocok untuk ruang tamu yang sempit, karena tidak akan memakan banyak tempat untuk meletakkan beberapa perabot lainnya dan dapat menciptakan ruangan yang tampak lebih luas dan lega.

Kursi jati karena menggunakan jenis kayu jati yang kokoh, tahan lama, dan anti rayap ini juga menjadi pilihan untuk ruang tamu baik untuk ruang tamu yang luas maupun sempit karena kebanyakan orang akan memilihnya sebab kualitasnya yang bagus walaupun dengan harga yang lumayan mahal dibanding jenis kayu lainnya.

Selain itu, kursi jati cocok untuk diletakkan di mana saja, di ruang tamu, kamar, ruang keluarga, ataupun teras rumah.

Kursi Jati Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil Model Panjang

Kursi jati minimalis untuk ruang tamu kecil model panjang ini bisa Dapat menjadi pilihan. Dekorasinya sendiri yaitu, karena model kursi jati ini panjang maka cukup letakan satu saja sehingga tidak memakan banyak tempat terlebih untuk ruang tamu yang kecil.

Kursi jati yang memanjang seperti ini cukup untuk tiga orang saja, ditemani dengan meja jati di depannya. Dudukan kursi bisa ditambahkan busa empuk dan beberapa bantal kursi untuk kenyamanan tamu dan agar terlihat tidak polos.

Penambahan dekorasi lainnya untuk mendukung kenyamanan pada ruang tamu kecil yaitu pemilihan cahaya lampu yang warm sehingga terkesan lebih homey dan hangat.

Kursi Jati Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil Gaya Skandinavian

Lagi-lagi gaya skandinavian memiliki keunikan tersendiri untuk mendekorasi rumah hunian. Seperti halnya dengan kursi jati minimalis untuk ruang tamu kecil. Karena jati merupakan jenis kayu yang kokoh dan warna yang bagus jadi semakin mempercantik tampilan tuang tamu kecil.

Dekorasi ruang tamu kecil cukup menempatkan dua kursi jati dan masing-masing diberi bantal dan dipadukan dengan meja minimalis berbentuk hexagonal. Tanaman hijau dpat diletakkan dibeberapa sisi ruang tamu baik ukuran kecil maupun sedang agar tampak asri dan sejuk.

Kursi Jati Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil Konsep Outdoor

Konsep outdoor menjadi daya tarik oleh sebagian orang untuk mendesain rumah, contohnya saja untuk ruang tamu yang kecil dengan konsep ooitdoor. Penggunaan atap skyligh membantu menerangi area ruang tamu sehingga cahaya matahari bisa masuk maksimal dengan aksen hiasan tanaman rambat.

Sedangkan untuk kursi, menggunakan 3 kursi jati dengan ukuran 2 kursi kecil dan 1 kursi memanjang lalu masing-masing diberi bantal agar tidak kosong dan membuat tamu lebih nyaman. Dinding batu bata akan menambah suasana vintage dan tampak jadul.

Kursi Jati Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil Gaya Sederhana

Model satu ini cocok untuk Anda yang tidak menyukai kemewahan dan lebih mengedepankan kenyamanan. Kursi jati minimalis dibuat satuan tampa diberi tambahan lain dengan desain yang sederhana.

Apabila Anda memiliki area outdoor, kursi jati minimalis ini juga pas diletakkan di luar apalagi nuansa outdoor yang teduh dan beberapa tanaman hias dan pohon yang berdaun hijau akan menambah suasana asri.

Baca juga: Desain ruang tamu minimalis

Kursi Jati Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil Berkaki kecil

Nah model kursi jati selanjutnya, ada yang berkaki kecil. Model ini juga tidak kalah menariknya untuk diletakkan di ruang tamu kecil. Karena berkaki kecil, maka kursi ini akan tampak lebih pendek namun tidak norak.

Kursi jati minimalis seperti ini di desain dengan memberi busa empuk di bagian dudukan dan sandarannya agar tamu lebih nyaman. Pemberian warna plitur coklat pada kursi akan terlihat cantik dan menarik perhatian.

7 Tips Merawat Kursi Jati Minimalis Agar Tetap Awet dan Bersih

Sebagai tambahan, ada beberapa tips dalam merawat kursi kayu jati pada perabot, diantaranya:

1. Warnai Ulang Jika Cat Sudah Pudar

Ketika Anda memiliki waktu ulang, cobalah untuk mengecat ulang kursi jati minimalis, sebab seiring berjalannya waktu bisa saja warna cat atau plitur akan memudar dan terlihat kusam. Pastikan menggunakan cat atau plitur khusus untuk kursi jati.

2. Pindahkan dengan Hati-Hati

Apabila Anda akan memindahkan kursi kayu jati pada posisi yang lain maka perlu kehati-hatian pastikan tidak tergores oleh perabot dan tidak rusak lainnya dengan cara jangan menyeret dan menarik pada sandarannya. Karena akan mengikis bagian bawah kursinya dan membuatmya mudah rusak.

3. Perhatikan Suhu Ruang

Kemudian perhatikan suhu ruang dengan baik. Sebaiknya ruang dengan suhu normal tidak panas maupun dingin. Suhu panas akan membuat minyak pada kursi cepat kering dan mudah pudar, sedangkan pada suhu dingin akan membuat kayu mudah berjamur.

4. Hindarkan dari Cahaya Matahari Langsung

Agar kursi jati Amda awet warnanya, maka hindarkan peletakan kursi jati pada tempat dengan cahaya matahari langsung. Hal ini akan membuat warna cat kursi jadi mudah memudar dan terlihat kusam.

5. Aplikasikan Pembersih Cairan Khusus

Apabila Anda hendak membersihkan kursi jati, maka gunakan pembersih khusus agar tidak merusak permukaan kursi dam membuat warna cat luntur. Namun sebaiknya jangan terlalu sering membersihkan kursi jati dengan cairan khusus yang menyebabkan kursi cepat lembab.

6. Rutin Bersihkan

Jika sebelumnya, tidak boleh membersihkan sering kursi jati dengan cairan khusus namun jika Anda sekedar hanya membersihkan dari debu cukup dengan kain yang sedikit basah setelah itu di lap dengan kain kering. Sedangkan untuk membersihkan ukirannya cukup dengan kuas kecil.

7Hindari terkena goresan

Terakhir untuk menjaga kursi jato minimalis agar tampilannya masih bagus walaupun pemakaian lama yaitu hindari beberapa perabotan yang berdekatan dengan kursi jati agar tidak menimbulkan goresan baik kecil maupun besar.

Itu dia beberapa macam-macam model kursi jati minimalis untuk ruang tamu kecil yang dapat menjadi inspirasi dan rekomendasi untuk Anda. Selain itu juga beberapa alasan memilih kursi jati minimalis dan tips merawatnya. Pelajari ketiga hal ini sehingga anda dapat memiliki kursi jati minimalis yang menarik dan terawat.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *