6 Manfaat Bermain Tenis Meja di Rumah yang Perlu Diketahui

Manfaat bermain tenis meja sangat banyak, meski olah raga ini simpel, namun mampu membakar kalori dalam jumlah yang banyak. Tenis meja termasuk kegiatan olah raga ideal bagi siapa saja dan bisa dilakukan kapan saja. Tenis meja tidak menunut Anda untuk pergi jauh mencari arena khusus, karena bisa dilakukan di rumah sendiri setelah Anda memiliki perlengkapannya.

Manfaat bermain tenis meja untuk kesehatan Anda

manfaat bermain tenis meja, manfaat bermain tenis meja bagi kesehatan, tujuan tenis meja
Manfaat Bermain Tenis Meja sangat bagus untuk kesehtan – narmadi.com/properti

1. Kesehatan dan kebugaran

Manfaat bermain tenis meja yang paling utama adalah kesehatan dan kebugaran. Tenis meja sangat baik untuk kesehatan Anda, luar biasa untuk mengeluarkan keringat dan meningkatkan aktivitas jantung.

Tenis meja termasuk sebagai olah raga dengan beat yang cepat, sehingga mampu membakar banyak kalori.

Tetapi kita tidak harus menjadi pemain profesional untuk mendapat hasil yang baik. Hanya beberapa jam saja seminggu, hal ini sudah dapat meningkatkan kebugaran tubuh kita.

2. Tidak bahaya untuk badan

Bermain tenis meja sangat aman bagi tubuh. Kita dapat memainkannya sesuai dengan kemampuan dan keterbatasan tubuh kita.

Karena olahraga ini tidak kontak langsung dengan lawan main, kita tidak perlu khawatir memar, cedera atau patah tulang.

3. Semua orang dapat melakukannya

Tidak ada batasan umur atau jenis kelamin. Sangat umum di klub tenis meja ada anggota yang berumur 60 tahun bertanding melawan bocah 15 tahun, atau pemain lelaki bertanding dengan pemain wanita.

Asal mereka sama-sama berkesempatan bertemu di waktu arena yang sama, maka permainan bisa langsung dilakukan.

4. Dapat dimainkan kapan saja

manfaat bermain tenis meja, manfaat bermain tenis meja bagi kesehatan, tujuan tenis meja
saat ini sudah banyak yang menjual meja tenis portable yang ringan dan fleksibel – Manfaat Bermain Tenis Meja – narmadi.com/properti

Tenis meja merupakan permainan dalam ruangan (indoor), bukan olahraga musiman. Kita dapat memainkannya sepanjang tahun, siang atau malam, dan kita tak perlu khawatir cuaca buruk atau harus memakai krim untuk melindungi dari sinar ultra violet.

5. Dapat dimainkan di mana saja

Area yang dipakai sangat efisien. Kita tidak memerlukan ruang yang luas untuk dapat menikmati tenis meja di rumah. Meja dapat dilipat kembali jika kita tidak sedang menggunakannya.

Saat ini sudah banyak meja tenis dari bahan satinless steel yang fleksibel, setelah selesai bermain, Anda bisa melipat dan diletakkan di dalam gudang.

6. Melancarkan Peredaran Darah

Ketika kita banyak bergerak, maka peredaran darah dalam tubuhnya bisa dikatakan berjalan dengan lancar. Jika peredaran darah dalam tubuh kita tidak lancar, maka virus-virus penyakit akan mudah menyerang tubuh kita.

Demikian ulasan kami tentang manfaat melakukan olahraga tenis meja di rumah minimali Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang manfaat memiliki kolam renang di rumah sendiri, semoga bermanfaat. (ls), Editted 11/01/2022 by diminimalis

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.