Mana yang Lebih Baik, Microwave Samsung vs Panasonic?

Mana yang lebih baik untuk dipilih, microwave samsung vs panasonic? Simak ulasan detailnya pada artikel review kami di bawah ini.

Ketika akan membeli microwave, seringkali bingung menentukan merk mana yang terbaik. Berbicara soal merk microwave memang akan sangat bergantung pada dua merk besar, yaitu Samsung dan Panasonic.

Keduanya sama-sama menjadi pabrikan yang diandalkan dalam berbagai produk elektronik, termasuk microwave. Banyak pula yang bertanya mana yang lebih baik antara Microwave Samsung vs Panasonic.

Apakah Anda termasuk orang yang bingung mana yang lebih baik antara Microwave Samsung vs Panasonic? Jika benar, tidak perlu khawatir, karena di sini kami akan mengulas beberapa hal untuk membantu Anda memilih yang terbaik.

5 Tips Memilih Microwave Terbaik yang Wajib Anda Pilih

Microwave Samsung vs Panasonic, panasonic microwave, samsung microwave, panasonic microwave reviews, best countertop microwaves, best microwave, compare microwave lg or samsung, compare microwave ovens, quiet microwave
Baik microwave Samsung VS Panasonic, keduanya memiliki kelebian dan kekurangan masing-masing – Diminimalis.com

Sebelum membahas apa saja keunggulan dan kekurangan mircrowave Samsung vs microwave Panasonic, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih microwave terbaik berikut ini:

1. Kapasitas penyimpanan microwave

Microwave murah berkualitas, microwave 400 watt, microwave terbaik 2017, microwave oven yang bagus, microwave oven terbaik 2017, oven dan microwave jadi satu, microwave low watt terbaik 2017, microwave 300 watt, harga microwave oven
Pilihlah microwave dengan kapasitas penyimpanan yang luang – Microwave Samsung vs Panasonic – Diminimalis.com

Hal utama yang harus Anda pikirkan untuk memilih microwave, adalah soal pemilihan kapasitas yang tepat. Jika Anda masih tinggal sendiri atau misalnya masih menghuni kamar kost, maka kapasitas kecil lebih disarankan.

Kapasitas penyimpanan microwave dengan ukuran kurang dari 20 liter bisa menjadi pilihan terbaik.

Namun jika Anda sudah berkeluarga, lebih baik memilih microwave dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dari 20 liter . Anda bisa memilih ukuran kapasitas penyimpanan 25 liter atau lebih dari itu.

Namun perlu diingat, penempatan microwave yang berkapasitas besar juga akan memakan ruangan. Hal ini perlu Anda siasati dengan baik terutama jika Anda mengadaptasi konsep hunian minimalis.

2. Pemilihan meja microwave

Perlu diketahui, terdapat dua jenis meja microwave, yaitu meja datar dan meja putar. Untuk meja datar, memiliki keunggulan dari maksimalnya ruang dalam microwave.

Namun, microwave jenis ini tidak dapat memberikan kematangan yang merata, terutama pada sudut-sudutnya. Berbeda sekali jika memilih microwave meja putar, tingkat kematangan bisa lebih merata, walaupun ketika membersihkannya akan lebih sulit.

3. Kelengkapan sensor microwave

Perlu juga Anda pilih produk microwave yang memiliki sensor lengkap. Sensor yang dimaksud adalah sensor suhu, sensor kelembaban, sensor inframerah, dan juga sensor berat. Tidak semua produk microwave memiliki kelengkapan sensor tersebut sehingga Anda wajib memilih yang terbaik.

4. Tampilan microwave

Meskipun bukan hal yang berdampak besar, namun tampilan microwave juga perlu diperhatikan. Hal ini akan sangat berpengaruh pada interior ruangan yang menjadi tempat adanya microwave di dalam hunian Anda.

Selain itu, tampilan microwave juga berpengaruh pada kepuasan diri setelah membelinya. Maka dari itu, perlu sekali Anda jeli memilih desain microwave yang terbaik dan tentu modern.

5. Daya listrik

Hal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah daya listrik yang digunakan. Microwave biasanya menggunakan daya 600-1200 watt. Namun, apabila Anda menginginkan masakan cepat matang gunakan daya listrik 800 watt.

Anda juga perlu memperhatikan daya listik di rumah dan biaya yang harus dikeluarkan. Jangan sampai Anda terlalu boros dalam menggunakan budget kebutuhan dapur.

Mengulas Produk Microwave Samsung Vs Panasonic

Setelah mengetahui apa saja tips memilih produk microwave yang tepat, saatnya Anda ketahui perbandingan produk microwave Samsung vs Panasonic berikut ini:

Dilihat dari fungsi-fungsinya

Microwave hemat listrik 2018, microwave low watt terbaik 2017, microwave 400 watt, microwave 300 watt, microwave terbaik 2017, microwave oven terbaik 2017, oven dan microwave jadi satu, merk microwave terbaik 2017, harga microwave sekaligus oven, Microwave murah berkualitas, microwave 400 watt, microwave terbaik 2017, microwave oven yang bagus, microwave oven terbaik 2017, oven dan microwave jadi satu, microwave low watt terbaik 2017, microwave 300 watt, harga microwave oven
microwave menjadi solusi tepat untuk menyiapkan makanan dengan praktis – Microwave Samsung vs Panasonic – Diminimalis.com

Jika dilihat dari fungsionalitasnya, maka antara microwave Samsung dan Pananonic memiliki ragam fungsi microwave yang sangat lengkap. Kedua pabrikan ini membekali sejumlah fitur yang membuat microwave bukan hanya sekadar untuk memanaskan makanan saja.

Namun microwave juga dapat digunakan untuk membuat jenis makanan tertentu. Berbagai fungsi seperti mengukus, menggoreng tanpa minyak, mengolah makanan fermentasi, dan sebagainya.

Ragam produk yang dapat dipilih

Jika dilihat dari ragam produknya pun, antara microwave Samsung dan microwave Panasonic cukup berimbang. Kedua pabrikan memiliki aneka pilihan yang dibedakan dari kapasitas penyimpanan, jenis penggunaan daya, ukuran, hingga pilihan warnanya. Hal ini tentu saja akan membuat Anda lebih bisa memilih, mana yang terlihat pas dan sesuai dengan keinginan.

Fitur defrost

Fitur defrost merupakan fitur baru yang kini ada di dalam produk microwave. Menariknya, baik Samsung maupun Panasonic telah memiliki varian produk yang dibekali dengan fitur defrost. Fitur ini merupakan fitur yang berguna untuk bisa cepat mendinginkan makanan yang membeku

Cara menggunakan microwave

Secara garis besar, cara menggunakan microwave Samsung lebih mudah dibandingkan dengan microwave Panasonic. Hal ini dilatarbelakangi oleh adanya teknologi canggih Samsung bernama smart moisture sensor, yang dapat mendeteksi kematang secara otomatis.

Selain itu, terdapat fitur otomatisasi pemasakan hingga 16 menu yang dapat dipilih, sehingga menggunakan microwave Samsung cenderung lebih mudah.

Tampilan atau desain microwave

Jika dilihat dari tampilannya, maka microwave Panasonic cenderung lebih unggul. Desain dari microwave Panasonic cenderung lebih menarik dan modern, sehingga akan sangat cocok untuk masyarakat masa kini, terutama yang memilih hunian dengan konsep minimalis.

Harga microwave

Perbandingan antara microwave samsung vs panasonic selanjutnya adalah harga. Untuk harga microwave, tentunya akan sangat dipengaruhi dari jenis dan ukuran.

Namun jika dibandingkan antara harga microwave Samsung dan harga microwave Panasonic, maka keduanya cukup berimbang. Kedua pabrikan microwave ini memiliki pilihan microwave dengan kelas harga terjangkau hingga yang mahal.

Toko dan pusat penjualan resmi

Baik Samsung maupun Panasonic merupakan pabrikan elektronik yang memiliki nama besar di Indonesia. Toko dan pusat penjualan resmi dari kedua merk ini cukup mudah ditemui diberbagai kota di negeri ini. Untuk urusan pembelian hingga urusan klaim garansi, keduanya tidak akan membuat Anda kerepotan mencari toko resminya.

Tips Merawat Microwave Agar Awet dan Tahan Lama

Setelah Anda tahu produk microwave samsung vs panasonic, saatnya Anda tahu bagaimana tips merawat microwave agar awet dan tahan lama.

Bersihkan microwave setelah digunakan

Bersihkanlah microwave setelah digunakan. Jangan sampai ada makanan yang tersisa, terutama bagian kaca, piringan, dan dinding. Kalau ada sisa makanan, maka microwave Anda akan mudah berkerak dan mudah rusak.

Jangan memasak makanan berair terlalu lama

Nah, tips yang selanjutnya adalah jangan terlalu lama memasak makanan yang mengandung air terlalu lama. Ini karena air akan meluber keluar dari wadahnya dan membuat microwave berkarat. Jadi segera keluarkan makanan yang berair setelah Anda selesai memasak.

Gunakan wadah khusus

Gunakan wadah khusus yang tidak menghantarkan aliran panas. Anda dapat menggunakan wadah yang kaca atau keramik. Jangan menggunakan bahan yang terbuat dari besi atau alumunium karena akan meciptakan gelombang mikro yang menghasilkan api.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Microwave Samsung vs Panasonic. Secara garis besar, keduanya cenderung sama baiknya untuk produk microwave yang dijual di Indonesia. Anda tidak perlu pusing memikirkan mana merk yang lebih baik, apakah Samsung atau Panasonic, karena keduanya cenderung seimbang. Hanya saja, perhatikanlah tips memilih microwave murah berkualitas, demi kebaikan jangka panjang.(Is) editted by AL171121, 17/02/2022 by diminimalis.

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.