Inspirasi Menarik Desain Mini Bar Dapur Minimalis yang Kekinian

Menambahkan mini bar dapur minimalis menjadi salah satu pilihan tepat untuk membuat area memasak jadi lebih menarik. Mini bar ini bisa difungsikan untuk bersantai sambil meminum segelas kopi/teh.

Selain untuk bersantai, dengan adanya mini bar di dapur minimalis ini juga akan menambah kesan estetik terutama jika konsep dekorasinya tepat.

Fungsinya yang bisa menjadi pengganti meja makan di dapur juga bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga sambil memasak dan makan bersama

Ada banyak desain menarik mini bar dapur minimalis untuk anda coba. Artikel ini akan cobamembahasnya satu per satu.

Tips Membuat Mini Bar Dapur Minimalis

Sebelum kita membahas tentang desain menarik dapur mini bar minimalis, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa tips desainnya.

Tentukan Ukuran yang Ideal

Karena letak mini bar ini ada di sekitaran area dapur, maka perlu menentukan ukuran yang tepat. Terutama berfokus pada ukuran meja dan kursi yang akan dipakai.

Pertimbangkan jumlah kursi yang akan dipakai, hal ini agar area dapur tidak terkesan sempit.

Pilih Meja Bar Kayu Berwarna Putih

Letak mini bar biasanya berada dekat dengan dapur bahkan bisa menjadi bagian dari dapur meski dengan diberi sekat antar penghubung atau membiarkannya menyatu.

Pemilihan meja bar kayu berwarna putih akan memberikan kesan sederhana dan simpel. Tampilannya juga akan terlihat estetik dengan tambahan kursi 2 bar yang berwarna sama untuk menyesuaikan luas area mini bar cantik minimalis.

Ukuran meja yaitu tinggi kurang lebih 105 cm dan bagian atas sepanjang 50-80 cm yang merupakan ukuran yang pas.

Pilih Kursi Bar yang Sesuai

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika kursi bar sebaiknya diletakan hanya 2 saja agar tidak sempit. Pastikan juga warnanya sama atau senada agar terlihat lebih cantik dan sesuai dengan meja bar.

Anda juga bisa memilih kursi yang bermodel homey supaya dapur atau mini bar terasa nyaman untuk penghuni rumah.

Menambahkan Lampu atau Penerangan

Memilih penerangan yang tepat akan dapat menciptakan suasana mini bar yang nyaman. Apabila anda memiliki mini bar dengan konsep industrial maka penerangan yang cocok berwarna putih yang kekuningan.

Namun untuk mini bar di dapur minimalis anda hanya perlu penerangan dengan cahaya lampu berwarna putih yang tidak terlalu menyilaukan.

Rak Dinding Dekat Mini Bar

Pada mini bar dapur minimalis pasanglah rak dinding apabila masih ada space kosong untuk dijadikan tempat penyimpanan tambahan.

Rak dinding ini bisa anda gunakan untuk menyimpan peralatan makan, kemudian tanaman hias, maupun bingkai foto agar tidak terlalu sepi dan monoton.

Pilih Konsep Dekorasi Paling Cantik

Setelah semuanya sudah ditentukan, maka terakhir yaitu memilih dekorasi yang menarik untuk mini bar dapur minimalis anda agar menciptakan suasana yang cozy dan enak dipandang.

Seperti menambahkan beberapa tanaman hias, kemudian anda bisa memajang karya seni seperti lukisan atau foto yang khas dan menyesuaikan tempatnya yaitu dapur.

Desain Menarik Mini Bar Dapur Minimalis

Pada area dapur mungkin akan memakan banyak tempat. Namun jika anda pandai mengaturnya dapur yang minimalispun akan cukup dengan beberapa kabinet.

Begitu pula jika anda akan menambahkan mini bar pada dapur minimalis anda, maka anda harus menggunakan desain yang cukup untuk membuat mini bar.

Berikut desain-desain yang bia anda coba untuk mejadi rekomendasi inspirasi mini bar dapur minimalis.

 Desain Mini Bar Dapur Minimalis dengan Area Kompor

Dapur minimalis yang memiliki min bar ini memiliki nuansa warna kream di sekeliling dinding dan kabinet dapur serta kursi bar.

Area kompor diletakkan dan menyatu pada meja bar dapur minimalis yang membuatnya semakin menarik.

Mini bar ini selain terdapat kompor di atasnya juga dilengkapi dengan placement dan kursi bar yang memiliki aksen rotan sehingga menyatu dengan suasana warna krem pada sekeliling dapur.

Dengan desain seperti ini, anggota keluarga bisa bersantai di meja mini bar sekaligus dapat melihat yang lainnya memasak.

Desain Mini Bar Dapur Minimalis dengan Konsep Suasana Alami

Mini bar dapur minimalis dengan dibuat desain konsep suasana alami akan menarik untuk dijadikan sebagai inspirasi. Desain ini menggunakan interior berbahan kayu yang juga dilengkapi dengan kursi kayu yang tinggi.

Selain itu anda juga bisa mengkobinasikannya dengan beberapa aksen batu alam seperti corak batu bata untuk area kitchen set agar semakin menciptakan suasana alam.

Desain Mini Bar Dapur Minimalis Berdekatan dengan Ruang Keluarga

Desain ini cocok untuk area dapur yang kecil dan menyambung pada ruang keluarga, fungsi mini bar dapur minimalis ini juga bisa untuk pembatas antara dapur dan ruang keluarga.

Desainnya yang berbahan material kayu semakin memberikan kesan estetik dan nyaman terlebih berdekatan dengan ruang keluarga. Selain itu fungsi mini bar ini juga bisa dijadikan sebagai meja makan.

Desain Mini Bar Dapur Minimalis dengan Sentuhan Kayu dan Monokrom

Desain ini akan menjadi insipirasi dan rekomendasi selanjutnya dalam membuat mini bar dapur minimalis dengan aksen kayu yang menempel pada dinding.

Kombinasi yang tepat untuk desain mini bar aksen kayu ini ini bisa dipadukan dengan nuansa monokrom yang dibuat menyatu dengan desain mini bar. Hal ini akan mencipatkan kesan yang hangat dan cozy dengan perpaduan desain yang tepat.

Desain Mini Bar Dapur Minimalis Full Marmer

Desain marmer ini cocok untuk konsep mini bar dapur minimalis yang bergaya modern . Walaupun minimalis, anda tetap dapat menampilkan kesan mewah.

Batu marmer ini diletakkan disekeliling area dapur dan meja bar dan ditambahkan dengan penerangan lampu berwarna putih akan membuat dapur dan mini bar anda semakin cantik dan mewah. Mini bar ini memiliki tiga buah kursi dengan warna hitam modern.

Desain Industrial Mini Bar Dapur minimalis

Mini bar dapur minimalis dengan desain industrial rupanya juga sangat menarik dan tampak modern dengan perpaduan konsep mid century. Desain mini bar ini menyatu dengan kitchen set  dengan bagian atas menggunakan material kayu sedangkan untuk bagian bawah dibuat menjadi rak berwarna.

Sedangkan unutuk area memasak di desain dengan tema monokrom, dengan dinding yang dibuat dengan cotak balok kayu dan lantai corak geometris segi enam.

Mini bar dan dapur minimalis seperti ini sangat nyaman untuk digunakan bersantai sembari menikmati sajian ataupun memasak.

Dari sekian banyak pilihan ide desain di atas, saya yakin banyak juga yang Anda sukai. Sebaiknya pilihlah desain terbaik yang memang sesuai dengan selera dan konsep dapur Anda secara umum.

Sebab, dengan begitu maka area memasak Anda akan lebih nyaman saat dipakai, ketimbang hanya mengedepankan aspek kemewahan semata.

Jadi, itulah beberapa desain-desain menarik untuk buat mini bar dapur minimalis yang menarik untuk dicoba dan beberapa tips yang perlu anda pelajari sebelum membuat mini bar pada dapur yang minimalis.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website