Meja Bar Dapur Minimalis yang Berkesan Luas

Meja bar dapur minimalis merupakan furnitur terbaik untuk menghadirkan kesan luas pada tempat masak di rumah Anda.

Apalagi, jika tempat tersebut menyatu dengan ruang makan. Selain untuk tujuan tadi, meja dapur dengan desain ala bar ini juga dapat memberikan kesan lainnya.

Terlebih saat ini ada banyak sekali model meja bar untuk dapur hunian pribadi. Adapun beberapa model meja bar dapur minimalis tersebut akan dibahas di ulasan berikut.

Namun sebelum itu, yuk, ketahui beberapa informasi mengenai meja bar dapur minimalis di bawah ini.

Sekilas tentang Meja Bar dalam Dapur

Sebelum populer digunakan di dapur-dapur hunian pribadi, meja bar umumnya ditemukan di sebuah kafe, bar, hingga lounge.

Namun, perkembangan zaman dan meningkatnya selera desain interior masyarakat membawa furniture satu ini jadi penghias salah satu ruangan dalam rumah.

Tak bisa dimungkiri, desain unik meja bar memang punya daya pikat tersendiri. Bahkan, meskipun tampilannya tampak simple, meja ini tetap memiliki kesan beda dari meja biasanya.

Hal inilah yang membuat tak sedikit orang mau mengocek dompetnya hingga dalam sekalipun demi mendapatkan meja bar terbaik untuk dapurnya.

10 Model Meja Bar Dapur Minimalis dan Kelebihannya

Meja Bar Dapur Minimalis
Meja Bar Dapur Minimalis

Untuk diketahui, saat ini tersedia cukup banyak model meja bar dapur minimalis. Jika membutuhkan referensi agar lebih mudah menentukan model seperti apa yang cocok untuk dapur rumah Anda, berikut informasinya. Khusus untuk Anda!

1. Marble Bar Table untuk Kesan Classy

Model meja bar minimalis yang pertama adalah marble bar table. Sebagaimana namanya, model meja ini dihadirkan dengan material marmer yang identik dengan kesan mahal.

Oleh karena itu, penggunaan model meja ini di dapur Anda akan memberikan kesan classy pada ruang masak.

Selain untuk tujuan tadi, model meja ini juga mampu memberikan kesan nyaman lebih pada tiap-tiap orang yang ada di dapur.

Terlebih saat duduk di kursi dengan tangan di meja. Hal ini dikarenakan, marmer memiliki karakteristik unik.

Yang mana, ketika temperatur udara terasa dingin maka suhu marmer akan terasa hangat. Sebaliknya, jika sedang panas, marmer akan memberikan kesan dingin.

2. Scandinavian Bar Table agar Nuansa Lebih Luas

Bagi Anda yang memiliki desain dapur dengan nuansa lebih luas, tak ada salahnya memilih scandinavian bar table.

Model meja bar dapur minimalis ini sangat identik dengan warna putih sehingga jika dirawat dengan baik, tampilannya akan selalu bersih.

Selain itu, penataan yang baik juga akan membuat tampilannya terkesan rapi setiap saat. Selain nuansa tersebut, menggunakan meja bar dengan model skandinavia juga dapat memberi Anda lebih banyak keleluasaan.

Jelasnya, dalam hal memilih furnitur atau peralatan masak di dapur. Jadi intinya, jika menggunakan bar table ini, Anda bisa menaruh tempat sendok dengan warna apa pun. Begitu juga dengan kitchenware lainnya.

3. Wooden Bar Table untuk Menguatkan Kesan Klasik

Kesan klasik di suatu ruangan bisa memberikan mood positif untuk orang-orang di dalamnya. Pasalnya, gaya ini sangat identik dengan kesan teduh, nyaman, dan tenang.

Jika ingin menghadirkan nuansa ini di interior dapur Anda, mulailah dengan mengaplikasikan cat putih di seluruh tembok dapur.

Kemudian, simpan lemari gantung dengan warna-warna kuno, tetapi atraktif. Seperti cokelat terang, hijau sage, kuning keemasan, dan beberapa warna earth tone lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan wooden bar table warna cokelat yang sangat identik dengan kesan klasik.

Penggunaan bar ini mampu menguatkan kesan klasik pada dapur. Baik yang menyatu dengan ruang makan maupun tidak.

4. Farmhouse Bar Table agar Dapur Terasa Homey

Farmhouse bar table adalah model meja bar dapur minimalis yang dapat menonjolkan kesan nyaman khas pedesaan pada ruangan.

Bentuknya terkesan klasik dengan warna identik putih atau warna-warna lain yang terkesan sejuk dan lembut.

Jika dilengkapi dengan lampu bohlam dengan pencahayaan yang minim atau sedang, kesan hangat dan homey pasti akan lebih terasa di dapur dengan meja model farmhouse.

5. Meja Bar Minimalis untuk Kesan Simpel dan Lega

Jika Anda termasuk orang yang ingin hal-hal serba simpel, meja bar model minimalis dapat dipilih untuk menampilkan kesan luas.

Dibandingkan dengan menggunakan meja makan segi empat ataupun rounded dining table, model meja minimalis jelas terkesan lebih kecil.

Meski begitu, model meja satu ini biasanya bersifat fungsional. Jadi, selain dapat dipakai sebagai tempat makan, Anda juga bisa menyimpan barang-barang tertentu di atasnya.

Baca juga: 6 Ide Makeover Meja Lama agar Tampil Seperti Baru Lagi

6. Meja Bar Style Industrial untuk Sudut Lebih Modern

Meja bar dapur minimalis berikutnya hadir dalam style industrial. Model meja ini sangat cocok untuk rumah-rumah yang menghadirkan desain kontemporer hingga modern.

Dengan penggunaan meja satu ini, nuansa lebih kekinian akan lebih terasa di dalamnya. Apalagi jika Anda menyandingkan meja ini dengan kursi besi berukuran tinggi.

7. Vintage Bar Table untuk Kesan Elegan

Ruangan dengan kesan vintage dulu sering disebut jadul. Namun saat ini, gaya ruangan ini sangat menarik sebab mampu menampilkan kesan elegan tersendiri.

Terutama dari furnitur-furniturnya yang terkesan amat antik. Jika dapur Anda cenderung mempunyai kesan ini, meja bar dapur minimalis ala vintage dapat dipilih.

8. Meja Bar Gaya Japandi supaya Ruangan Lebih Warmy

Meja bar Japandi memiliki beberapa karakteristik khusus. Seperti warna ruangan yang hangat sehingga atmosphere di dalamnya pun terkesan warmy.

Meski demikian, kesan ini biasanya bukan ditonjolkan dari penggunaan cat warna hangat. Namun, meja ini dibuat dari unsur kayu dan kombinasi desainnya cukup variatif.

Berkat konsep desainnya yang tidak monoton, meja dapur ala bar dengan gaya Japandi mampu memberikan kesan hangat pada ruangan. Sangat cocok dijadikan furnitur dapur dengan luas terbatas.

9. Monochrome Bar Table untuk Kesan Cozy

Mendengar kata monochrome, Anda pasti langsung teringat dengan ciri khasnya, yaitu dominasi warna netral. Seperti abu-abu, hitam, dan juga putih.

Meski terbatas dalam hal warna, bagian ini justru jadi alasan kenapa ruangan bertema monokrom sangat nyaman ditempati.

Jika Anda memiliki dapur minimalis dengan nuansa tersebut, tak ada salahnya memilih meja bar dapur minimalis model monokrom.

Tujuannya adalah memaksimalkan kesan cozy dalam ruangan. Dengan demikian, jika Anda butuh ketenangan, duduk di area ini dengan menyeruput secangkir kopi bisa jadi alternatif terbaik.

10. Meja Bar Multicolor agar Ruangan Lebih Chic and Fun

Untuk Anda yang senang bermain dengan warna, meja bar multicolor bisa dijadikan alternatif yang tepat. Model meja ini menampilkan kesan yang chic and fun berkat kombinasi warna-warnanya.

Terlebih, warna yang digunakan untuk pembuatan meja model ini biasanya cerah-cerah. Seperti merah, kuning, biru, hijau, dan lain sebagainya.

Itu dia sepuluh model meja bar dapur minimalis yang dapat dijadikan referensi. Model-model tadi sangat pas digunakan untuk ruangan luas maupun sempit. Untuk tujuan memberi kesan khusus ataupun menguatkannya. Semoga bermanfaat.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *