10 Insight Desain Dapur Minimalis 3×3

Dalam mendesain dapur minimalis 3×3, ternyata memang gampang-gampang susah. Desain dapur minimalis 3×3 berarti bentuk spacenya kotak, dan kita harus berfikir keras bagaimana cara mengatur lay outnya.

Bagi setiap ibu rumah tangga, areal dapur adalah tempat yang paling penting dan paling sering dikunjungi. Mulai dari memasak makanan hingga mencuci piring umumnya dilakukan di dapur.

Ukuran dapur juga tidak harus besar, jika anda mempunyai lahan yang terbatas maka bangunlah dapur yang minimalis saja.

Sebagai contoh, ukuran 3×3 adalah pilihan terbaik karena tidak membutuhkan lahan yang luas.

Referensi Desain Dapur Minimalis 3×3 Terbaik

Desain Dapur Minimalis 3x3
Desain Dapur Minimalis 3×3

Jika anda sedang bingung mencari referensi desain dapur minimalis ukuran 3×3 meter, maka artikel ini dapat membantu anda.

Sebab, pembahasan kali ini akan membahas tentang mendesain dapur minimalis supaya tampilannya menarik.

Desain Dapur Minimalis 3×3 Nuansa Cerah

Desain dapur minimalis 3×3 mungkin memang bukan ukuran ruangan yang besar, namun dengan pemilihan model dan pemilihan parabot yang tepat, dapat menciptakan sebuah dapur yang minimalis dan elegan.

Anda cukup menggunakan kitchen set dan menyusunnya secara rapi pada salah satu sisinya. Sedangkan pada sisi lainnya anda bisa menambahkan meja bar tinggi yang juga dapat berfungsi sebagai meja makan atau area persiapan ketika anda sedang memasak.

Aspek terpenting yang tidak boleh dilupakan agar desain dapur minimalis ukuran 3×3 yang anda miliki tetap terasa luas adalah dengan memberikan pencahayaan yang cukup.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan cat warna putih agar ruang dapur terasa lebih terang dan terasa luas.

Desain Dapur Minimalis 3×3 dengan Material Natural

Sempit bukan berarti ruangan tersebut akan terkesan membosankan dan dingin. Desain dapur minimalis ukuran 3×3 meter ini bisa jadi pilihan untuk menghidupkan suasana lebih hangat dan hidup.

Dalam pemilihan pola kayu, pola yang digunakan juga bisa menggunakan kayu dengan pola yang lembut dan tidak terlalu menonjol, sehingga desain dapur minimalis ukuran 3×3 akan terlihat natural dan tidak berlebihan.

Untuk membuat aksen natural dari pola kayu ini dapat terlihat, anda bisa menggunakan dan mengaplikasikan warna-warna terang pada lantai dan dindingnya, agar aksen natural ini dapat menjadi kontras dan tampil lebih menonjol.

Desain Dapur Minimalis 3×3 dengan Kitchen Set Stainless Steel

Untuk memaksimalkan fungsi dari ruang terbatas yang dimiliki, desain dapur ukuran 3×3 meter ini bisa menggunakan layout memutar khas untuk desain dapur minimalis 3×3.

Dengan layout seperti ini, akan lebih banyak instalasi yang bisa anda aplikasikan pada dapur. Namun, desain dapur minimalis ini bisa saja terkesan lebih sempit dan tentunya lebih mudah kotor karena semua aktivitas dilakukan secara berdekatan.

Desain Dapur Minimalis 3×3 Bergaya Modern

Desain modern minimais memang terkenal karena penataan ruangnya yang beda dari yang lain. Konsep dapur model seperti ini bisa jadi pilihan untuk anda terutama pecinta tema-tema modern.

Desain dapur seperti ini tidak perlu detail yang rumit dan di dominasi oleh kabinet yang menyimpan peralatan masak secara rapi, dan enak dilihat.

Selain untuk meminimalisir luas pada ruangan, anda juga dituntut untuk memaksimalkan segala ruang yang ada, salah satunya yaitu pemilihan rak dinding yang fungsional sehingga daya tampung pada rak dinding dapur akan menjadi banyak.

Desain Dapur Minimalis 3×3 Monokrom

Gaya monokrom alias hitam putih memang tidak ada matinya. Gaya seperti ini juga dapat anda aplikasikan pada desain dapur minimalis 3×3 yang anda miliki, hasilnya maka dapur tidak hanya fungsional saja, akan tetapi juga menarik secara visual.

Anda juga bisa menyesuaikan warna mana yang dominan pada desain dapur model seperti ini dengan pencahayaan yang ada pada dapur. Jika pencahayaan dapur baik, maka warna hitam yang lebih dominan akan tertutup.

Desain Dapur Minimalis 3×3 dengan Gaya Skylight

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa pencahayaan adalah elemen paling penting yang akan mempengaruhi apakah sebuah ruangan terkesan luas atau tidak.

Jika pencahayaan alami yang terdapat pada jendela terasa masih kurang maksimal, jangan ragu untuk mengaplikasikan model skylight pada desain dapur minimalis 3×3 agar nantinya cahaya yang diterima jauh lebih maksimal.

Untuk menyaring cahaya yang masuk pada dapur, anda juga bisa memakai gorden jendela minimalis yang senada dengan tema dapur.

Tidak cuman membuat ruangan terasa semakin terang dan berkesan luas, pencahayaan alami seperti ini akan membantu mengurangi kelembapan yang terdapat pada dapur dan membunuh berbagai bakteri di dapur.

Baca juga: Inspirasi Desain Dapur Minimalis 3×2 dan Tips Menatanya

Desain Dapur Minimalis 3×3 Warna Cokelat

Warna cokelat menjadi pilihat yang tepat kalau anda menginginkan sebuah desain dapur yang klasik dan elegan. Warna ini dapat anda padukan dengan warna cream, sehingga akan terlihat lebih nyaman ketika dipandang.

Warna cokelat bisa didapat dari furbiture kitchen set yang terbuat dari kayu. Sementara untuk warna cream, bisa anda terapkan pada dinding dapur yang terbuat dari keramik.

Untuk perlengkapan yang dapat anda masukan pada desain dapur minimalis 3×3 diantaranya adalah wastafel, kompor, dan cabinet atas yang berisi peralatan makan dan bumbu-bumbu dapur.

Desain Dapur Minimalis 3×3 Model Terbuka

Akhir-akhir ini, desain dapur minimalis 3×3 model terbuka banyak diminati oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan fungsi dapur yang tidak hanya digunakan untuk memasak saja, akan tetapi anda juga dapat melihat pemandangan dari dalam dapur.

Dengan konsep ini anda tidak akan kesepian saat memasak dan menghidangkan masakan. Bentuk yang dapat anda terapkan untuk dapur terbuka ini adalah bentuk U-shape dengan dua bagian untuk memasak dan satu bagian untuk meja makan.

Selain itu, anda juga dapat menambahkan parabotan dapur yang esensial seperti kompor, wastafel, dan juga tempat meletakkan peralatan dapur lainnya.

Baca juga: 7 Ide Desain Dapur Minimalis Terbuka Dibelakang Rumah, Estetik dan Cantik!

Desain Dapur Minimalis 3×3 Meja Marmer

Meskipun dapur dengan ukuran 3×3 tidak terlalu besar, tetapi anda bisa membuatnya lebih nyaman dengan pemilihan meja marmer sebagai tambahannya. Sebab, meja marmer dapat membuat anda mudah untuk membersihkan kotoran setelah memasak.

Dapur minimalis dengan meja marmer ini juga dapat anda bentuk menjadi L-shape dengan lemari cabinet yang tinggi berwarna biru keabu-abuan. Kemudian jangan lupa juga untuk memasukkan parabot dapur seperti kompor, wastafel, dan lainnya.

Desain Dapur Minimalis Keren Kekinian

Masih dengan nuansa berwarna putih, anda juga bisa membuat dapur lebih keren dengan meletakkan meja simetris warna cream dan putih. Meja tersebut dapat anda gunakan untuk meletakkan berbagai alat-alat furniture dapur.

Jangan lupa untuk menambahkan kitchen set  bernuansa cream dengan parabotan pendukung, seperti kompor, tempat cuci piring, dan lain sebagainya.

Nah, itulah penjelasan tentang desain dapur minimalis 3×3 yang bisa anda jadikan referensi untuk membangun dapur impian anda didalam rumah.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *