4 Poin Penting Saat Memilih Kitchen Set

Memilih model kitchen set biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang sedang akan mendesain dapur rumah.

Banyak upaya yang dapat dilakukan dalam merealisasikan desain dapur rumah, salah satunya dengan memilih model atau desain kitchen set.

Kitchen set menjadi bagian utama di dapur. Satu set furniture untuk dapur ini, juga akan memperlihatkan seperti apa penampilan interior dapur Anda. oleh karena itu, Anda perlu memilih kitchen set dengan tepat.

Berikut beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih kitchen set untuk dapur rumah. Semoga dapat membantu Anda dalam proses pemilihan yang tepat.

1. Desain / Model kitchen set

Model Kitchen Set
set dengan model sederhana yang banyak diminati via www.rumahidamanmodern.com

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah model. Model ini sangat banyak di pasar. Sehingga Anda harus bisa memilihnya dengan baik untuk dapur Anda.

Memilih model sering kali menjadi perdebatan antar anggota keluarga. Hal ini dikarenakan anggota keluarga memiliki selera yang berbeda.

Jadi untuk menyatukan kesepakatan yang sama membutuhkan diskusi untuk mencari solusi pilihan yang tepat.

Banyaknya pilihan model, menjadikan Anda harus lebih jeli dalam memilih. Oleh karena itu Anda perlu menyeleksinya dengan memperhatikan tema dapur Anda atau warna cat dapur Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memilihnya berdasarkan manfaat apa saja yang ditawarkan dari setiap model. Hal ini dikarenakan setiap model akan menawarkan fungsi yang berbeda-beda.

Jadi Anda dapat memilih model yang menawarkan fungsi dari setiap bagian sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Anda wajib menyeleksi pilihan model dengan cepat dan tepat, walaupun model yang ditawarkan sangat banyak dan beraneka ragam.

Baca juga: Desain dapur minimalis model L

2. Ukuran

Model Kitchen Set
Model desain yang didominasi warna merah dan abu-abu via interiordesign.id

Setelah memilih model, selanjutnya Anda juga perlu memperhatikan ukuran yang akan Anda pilih. Ukuran menjadi salah satu poin penting yang akan sangat berpengaruh terhadap kesesuaian kitchen set di dapur Anda.

Sebelum Anda memilih set kitchennya, sebaiknya Anda mengetahui ukuran dapur Anda. Sehingga Anda dapat memperkirakan ukuran yang dapat digunakan di ruang dapur Anda.

Ukuran dapur dapat Anda ketahui sendiri dengan mengukur sendiri atau dengan memperkirakan ukuran dapur. Hitung saja jumlah keramiknya. kemudian kalikan dengan ukuran satuan keramik tersebut. Mudah kan.

Sedangakan ukuran set kitchennya dapat Anda tanyakan langsung kepada penjualnya.

Dengan demikian kitchen set yang Anda pilih akan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Dan yang terpenting, akan sesuai dengan space dapur yang Anda miliki.

Dengan begitu, dapur akan menjadi tempat yang nyaman untuk beraktivitas, seperti memasak.

Jadi bagi Anda yang hendak memilih kitchen set, Anda harus memperhatikan ukurannya terlebih dahulu sebelum akhirnya memesan atau membelinya.

Pertimbangan ini akan membantu Anda dalam merealisasikan impian memiliki kitchen set idaman.

Baca juga: Tips agar dapur minimalis terasa lebih luas

3. Kualitas Material

Model Kitchen Set
Model set Kitchen yang menonjokan aksen kayu via lh4.googleusercontent.com

Poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih kitchen set adalah dengan mempertimbangkan kualitasnya.

Kualitas merupakan hal yang harus diperhatikan ketikan Anda membeli apapun, tidak hanya ketika hendak membali kitchen set saja.

Jadi kualitas merupakan hal yang sangat umum yang harus dicari tahu. Untuk, mengetahui kualitas suatu produk, kita perlu melakukan riset terlebih dahulu.

Riset yang perlu dilakukan disini adalah dengan cara mencari tahu informasi dari pembeli lain yang sudah menggunakan produknya.

Informasi review dari pemebeli lainnya adalah salah satu hal yang sangat membantu Anda dalam menyimpulkan apakah produk tersebut memiliki kualitas yang baik atau tidak. Sehingga Anda dapat menarik kesimpulan dengan tepat dan benar.

Berdasarkan informasi review tersebut, Anda juga dapat langsung memutuskan dan menyakinkan hati untuk membeli produk tersebut atau tidak.

Namun, jika Anda tidak menemukan review dari pembeli lainnya, Anda dapat menanyakan langsung kepada penjualnya.

Penjual bisanya akan memberikan informasi terkait produk. Anda dapat menanyakan semua pertanyaan yang ada dibenak fikiran Anda.

Jadi Anda dapat menggali informasi secara langsung dari penjual, sebanyak-banyaknya. Termasuk informasi tentang kualitas produk tersebut.

Jika Anda masih ragu dengan jawaban si penjual, Anda juga dapat menyimpulkan kualitas suatu produk berdasarkan bahan dasar yang digunakan untuk membuat produk tersebut.

Jadi Anda cukup mencari tahu bahan yang digunakan untuk membuat produk itu saja. Lalu Anda dapat memutuskan apakah produk itu cocok atau tidak.

Hal tersebut bisa Anda lakukan karena bahan pembuatan produk akan mencerminkan kualitas produk. Bahan yang bagus akan menghasilkan produk yang bagus, sedangakan bahan yang kurang bagus akan menghasilkan produk yang kurang bagus juga.

Selain itu, Anda juga dapat melihat keadaan fisik dari kitchen set yang dijual. Keadaan fisik tersebut dapat Anda perhatikan dengan menggunakan panca indra.

Ini merupakan pilihan terakhir, jika Anda sudah tidak ada ide lagi untuk mencari tahu informasi terkait kualitas produk tersebut.

4. Harga

Model Kitchen Set
Model Kitchen Set sederhana yang sangat elegan dan minimalis via media.rooang.com

Setelah Anda memilih berdasarkan desain/model, ukuran dan kualitas, selanjutnya Anda perlu mempertimbangkan harga dari kitchen set yang akan Anda beli. Harga produk menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui.

Hal tersebut dikarenakan akan sangat berpengaruh terhadap kemampuan Anda untuk membelinya. Sehingga informasi terkait harga sangat diperlukan sebelum Anda memesannya.

Dengan begitu, Anda tidak akan menyesal dikemudian hari dan tidak akan mengalami permasalahan keuangan. Karena sudah ada kesesuaian harga dengan kondisi fininansial keluarga Anda.

Sebaiknya Anda baca artikel kami tentang estimasi biaya pembuatan kitchen set sederhana untuk referensi tambahan.

Demikian informasi terkait dengan hal penting yang dapat Anda gunakan sebagai dasar pertimbangan dalam memilih kitchen set yang tepat untuk dapur Anda.

Bahan pertimbangan tersebut bisa Anda gunakan sebagai materi diskusi dengan keluarga sebelum memutuskan dalam membeli kitchen set yang tepat untuk dapur rumah.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda. Seperti apapun model nya, semoga menjadi kitchen set terbaik yang ada di dapur rumah Anda. (fy) Editted by UN.

Fisa Yaninta

Menulis interior dan eksterior dalam hunian pertama kali tanggal 5 Mei 2019. Menulis tentang bidang properti sejak tanggal 2 Juli 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian di apartemen. Topik yang paling disukai adalah topik hunian futuristik.

Tinggalkan komentar