Skip to content

Contoh Model Tiang Teras Kotak Rumah Minimalis

Sebenarnya untuk mendapatkan referensi terbaik model tiang teras kotak rumah minimalis, Anda bisa menemukannya inspirasinya dimana saja.

Baik itu internet maupun dari rumah tetangga sekitar Anda.

Yang jelas, model tiang teras kotak ini secara fisik punya kekhasan tersendiri yang mampu membuat tampilan beranda rumah Anda jadi lebih estetis.

Apalagi biasanya ada banyak ide bentuk/motif yang bisa dipilih. Di bagian luar tiangnya sebagai finishing biasanya bisa ditambah ukiran yang sedikit punya nilai keunikan.

Jadi jika pengin mengadopsi model ini, Anda hanya perlu sampaikan ke tukang bangunannya dan mintalah desain sesuai keinginan.

Alasan Kenapa Model Tiang Teras Kotak Banyak Diminati

Wajar saja sebetulnya kalau model tiang teras kotak saat ini sedang banyak diminati. 

Rumah modern minimalis dengan konsep unik sudah banyak menggunakan profil tiang teras sederhana berbentuk kotak persegi panjang.  Teras yang digunakan sebagai lounge dan area menerima tamu smentara ini menjadi ruangan favorit di hunian. 

Dengan pemilihan model rangka atap yang tepat, maka akan terlihat menarik dan enak dipandang.

 Beragam model yang beredar di pasaran kini mulai membuat banyak orang semakin bingung.  Padahal, semuanya tidak ada yang kurang dan sangat cocok untuk digunakan di ruang tamu kecil. 

Model tiang teras kotak minimalis masih menjadi pilihan penghuni dalam mendekorasi teras rumah. 

Teras depan rumah mewakili ruang tamu, menjadikannya area hunian yang penting.  Bukannya Anda ingin membuat desain terbaik?

Dalam artikel ini, kami akan mengajak untuk untuk melihat 9 model profil tiang teras rumah berbentuk kotak yang ditujukan untuk penghuni rumah bergaya minimalis. 

Bagaimana desainnya?  Simak ragamnya di bawah ini!

Contoh Model Tiang Teras Kotak Rumah Minimalis 1

1. Tiang Kayu Berlapis

Model tiang teras kotak minimalis pertama adalah kayu tumpuk.  Terbuat dari kayu dengan desain yang unik dapat menambah rasa ketertarikan pada ruang tamu. 

Masih berbentuk kotak, namun memiliki fitur menarik di setiap bagian profil tiang.  Anda juga bisa menggunakan furnitur kayu untuk mendapatkan ide yang serasi atau model minimalis sederhana. 

Pastikan material yang dipilih tahan terhadap kondisi cuaca ekstrim, agar kayu tidak mudah lapuk.

2. Model Tiang Teras Kotak Batu Mosaik

Model mozaik tidak hanya muncul di dinding atau lantai, profil tiang teras pun bisa dibuat menarik dengan mozaik di atasnya. 

Batu alam misalnya, bisa menciptakan kesan artistik di rumah dengan pengaplikasiannya yang menarik.  Tekstur dari desain tiang teras menambah tempat duduk yang sangat enak dipandang mata. 

Selain bisa dipasang jadi bagian dari model teras depan rumah, bisa juga digunakan di belakang ruang tamu yang menghadap ke kolam renang.

3. Model Tiang Teras Kotak Kayu Minimalis

Model profil tiang teras rumah ke 3 masih satu material yaitu dengan kayu. 

Material kayu sendiri erat kaitannya dengan desain rumah minimalis.  Selain warna yang serasi, kayu juga menambah kesan santai pada ruang tamu. 

Bagi Anda yang tidak suka keramaian dalam desain interior, Anda bisa menggunakan tiang kotak kayu sederhana seperti di atas. 

Tambahkan pencahayaan langit-langit multi-fungsi untuk teras yang cerah dan nyaman.

4. Tiang Teras Besi dengan Paduan Kaca

Sekarang kita beralih ke penggunaan kaca di rumah-rumah kecil.

 Ya, kaca memang selalu ada dalam desain rumah minimalis.  Rumah modern belum lengkap rasanya jika tidak mengutamakan unsur kaca di dalamnya.  Baik jendela utama dan cermin di dalamnya adalah bagian yang terkait.

Untuk mendapatkan pencahayaan yang maksimal di rumah Anda, Anda bisa menggunakan material atap kaca pada teras dengan kombinasi profil tiang besi minimalis. 

Anda bisa menggunakan kaca tempered atau laminated agar saat berada di bawahnya tetap terasa sejuk.

5. Model Tiang Teras Kotak Minimalis Putih

Tampilan warna monokrom pada desain rumah minimalis pasti patut dipertimbangkan. 

Tiga warna, putih, abu-abu dan hitam, menjadi andalan para penghuni yang memiliki rumah bergaya minimalis.  Tak terkecuali dengan model profil teras rumah. 

Anda dapat menggunakan logam, kayu atau beton dalam warna putih yang mencerahkan ruang tamu.  Apakah Anda tertarik?

6. Model Profil Tiang Teras Rumah Aluminium

Ide minimalis klasik dari area hunian bisa dilihat pada desain eksterior rumah.  Tak hanya kombinasi warna luarnya saja, tiang penyangga bahkan pagar rumah pun turut diperhatikan. 

Jika bosan dengan warna monokrom, Anda bisa membuat tiang teras dengan bahan aluminium yang terlihat bagus.

Meski terlihat tua, rumah minimalis Anda akan tetap terlihat modern dan elegan.  Yang terpenting jangan lupa untuk memilih bahan aluminium yang tepat menyelesaikan tidak masalah.

Baca juga: Variasi Model Teras Rumah Masa Kini yang Cocok untuk Hunian Minimalis

7. Tiang Teras Bergaya Skandinavia

Rumah mungil untuk wanita yang ditujukan untuk wanita tentunya bisa terlihat dengan model teras yang cantik Kecantikan. 

Skandinavia dengan banyak warna putih luar dalam juga sangat menarik untuk diadaptasi. 

Misalnya, model profil teras rumah kayu berwarna putih dapat dibedakan dari bentuk kotak yang menonjol. 

Tidak harus terlalu tebal, Anda bisa membuat ruang putih kecil yang menarik di dalamnya.  Lihat contoh ruang tamu di atas, nyaman dan enak dipandang bukan?

Kembali ke suasana alam yang santai, Anda bisa menggunakan desain kotak minimalis dengan bahan batu alam.  Sesuaikan dengan kebutuhan dan motif yang Anda sukai agar ruang tamu semakin indah. 

Tidak perlu desain dengan pola ramai, Anda bisa menggunakan motif garis aman dengan warna yang sama.  Contohnya adalah kombinasi abu-abu muda dan hitam, atau coklat muda netral.

8. Tiang Beton Minimalis

Yang terakhir adalah tiang dari semen yang populer dengan sebutan beton teras.  Model tiang teras ini sudah ada sejak lama dan masih menjadi tiang penyangga atap teras. 

Meski kini desainnya dibuat lebih sederhana, teras beton sedikit dirawat dan sudah terbukti keawetannya.

Itulah dia 9 model tiang teras kotak  yang sudah banyak digunakan pada ruang tamu bergaya kontemporer.  Semua jenis modelnya sederhana dan kebanyakan minimalis dalam bentuk dan garis sebagai elemen utamanya.  Silakan dipilih ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.