Skip to content

Pagar Minimalis Kayu dan Cara Merawatnya agar Awet

Pagar minimalis merupakan salah satu furnitur eksterior rumah yang berfungsi menambah nilai estetika rumah. Pagar rumah menggunakan bahan kayu akan membuat tampilannya menjadi lebih natural dan berkelas. Maka tak heran pemanfaatan kayu sebagai pagar semakin diminati.

Pagar minimalis terbuat dari bahan kayu. Ada juga yang terbuat dari dinding, dan tidak sedikit dengan menggunakan tanaman untuk pagar.

Bagi Anda pemilik rumah minimalis, salah satu cara untuk menambah kesan elegan dan modern adalah dengan menambahkan pagar rumah dari salah satu bahan tersebut.

Adanya pagar pada sebuah rumah, fungsinya bukan hanya menjadi pelengkap saja, tetapi bisa menjadi salah satu aksesoris keindahan pada bagian desain eksterior.

pagar minimalis, pagar minimalis kayu, pagar minimalis 2017
pagar minimalis kayu dan tanaman pagar pada sebuah rumah minimalis – narmadi.com/properti

Untuk memaksimalkan fungsi pagar sebagai penambah estetika eksterior rumah, maka Anda juga perlu merancang pagar dengan bahan dan desain yang disesuaikan dengan gaya rumah minimalis Anda.

Pagar minimalis dan cara merawatnya

Bagi Anda yang menyukai tampilan alami, pagar rumah berbahan dasar kayu bisa menjadi pilihan tepat karena kayu memiliki tampilan lebih cantik yang bisa diaplikasikan di rumah minimalis bergaya etnik.

Sesuai sifat dasar kayu yang fleksibel, pagar kayu memang cocok digunakan pada rumah-rumah yang bergaya tradisional klasik.

Kesan utama yang menonjol dari pagar ini adalah nuansa alaminya yang begitu kuat. Rumah yang dihiasi pagar kayu akan terlihat lebih natural dan bisa menyatu dengan alam.

Anda bisa mengkombinasikan bahan dari kayu dengan besi atau alumunium agar kesan modern lebih terasa. Jangan lupa sesuaikan dengan desain gerbang rumah Anda.

Merawat pagar kayu, tips Merawat pagar kayu, jenis-jenis pagar rumah
pagar kayu yang terawat dengan baik – narmadi.com/properti

Di bawah ini kami uraikan untuk Anda cara merawat pagar kayu untuk rumah minimalis Anda, diantaranya yaitu :

1. Gunakan bahan anti rayap

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pagar kayu rentan terhadap rayap. Oleh karena itu, Anda harus memiliki proteksi yang tepat untuk pagar kayu Anda agar tidak cepat keropos.

Anda bisa bahan anti rayap sebelum melakukan proses finishing. Untuk perawatan lebih lanjut, gunakan semprot anti rayap pada pagar kayu setiap 6 bulan sekali.

2. Gunakan cairan anti jamur

Sama halnya dengan rayap, jamur merupakan ‘musuh’ bagi pagar kayu rumah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan minyak jati atau teak oil untuk mencegah jamur. Jika pagar kayu sudah ditumbuhi jamur, maka Anda perlu menggunakan cairan anti jamur.

Caranya bersihkan bagian kayu yang berjamur dengan ampelas. Lalu, olesi cairan anti jamur dan tunggu sampai kering. Setelah kering cat menggunakan high gloss atau super gloss secara merata.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang manfaat pagar minimalis pada rumah Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang jenis tanaman pagar rumah minimalis di tautan tersebut, semoga bermanfaat. (ls), Editted 19/07/2022 by UN

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

lutfi diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *