Variasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ruang Terbuka

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan ruang terbuka memang memiliki banyak keunggulan diantaranya memiliki ruangan yang lebih luas, memiliki sirkulasi uadara yang cukup, dan juga akan lebih hemat biaya pembangunan karena tidak banyak menggunakan bahan material.

Selain itu, dengan adanya ruang terbuka akan membuat cahaya matahari mudah untuk masuk ke dalam rumah sehibgga tidak perlu menyalakan lampu di siang hari untuk menerangi.

Maka dari itu tidak masalah jika ingin membangun sebuah rumah 2 lantai dengan konsep ruangan terbuka jika desain yang dipilih tepat maka akan menghasilkan rumah yang cantik. Berikut variasi desain rumah minimalis 2 lantai dengan ruang terbuka.

Kelebihan Rumah 2 Lantai

Memiliki rumah dengan 2 lantai selain terlihat mewah juga mensiasati apabila ingin menambah ruang namun tak cukup dengan lahan yang tersedia maka dengan itu dibangunlah rumah dengan 2 lantai.

Selain itu rumah dengan 2 lantai memiliki banyak kelebihan, dibawah ini beberapa kelebihan memiliki rumah dengan 2 lantai.

·         Rumah Tampak Lebih Luas

Rumah yang memiliki 2 lantai biasanya memiliki langit-langit yang tinggi dan inilah yang membuat ruamh tampak luas. Anda juga dapat menggunakan atau menarapkan lantai messasine untuk dalam rumah sehingga tampilan lebih modern.

·         Memiliki Banyak Privasi

Memanfaatkan lantai 2 untuk menaruh kamar utama agar lebih privasi dan Adna dapat secara langsung melihat pemandangan luar dari atas.

·         Desain Interior yang Banyak

Biasanya rumah dengan 2 lantai memiliki banyak ruang, maka dari itu karena banyaknya ruangan akan menerapkan banyak desain interior. Namun tujuan desain interior memang untuk membuat rumah tidak tampak berantakan.

·         Rumah Tampak Megah

Setiap orang akan menganggap bahwa rumah dengan 2 lantai terlihat megah karena bentuk rumah yang tinggi walaupun memang rumah tersebyt tidak terlalu luas.

·         Memiliki Balkon

Balkon adalah salah satu tempat yang paling terkenal untuk rumah bertingkat seperti rumah dengan 2 lantai. Walaupun minimalis balkon tetap terlihat nyaman terlebih jika memiliki taman mini di area balkon.

Ide Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ruang Terbuka

Untuk Anda yang penasaran bagaimana dan apa saja ide desain rumah minimalis 2 lantai, berikut ini referensinya.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ruang Terbuka dan Tanpa Sekat

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan ruang terbuka dan tanpa sekat membuat rumah akan tampak lebih luas dan juga lapang terlebih dengan adanya tanaman hijau disekitar rumah akan semakin asri dengan udara yang silih berganti.

Dengan desain semacam ini rumah juga lebih terasa sejuk tidak panas dan tidak dingin. Atap yang menjulang tinggi juga mempercantik rumah dan sirkulasi udara yang berganti akan lebih lancar.

Desain Rumah Mininalis 2 Lantai dengan Ruang Terbuka Terdapat Pohon di Dalam

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan ruangan terbuka selanjutnya ialah dengan adanya pohon di rumah. Pada desain ini atap ruma sengaja dibuat menjulang tinggi agar tidak mengganggu tinggi pohon.

Adapula rumah yang sengaja tidak beratap untuk area taman yang terbuka dalam rumah sehingga dapat diletakannya pohon. Cara ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pasokan oksigen yang cukup dan segar dengan adanya pohon serta dapat menyerap karbondioksida.

Bisa juga dengan menambahkan jendela kaca besar di rumah agar cahaya matahri dapat masuk untuk sumber pokok bagi pohon dalam rumah.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ruang Terbuka dan Kaca Besar

Selain membuat ruangan terbuka tanpa sekat, bisa juga dengan kaca besar transparan sebagai pengganti dinding dapat dipasang di area ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan seperti ini akan menciptakan kesab estetik pada rumah.

Selain estetik, dengan desain rumah seperti ini akan membantu pencahayaan yang maksimal untuk masuk ke dalam setiap ruang dalam rumah. Tak lupa untuk mendesain kaca yang dapat di buka dan di tutup menghadap ke arah taman kecil di luar rumah agar terasa lebih nyaman.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ruang Terbuka pada Dapur

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan ruang terbuka bisa diaplikasikan pada ruangan dapur di lantai 1 dengan atap yang cukup tinggi agar dapur tampa luas. Selain itu juga pada sisi dapur terdapat jendela besar yang menghadap langsung ke taman kecil samping rumah.

Agar menghemat ruangan, maka untuk ruang makan di jadikan satu dengan dapur sehingga lebih fleksibel dan tampak luas. Selain itu juga daput dan ruang makan terlihat estetik.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ruang Terbuka Konsep Sederhana

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan ruang terbuka selanjutnya ialah berkonsep sederhana. Walaupun minimalis dengan 2 lantai dan ruang terbuka tetap dapat terlihat sederhana cocok untuk anda yang levih menyukai fungsi dibanding tampilan.

Rumah 2 lantai minimalis ini dihiasi dengan banyak ornamen dan juga detail pada fasadnya sehingga terkesan lebih netral, sederhana, dan simple. Selain itu agar terlihat terasa asri bisa menggunakan lantai kayu di taman depan ataupun belakang rumah.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ruang Terbuka Konsep Modern

Jika sebelumnya ada konsep sederhana ubtuk anda yang menyukai kesederhana, berbeda dengan selanjutnya ini yaitu konsep modern yang cocok untuk anda yang menyukai konsep masa ini.

Detail pada desain ini yaitu tampak pada fasad rumah yang cenderung berdesain sleek. Pada bagian ruangan yang terbuka memiliki jendela kaca yang dapat dibuka dan ditutup sesuka hati agar sirkulasi udara dari luar dapat diatur sendiri.

Selain itu jendela kaca juga ada pada atap rumah yang berfungsi untuk memasukan cahaya matahari ke dalam rumah. Tak lupa pada tampilan balkon yang memiliki pibtu dan jendela kaca menambah kesan modern.

Desain Rumah Mininalis 2 Lantai dengan Ruang Terbuka Konsep Skandinavia

Desain rumah mininalis 2 lantai dengan ruang terbuka tetnyata juga dapat dipadukan dengan konsep Skandinavia. Ruang terbuka tersebut dibuat menghadap taman kecil belakang rumah dengan menggunakan jendela kaca besar

Agar rumah terlihat semakin menarik dan cantik tak lupa untuk mendesainnya dengan warna biru kehijauan begitu pula dengan furnitor dan korden untuk jendela kaca besar sebagai ruang terbuka.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ruang Terbuka Konsep Kontemporer

Jika sebelumnya konsep Skandinavia, maka desain rumah minimalis 2 lantai dengan ruang terbuka juga dapat dipadukan dengan konsep Kontemporer. Desain Kontemporer ini memiliki desain rumah yang sangat unik taitu meemiliki tampilan segitiga pada atap yang memiliki perbedaan pada sisinya.

Ruang tefbuka tersebut mengarah langsung ke taman belakang rumah dan dapat dibuka lebar agar cahaya dan udara masuj ke dalam rumah secara maksimal. Desain rumah Kontemporer ini juga memakai bahan material kayu untuk rumah agar lebih cantik.

Itu dia beberapa variasi desain rumah minimalis 2 lantai dengan ruang terbuka yang bisa anda gunalan untuk refernsi rumah 2 lantai anda. Selain itu terdapat beberapa kelebihan memiliki rumah 2 lantai.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *