Referensi dan Tips Membuat Desain Rumah 2 Lantai Biaya 100 Juta

Desain rumah 2 lantai biaya 100 juta kira-kira akan seperti apa jadinya, jika anda memiliki budget 100 juta untuk membangun sebuah rumah dengan 2 lantai mugkin anda akan mengira tidak cukup dengan biaya tersebut.

Sebenarnya dengan biaya 100 juta saja anda sudah dapat membangun sebuah rumah dengan 2 lantai dengan desain yang menarik dan tidak tampak seperti bangunan yang biasa-biasa saja.

Beberapa Ide Desain Material untuk Ide Desain Rumah 2 Lantai Biaya 100 Juta

Desain rumah mininalis akan pas dan cocok untuk biaya pembangun hanya 100 juta saja. Walaupun minimalis dengan desain yang sesuai dengan perkiraan akan menghasil rumah hunian mininalis impian. Berikut artikel beragam referensi desain rumah 2 lantai biaya 100 juta untuk anda.

Desain Rumah 2 Lantai Biaya 100 Juta Material Batako

Desain rumah 2 lantai biaya 100 juta dapat diakali dengan menggunakan bahan material batako. Bahan material batako ini jauh lebih ekonomis dan dapat menekan biaya yang lebih mahal dari 100 juta.

Material batako juga tidak perlu diberi cat dan keramik yang membuat banyak pembekakan biaya nantinya. Walaupun tanpa di cat, rumah tetap terlihat bagus dan menarik.

Selain itu, manfaat daei penggunaan batako untuk rumah minimalis yaitu dapat beredam suara bising dan dapat menahan api yang daya perlindungan maksimumnya ialah 8 jam. Batako juga masih banyak digunakan untuj pembangunan rumh memiliki daya tahan yang bagus, dampak lingkungan tidak buruk, dan memiliki kapasitas struktural.

Desain Rumah 2 Lantai Biaya 100 Juta Material Kayu

Selain batako, adapula material kayu yang jauh lebih ekonomis dan kudah didapat dentan biaya pembangunan 100 juta tersebut akan cukup membangun rumah 2 lantai dengan material kayu.

Memang rumah dengan kayu terlihat seperti rumah lama dan identik dengan pedesaan, namun jika di desain dengan bentuk minimalis dan modern akan terlihat menarik sekali.

Kelebihan menggunakan material kayu untuk rumah selain menghemat biaya, juga memiliki fungsi yang meredam hawa panas, selain itu juga kualitas udara juga lebih baik dan dengan emisi yang terbilang levih sedikit dibanding dengab beberapa bahan material lainbya.

Desain Rumah 2 Lantai Biaya 100 Juta Material Bata

Lagi dan lagi pembangunan rumah lebih sering menggunakan material bata karena mudah di dapat dan harganya yang lebih ekonomis maka dari itu sangat cocok masuk dalam daftar untuk desain rumah 2 lantai biaya 100 juta.

Biaya pembangunan dengan hanya 100 juta, anda tetap dapat memiliki rumah 2 lantai impian untuk keluarga. Bahan material yang low budget dan sering dimanfaatkan untuk pembuatan rumah atau bangunan-bangunan konstruksi.

Kelebihan menggunakan bata adalah memiliki daya tekan tinggi, memiliki kemapuan untuk menyerap dan melepaskan kelembapan, serta dapat mengatur kelembapan suhu dalam struktur pembangunan.

Jenis Material untuk Desain Rumah 2 Lantai Biaya 100 Juta

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwasanya beberapa material yang cocok untuj digunakan membangun rumah 2 lantai dengan budget 100 juta diatas. Selain pembahasan di atas, dibawah ini bebetapa material yang dpakai untuk desain ruma 2 lantai biaya 100 juta.

Material Batu Alam

Material batu alam menjadi material yang lebih ekonomis untuk pembangunan desain rumah 2 lantai biaya 100 juta. Penggunaan batu alam akan membuat rumah terkesan natural dan alami. Batu alam juga memiliki kelebihan yaitu mudah dalam perawatannya dan tahan terhadap cuaca. Materia batu alam ini bisa di aplikasikan pada bagian luar rumah seperri halaman dan taman.

Material Keramik Lokal

Sebagi pengganti keramik impor yang jauh lebih mahal bisa juga menggunakan keranik lokal. Secara kualitas keramik lokal juga tidak kalah dengan keramik impor. Penggunaan keramik lokal bisa anda aplikasikan untuk lantai maupun dinding rumah.

Penggunaan keramik impor dapat diakali dengan keramik lokal untuk menekan biaya pembangunan yang lebih banyak. Anda juga harus pintar-pintar dalam memilih keramik loka agar kualitasnya setara denfan keramik impor

Cat Tembok Air

Dibandigkan dengan cat tembok yang menggunakan minyak, alangkah lebih ekonomis bila menggunakan cat tembok berbasis air. Selain itu juga lebih ramah lingkungan dan mudah untuk diaplikasikan.

Pemilihan cat dengan kualitas yang juga perlu ditimbangkan agar rumah tetap terlihat freh dan warna cat juga awet. Perencanaan yang matang walaupun hanya dengan biaya 100 juta dan pemilihan material cat yang low budget akan dapat menghasilkan rumah 2 latnai impian.

Tips Menghemat untuk Membangun Rumah 2 Lantai degan Biaya 100 Juta

Rumah dengan 2 lantai menjadi impian banyak orang selain menghemat lahan juga terlihat mewah. Biaya 100 juta mungkin sebagian orang tidak menyangka bahwa dengan budget 100 juta dapan membangun rumah 2 lantai.

Namun, dengan persiapan dan perhitungan yang tepat akan mewudukan rumah hunian 2 lantai impian. Jadi seperti apa tipsnya, simak pembahasan dibawah.

  • Perencanaan yang Matang

Sebelum melakuka pembangunan sebaiknya anda perlu merencanakan semuanya dengan matang baik itu, desain, tata letak, pemilihan bahan material. Hal ini dilakukan agar tidak ada pemborosan atau pengeluaran secara tiba-tiba dan dengan budget 100 akan cukup menutupi semuanya hingga selesai.

  • Memilih Material Lokal Berkualitas

Bahan material impor memang memiliki nilai kuakitas yang baik, namun bukan berarti bahan material lokal memiliki kualitas yang buruk. Maka dai itu perlu untuk anda memilih bahan material dengan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau.

  • Bekerjasama dengan Kontraktor Berpengalaman

Hal yang juga penting ialah memilih dan bekerjasama dengan kontraktor yang sudah memiliki pengalaman sehingga dalam pembangunan semua akan terstruktur. Mereka pada umumnya memiliki tim yang solid dan semangat dan dapat meberikan saran yang baik untuk anda.

  • Memanfaatkan Promo dan Diskon

Biasanya ada beberapa diskon dan penawaran lebih murah untuk bahan bangunan di toko material. Maka dengan memanfaatkan penawaran promo dan diskon akan memudahkan anda untuk menekan budget.

  • Desain yang Multifungsi

Cobalah untuk membuat desain yang multifungsi, maksudnya ialah menghemat adanya ruang dan biaya jadi misalnya pengadaan ruang tamu sekalugus menjadi ruang keluarga dan dapur menjadi satu dengan ruang makan. Hal ini dapat menghemat biaya pembangunan serta ruang.

  • Hindari Berbagai Pemborosan

Hindari pemborosan dimana anda harus benar-benar memanfaatkan material yang sudah dipersiapkan. Gunakan material yang sudah dan tidak berlebihan agar tidak ada yang terbuang dan semuanya dimanfaatkan dengan baik.

  • Konsultasi

Mungkin sebelum anda membuat desain rumah 2 lantai biaya 100 juta, sebaiknya anda melakukan konsultasi dengan seseorang yang telah ahli dibidang pembangunan dan konstruksi agar semuanya tertata dan sesuai dengan perkiraan sehingga hasilnya pembangunan akan sesuai.

Itulah beberapa ulasan mengenai referensi dan tips untuk membuat desain rumah 2 lantai biaya 100 juta. Anda tidak perlu khawatir jika hanya memiliki budget sekitar 100 juta dan ingin memiliki rumah impian 2 lantai jika semua persiapan sudah matang maka akan tetap terwujud.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *