12 Inspirasi Rumah Type 45 Minimalis yang Menarik

Desain rumah type 45 dengan beragam jenis gaya minimalis ternyata masih menjadi idaman banyak orang lho.

Tak heran, pihak pengembang menyesuaikan permintaan dengan menawarkan berbagai gaya untuk desain rumah ini.

Mulai dari perumahan, cluster dan townhouse tersedia dari harga murah hingga harga yang mencengangkan. 

Biasanya, rumah dengan type 45 ini terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar tidur, kamar mandi, serta halaman.

Desain yang umum pada rumah type 45 adalah desain minimalis yang mengedepankan efisiensi penggunaan ruang dengan garis dan bentuk yang sederhana.

Bagi Anda yang penasaran dengan inspirasi desain rumahnya, simak ulasan berikut ini ya!

12 Rekomendasi Desain Minimalis Rumah Type 45 yang Menarik

rumah type 45
rumah type 45

Dari sekian banyak model desain rumah tyoe 45, ada beberapa konsep lay out yang sudah banyak diadopsi orang. Diantaranya adalah:

Baca: desain rumah minimalis

Desain Rumah Type 45 dan 2 Kamar Tidur

Luas lahan yang tersedia harus dimanfaatkan saat merencanakan desain rumah agar pembangunan rumah bisa efisien.

Bagi Anda yang berencana menikah dan membangun rumah sendiri, rumah minimalis 2 kamar tidur bisa menjadi pilihan terbaik lho!

Apalagi jika Anda tidak akan memiliki anak dalam waktu dekat atau hanya menginginkan satu anak. 

Desain Rumah Type 45 dengan 2 Lantai

Inspirasi desain selanjutnya yaitu rumah type 45 dengan 2 lantai. Desain rumah ini adalah pilihan yang tepat untuk keluarga lebih dari tiga orang.

Meski luas bangunan mungkin terkesan terbatas atau hanya 45 meter persegi, Anda tetap bisa menjadikannya sebagai hunian yang ideal dan efisien dengan denah rumah minimalis ini.

Dengan menempatkan tangga dan dapur di sepanjang dinding, rumah seolah tidak memiliki ruang ekstra atau terbuang percuma. 

Selain itu, desain rumah yang minimalis ini juga memungkinkan adanya teras atau taman mini di depan halaman. 

Desain Rumah Type 45 dan 3 Kamar Tidur

Dengan bertambahnya usia dan anggota keluarga, permintaan desain rumah 3 kamar tidur juga sangat populer orang saat ini.

Harapan lainnya, meski dengan jumlah kamar tersebut, hunian ini tetap terasa nyaman dan fleksibel untuk beraktivitas.

Baca juga: Desain Interior Rumah Type 36, Tips dan Gambaran Terbaik untuk Anda

Desain Rumah Type 45 dan Kolam Renang

Desain berikutnya adalah rumah type 45 dengan kolam renang. Jika Anda merasa rumah terlalu sempit dan menambah kolam renang tidak memungkinkan, coba dulu desain yang satu ini.

Dengan tambahan kolam renang, Anda bisa selalu memiliki rumah dengan suasana nyaman untuk bersantai. 

Berkat pengelolaan ruang yang efisien, lahan tersisa  di belakang rumah bisa dijadikan kolam renang minimalis. Anda bisa menyiasati ukuran dengan memilih kolam yang memanjang untuk memaksimalkan luas tanah. 

Desain Rumah Type 45 Konsep Narrow Lot House

Desain rumah dengan konsep ini cocok diterapkan pada lahan yang terbatas, namun tetap menawarkan ruang garasi.

Anda tidak perlu khawatir dengan desain rumah yang sederhana ini, Anda tetap bisa mendapatkan berbagai ruang fungsional seperti rumah pada umumnya. 

Berdasarkan desain ini, Anda akan memiliki 2 kamar tidur, 1 garasi, ruang tamu, ruang makan, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu dan taman di depan halaman. 

Desain Rumah Type 45 dari Jermey Gamelin

Jermey Gamelin mendesain rumah ini dengan menggunakan cahaya dan lampu terang untuk menciptakan nuansa tenang namun alami. Pencahayaan berasal dari taman kecil atau teras yang terkena sinar matahari dan angin. 

Meski ukuran rumah ini terkesan kecil, namun penempatan ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan akan memberikan kesan luas dalam penggunaannya lho! Wah, menarik ya?

 Desain Rumah Type 45 Klasik

Inspirasi desain rumah type 45 selanjutnya adalah desain klasik. Ya, desain rumah klasik ini juga ideal untuk tempat tinggal bersama lebih dari tiga anggota keluarga.

Selain tiga kamar tidur, Anda juga bisa memiliki beberapa ruangan yang cukup luas, nyaman, dan bebas untuk aktivitas sehari-hari. 

Selain itu, desain rumah klasik ini juga bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda mendambakan rumah dengan halaman yang asri dan luas. Dengan cara ini, Anda dan keluarga dapat menikmati lebih banyak aktivitas di luar ruangan. 

Desain Rumah Type 45  Tema Zen

Desain rumah minimalis ala Zen sangat cocok bagi Anda yang mendambakan suasana rumah yang terasa damai, nyaman dan menenangkan jiwa. Pada umumnya, desain Zen juga sering digunakan di tempat-tempat meditasi seperti spa atau yoga. 

Gaya zen ini juga memiliki ciri khas warna natural seperti putih, abu-abu, krem ​​dan hijau. Warna-warna ini akan menciptakan nuansa relaksasi dan ketenangan. 

Desain Rumah Type 45  Tema Industrial

Desain rumah berikutnya ini bisa menjadi referensi unik untuk diwujudkan pada rumah idaman Anda yaitu konsep industrial.

Rumah yang menggunakan konsep ini seolah membawa dimensi waktu baru ke era industri akhir abad ke-19 atau awal abad ke-20. 

Denah rumah bergaya industrial minimalis menekankan penggunaan baja terbuka pada dinding bata. Gaya ini memang terinspirasi dari pabrik-pabrik industrial dengan ruangan-ruangan besar beraksen material tembaga dan besi. 

Desain Rumah Type 45 dengan Konsep Terbuka

Bingung ingin membuat konsep desain rumah seperti apa? Konsep terbuka seperti ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda.

Desain ini dapat menawarkan kesejukan alam. Rumah dengan konsep terbuka ini menawarkan banyak lahan kosong untuk taman dibandingkan dengan konsep hunian lainnya. 

Memiliki rumah dengan konsep ini juga bisa membuat ikatan antar anggota keluarga semakin hangat dan erat lho.

Jika Anda tertarik menerapkan konsep terbuka ini, Anda bisa memasang dekorasi seperti karpet sebagai penanda atau pembatas di area yang luang.

Desain Rumah Type 45 Tema Light & Fun

Rumah minimalis dengan gaya light dan fun seperti ini cocok untuk Anda yang berjiwa muda dan dinamis. Rumah minimalis dengan gaya ini bisa membantu Anda menemukan inspirasi atau perspektif baru yang lebih segar. 

Untuk mewujudkannya, Anda bisa mendesain denah rumah minimalis dengan pilihan warna yang kuat dan cerah serta dekorasi furnitur yang unik dan beragam ya. 

Type 45  bertema Farmhouse

Dalam denah / sletsa rumah minimalis ini, Anda bisa memadukan unsur tradisional dengan pendekatan modern untuk mendekorasi ruang tamu dan ruangan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan dekorasi lavender kering dan tanaman hijau lainnya dalam vas eksotis yang netral.

Gaya minimalis farmhouse ini sangat cocok untuk orang dewasa yang menginginkan ketenangan dan kesederhanaan. 

Tentu saja masing-masing model punya kelebbihan dan kekurangannya sendiri. Termasuk jika Anda hendak mengadopsi salah satunya sebagai rumah hunian, maka harus siap dengan segala konsekuensinya.

Misalnya saja biaya bangun rumah type 45 yang meskipun ukurannya sama pasti berbeda juga satu sama lain.

Jika budget Anda lumayan bisa jadi tidak jadi masalah. Lain halnya bila budget terbatas maka setidaknya harus memilih yang paling minim budgetnya.

Mungkin itu saja beberapa inspirasi desain minimalis rumah type 45 yang bisa Anda jadikan referensi. Ingatlah bahwa merancang denah rumah minimalis sangat penting untuk Anda lakukan sebagai persiapan dalam memilih rumah atau hunian terbaik. Editor: UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar