Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Berencana membangun rumah tipe 36 dua lantai dalam waktu dekat? Beberapa desain tampak depan rumah minimalis 2 lantai type 36 yang bisa dicoba! 

Ya, ukuran rumah ini biasanya identik dengan konsep modern dan desain minimalis. Selain cocok untuk keluarga muda, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun denah rumah tipe 36 biasanya juga tidak terlalu besar lho.

Sayangnya, ukuran type 36 ini tidak terlalu luas. Untuk menyiasati keterbatasan ruang secara efektif, banyak orang membangun rumah tipe ini di dua lantai.

Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan lengkap tentang ide desain Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 berikut ini!

10 Inspirasi Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Kekinian

Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36
Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Sedang cari inspirasi gambar tampak depan rumah minimalis 2 lantai type 36? Anda bisa intip beberapa referensinya berikut ini.

Baca: desain rumah minimalis

Rumah Minimalis Serba Putih dan Kekinian

Warna putih sangat cocok digunakan pada fasad rumah minimalis berukuran kecil. Anda juga tidak perlu repot mencari kombinasi warna yang cocok, cukup gunakan warna putih di seluruh fasad.

Agar tidak terlihat monoton, Anda bisa memainkan trik lampu dan menambah spektrum warna pada rumah Anda dengan lampu berwarna kuning. 

Rumah Putih Ala Jepang

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai type 36 selanjutnya yaitu rumah putih ala Jepang. Rumah Jepang terkenal karena desainnya yang bersih, itulah sebabnya elemen putih dan kayu sering mendominasi.

Meski polos, rumah berdesain Jepang tetap bisa tampil unik berkat desain atap segitiga kembar. Kusen jendela juga bisa dibuat hitam agar tidak terlalu monoton, tapi tetap satu tone warna ya.

Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 dan Roster

Penggunaan roster pada fasad rumah sedang tren lho, Anda juga bisa menerapkannya pada rumah Anda sendiri.

Roster dinding akan membuat rumah terlihat lebih natural, untuk memaksimalkannya Anda juga bisa menggunakan beberapa elemen kayu di atasnya.

Di bagian jendela, sisakan sedikit jendela di bagian atas agar cahaya alami bisa masuk. 

Rumah dengan Banyak Jendela

Rumah dengan banyak jendela ini adalah inspirasi tampak depan rumah minimalis 2 lantai type 36 berikutnya.

Ya, hunian kecil memang sebaiknya memiliki desain terbuka agar terkesan luas. Salah satu caranya adalah dengan menambah jumlah jendela berukuran besar.

Agar tampilan rumah semakin cantik, Anda bisa menambahkan garis-garis vertikal pada fasad. 

Rumah dengan Motif Garis Vertikal & Horizontal

Motif garis pada fasad rumah minimalis type 36 ini bisa dicoba untuk Anda yang anti mainstream lho!

Tidak hanya satu garis, Anda bahkan bisa memadukan dua desain garis vertikal dan horizontal tanpa terlihat aneh. Wah, menarik ya?

Rumah Minimalis Tropis

Tak hanya putih, warna dark cream juga cocok digunakan pada hunian minimalis. Adanya tanaman di depan rumah juga bisa membuat rumah terlihat lebih segar, sangat serasi dengan warna cat di depan rumah.

Seperti biasa, jendela berukuran besar juga dapat memberikan kesan luas sehingga sangat cocok untuk digunakan. 

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Modern

Mempunyai rumah modern adalah impian hampir setiap orang, namun bagaimana jika Anda memiliki lahan yang terbatas, seperti rumah type 36?

Jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan inspirasi rumah modern minimalis type 36 dua lantai ini lho!

Garasi memang sengaja dibuat di dalam, sedangkan rumah dibangun untuk bersantai tanpa teras yang luas agar calon tamu bisa langsung masuk ke dalam rumah.

Untuk lantai 2, dibuat memanjang dari atas garasi sampai teras rumah dengan memanfaatkan ruang yang ada di atas.

Dengan demikian rumah memiliki banyak ruang dengan pencahayaan yang baik karena memiliki jendela di kedua sisinya. 

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Sederhana

Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 berikut ini diperuntukkan bagi Anda yang menyukai desain sederhana.

Rumah tidak memiliki banyak detail dan dekorasi, dibangun sesederhana mungkin. Seperti garasi rumah yang berada tepat di samping ruang tamu dan teras kecil di depan rumah. 

Bagian atas juga terlihat lebih simpel, karena tiap ruangan hanya memiliki dua jendela dan dibuat tanpa balkon.

Batu alam dapat digunakan pada eksterior rumah agar dapat memberikan kesan rumah yang lebih estetik dan indah.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Balkon

Memiliki rumah 2 lantai tanpa adanya balkon rasanya kurang lengkap ya, namun jangan khawatir lagi! Hal ini bisa diatasi dengan rumah minimalis 2 lantai dengan tipe 36 balkon ini.

Rumah ini dibangun memanjang sehingga bagian depan rumah cukup luas untuk parkir kendaraan bermotor dan taman. 

Biasanya, balkon yang akan berada di bagian depan rumah, namun di tipe ini akan berada di bagian belakang dan memiliki teras kecil yang mengarah ke halaman belakang. Meskipun terlihat sederhana, rumah minimalis ini malah membuatnya benar-benar unik. 

Baca juga: Desain Interior Rumah Type 36, Tips dan Gambaran Terbaik untuk Anda

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Hook

Inspirasi tampak depan rumah minimalis 2 lantai type 36 selanjutnya adalah rumah minimalis dengan tipe hook. Bagi yang memiliki rumah type 36 di hook atau di pinggir/pojok, rumah minimalis 2 lantai ini sangat cocok.

Rumah hook biasanya memiliki lebih banyak lahan untuk membangun bangunan yang sedikit lebih luas. 

Bagian tengah rumah dibangun sebagai bangunan utama yang lebih panjang dari dua bagian lainnya.

Tanah sisa di sebelah kanan bisa sedikit ditinggikan untuk dijadikan teras. Sementara itu, tanah yang tersisa di sebelah kiri dapat digunakan sebagai garasi. 

Baca juga: 10 Contoh Desain Taman Rumah Minimalis Type 36

Jika Anda berencana membangun bangunan seperti ini, pilihlah jendela besar untuk mendapatkan pencahayaan maksimal dan aksen rumah agar tidak terlihat monoton. 

Itulah 10 inspirasi tampak depan rumah minimalis 2 lantai type 36 yang bisa Anda jadikan referensi.

Jangan lupa untuk selalu melengkapi semua perabot rumah Anda dengan furnitur multifungsi untuk lebih menghemat ruang dan membuat ruangan lebih luas ya!

Editor: UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar