Rekomendasi Stiker Kamar Mandi Anti Air Aesthetic

Tren dekorasi kamar mandi saat ini memang selalu berubah dari waktu ke waktu. Saat ini penggunaan berbagai motif dan desain stiker kamar mandi anti air juga semakin populer dikalangan para pecinta dekorasi rumah.

Tidak hanya ruang tamu dan kamar tidur yang bisa di dekorasi dengan stiker wallpaper, akan tetapi kamar mandi pun juga bisa menggunakan stiker dinding sebagai salah satu elemen dekorasi yang menarik. 

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan memilih stiker kamar mandi anti air adalah bahan yang digunakan. Kamar mandi adalah tempat yang lembab dan sering terkena air, sehingga diperlukan stiker dinding yang tahan air dan tahan lama. 

Selain bahan, motif dan warna stiker untuk kamar mandi juga harus dipilih dengan teliti. Pilihlah motif yang tidak terlalu ramai dan warna yang lembut akan menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. 

Rekomendasi Stiker Kamar Mandi Kekinian Anti Air Aesthetic

Dalam memilih stiker untuk kamar mandi, pastikan juga untuk selalu memperhatikan ukuran ruangan kamar mandi tersebut.

Dengan memperhatikan bahan, motif, warna, dan ukuran ruangan, anda dapat memilih variasi stiker dinding kamar mandi dengan tepat untuk menciptakan kesan kamar mandi yang menarik dan memberikan sentuhan dekorasi yang aesthetik.

Berikut beberapa rekomendasi stiker kamar mandi anti air dan dijamin awet.

Stiker Dinding Motif Geometri

Rekomendasi stiker kamar mandi anti air pertama adalah motif geometri. Motif inia mengusung pola yang terinspirasi oleh bentuk geometris seperti segitiga, lingkaran, persegi, dan lain sebagainya. 

Motif ini biasanya mempunyai kesan modern dan minimalis, sehingga sangat cocok untuk menghadirkan suasana yang elegan dan simple pada kamar mandi anda. 

Stiker kamar mandi anti air dengan motif geometri juga tersedia dalam berbagai pilihan  warna, seperti hitam, putih, abu-abu, dan warna-warna cerah lainnya, sehingga anda dapat dengan leluasa untuk memilih motif yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.

Selain memberikan tampilan yang menarik pada kamar mandi, wallpaper ini juga dapat melindungi dinding dari kelembaban dan kerusakan akibat air.

Stiker Dinding Kamar Mandi Mozaik

Stiker dinding kamar mandi motif mozaik adalah jenis stiker dengan pola yang terinspirasi dari seni mozaik, yaitu seni membuat gambar dengan menyusun potongan-potongan kecil dari bahan seperti keramik, kaca, atau batu. 

Umumnya motif mozaik hadir dengan potongan-potongan kecil yang disusun secara teratur dan simetris dengan perpaduan warna-warna yang kontras atau serasi. Stiker jenis ini juga dapat memberikan tampilan yang menarik dan artistik pada kamar mandi anda, serta memberikan kesan yang ceria dan menyenangkan. 

Stiker kamar mandi anti air motif mozaik juga dapat melindungi dinding kamar mandi anda dari kelembaban dan kerusakan akibat paparan air. Anda dapat memilih dari berbagai jenis motif mozaik yang tersedia, mulai dari yang berwarna-warni hingga yang monokrom, sesuai dengan gaya dan selera anda.

Stiker Kamar Mandi Hexagon

Stiker dinding kamar mandi dengan motif hexagon adalah jenis stiker dengan pola yang terinspirasi dari bentuk heksagonal, yaitu bentuk dengan enam sisi.

Motif ini pada umumnya hadir dengan susunan heksagonal yang teratur dan simetris, hal ini dapat memberikan tampilan yang modern dan minimalis pada kamar mandi anda. 

Stiker dinding dengan motif hexagon juga tersedia dalam berbagai warna dan ukuran, sehingga anda dapat memilih yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. 

Dengan tampilan yang simpel dan elegan, stiker motif hexagon dapat membuat kamar mandi anda terlihat lebih luas dan tersusun dengan baik.

Stiker Kamar Mandi Terazzo

Stiker kamar mandi motif terrazzo adalah jenis stiker yang meniru tampilan dari bahan alami terrazzo, yaitu bahan yang terbuat dari campuran semen dan kerikil atau serpihan batu alam lainnya. 

Stiker kamar mandi anti air motif terrazzo umumnya hadir dengan tekstur yang kasar dan kaya akan bintik-bintik warna. Hal ini akan memberikan tampilan yang unik dan menarik pada kamar mandi anda. 

Motif ini dapat memberikan kesan yang ceria dan bersemangat pada ruangan, serta memberikan sentuhan modern yang membuat tampilan kamar mandi anda semakin menarik. 

Apa itu Stiker Dinding Kamar Mandi Anti Air?

Banyak yang mungkin bertanya-tanya, apakah stiker kamar mandi tahan air atau tidak? Jawabannya adalah bergantungt pada jenis dan material yang dipakai.

Misalnya stiker dinding kamar mandi dengan bahan foam, umumnya bisa lebih tahan dari air dan minyak. Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah pemasangan stiker dinding pada kamar mandi itu sendiri.

Anda harus memasangnya dengan tepat agar bisa membuat stiker tahan lebih lama lagi. Untuk rata-rata, sebuah stiker dinding kamar mandi dapat bertahan lama hingga 5 tahun atau lebih, tergantung pemeliharaan yang dilakukan pemilik kamar mandi.

Cara Memasang Stiker Kamar Mandi Anti Air

Sekarang anda sudah mengetahui jenis dan model stiker kamar mandi anti air yang aesthetic. Hal selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah cara untuk memasangnya. Berikut ini langka-langkah untuk memasang stiker kamar mandi.

  • Tentukan luas area dinding yang akan dipasang stiker anti air. Jangan lupa siapkan juga alat-alat seperti meteran, lem tambahan, spons, roller, dan amplas.
  • Jangan lupa untuk memilih stiker yang aman dari zat kimia berbahaya. Biasanya stiker yang aman tidak mengeluarkan bau yang menyengat.
  • Pastikan permukaan dinding rata, hal ini bertujuan agar stiker dinding tidak mudah rusak. Jika dinding kamar mandi anda pernah dipasang stiker sebelumnya, pastikan untuk melepaskan dan membersihkan bekas stiker tersebut.
  • Tentukan titik awal penempelan stiker. Pastikan tidak memasang stiker pada bagian belakang kloset.
  • Jangan menempel stiker dinding kamar mandi pada bagian yang sangat lembab. Jika dinding kamar mandi lembab, lapisi dengan cat anti lembab terlebih dahulu.
  • Jangan menempel stiker sampai bagian bawah dinding. Hal ini bertujuan agar stiker tidak cepat rusak karena sering terkena air.
  • Pasang stiker sesuai ukuran dinding kamar mandi anda dan ikuti polanya sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan sebelumnya.

Tips Merawat Stiker Dinding Kamar Mandi Agar Awet

Tidak hanya cara pemasangannya saja yang perlu diperhatikan, akan tetapi tips merawatnya juga perlu anda perhatikan. Berikut beberapa tips untuk merawat stiker kamar mandi anti air agar lebih awet dan tahan lama.

  • Rutin Dibersihkan: Meskipun stiker dinding kamar mandi anti air, anda harus tetap mengelapnya dengan kain. Hal ini bertujuan untuk menjaga stiker dinding agar tetap awet dan tidak berjamur.
  • Sediakan Lem: selalu sediakan lem untuk merekatkan kembali stiker dinding kamar mandi yang tidak sengaja tersobek atau terkelupas.
  • Gunaka Jeruk Nipis: untuk anda yang menggunakan stiker kamar mandi jenis vinyl, bersihkan noda yang membandel pada stiker dengan menggunakan perasan jeruk nipis. Oleskan pada noda yang membandel, tunggu beberapa menit kemudian di lap dengan kain kering.

Itulah beberapa rekomendasi stiker kamar mandi anti air yang dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari motif dan model stiker untuk kamar mandi.

Dengan memilih bahan dan motif wallpaper yang tepat, kamar mandi anda bisa menjadi tempat yang nyaman dan menarik untuk digunakan saat beraktivitas di dalamnya.

Leave a Comment