Manfaat Memiliki Tanaman Rumah Minimalis yang Simpel Tapi Estetis

Untuk Anda yang tertarik untuk memiliki area taman hijau, menanam tanaman hias adalah ide terbaikyang bisa dipilih. Tanaman rumah minimalis yang dimaksud bisa diatur sedemikian rupa penataannya sehingga tidak mengganggu pemandangan.

Sebaliknya, justru bisa menambah nilai estetika hunian karena ada area khusus tanaman yang bisa dinikamti secara visual. Bisa juga dimanfaatkan untuk area bersantai dan menerima tamu. Sang tamu pasti akan betah berlama-lama melihat yang segar-segar.

Sekarang tinggal bagaimana Anda memilih jenis tanaman apa yang cocok untuk ditanam. Saran dari kami, pilih yang menurut Anda terbaik dari sisi kemduahan penanaman hingga perawatan.

Jika memilih tanaman jenis bunga, pilih yang termudah perawatannya. Termasuk bila memilih tanaman rambat, juga pilih yang metode tanamnya mudah.

Pentingnya Memiliki Taman Rumah

Adanya tanaman rumah minimalis, bisa dijadikan sebagai ornamen hiasan hidup yang menguntungkan. Baik dari sisi keindahan maupun dari kesehatan jiwa dan mental.

Anda tinggal memilih lokasi penempatan, apakah tanaman hias yang berada di luar ruangan (outdoor), atau yang berada di dalam ruangan (indoor).

Namun bila Anda ingin membut keseluruhan tampilan rumah nampak cantik, Anda bisa memilih keduanya sebagai elemen penghias rumah minimalis Anda. Jika belum tahu bagaimana strateginya, Anda bisa mencari referensi dari sumber lain.

Rumah wilayah iklim tropis, Rumah tropis minimalis, rumah tropis modern yang ideal
rumah tropis identik dengan tanaman peneduh yang menyegarkan – narmadi.com/properti

Tanaman rumah minimalis, sebagai elemen hiasan hidup yang cantik

Beberapa manfaat dari adanya tanaman indoor adalah tambahan pasokan oksigen bagi penghuni rumah serta kegunaan herbal yang bisa didapatkan.

Berikut ini jenis tanaman yang bisa dipilih untuk ditanam:

Tanaman Palem

Contoh tanaman minimalis yang juga sering dipilih sebagai hiasan antara lain, tanaman palem yang memilki aneka bermacam-macam jenis.

Anda bisa memilih beberapa diantaranya yang sesuai dengan tipe taman rumah minimalis Anda.

Tanaman Rambat

Tanaman rumah minimalis , tanaman rambat, tanaman rambat hias, tanaman merambat dinding
dinding terlihat indah dan sejuk dengan memanfaatkan tanaman rambat – narmadi.com/properti

Contoh tanaman minimalis lain yang bisa digunakan adalah tanaman rambat. Bila Anda tertarik untuk memilih tanaman rambat, Anda bisa menanam sirih yang juga memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tanaman yang tumbuh merambat ini dapat diletakkan di dalam kotak kayu yang ditempelkan secara khusus pada dinding.

Jika Anda menginginkan untuk mengumpulkan tanaman tersebut pada satu lokasi, Anda bisa meletakkan dalam rangkaian pot yang di taman rumah minimalis Anda.

Jenis tanaman rumah minimalis yang umumnya dipilih banyak orang adalah jenis tanaman rambat. Selain perawatannya yang mudah, ciri khas tanaman yang memiliki sulur ini memiliki nilai estetika tersendiri jika diletakkan di dalam rumah.

Tanaman Ivy

Jenis tanaman rumah minimalis yang cocok diletakkan di dalam ruangan adalah tanaman Ivy (Hedera helix). Letakkan tanaman Ivy pada tempat yang biasanya digunakan Anda untuk bersantai.

Pertumbuhan tanaman Ivy yang cepat, dapat diimbangi dengan membuat jalur tersendiri untuk dijadikan rambatan tanaman pada rumah minimalis.

Jangan lupa untuk terus merawat tanaman indoor ini secara teratur, dengan melakukan penyiraman, pencahayaan sinar matahari, dan pemotongan sulur-sulurnya sehingga akan lebih tertata pertumbuhannya.

Jadi, memiliki taman yang dipenuhi dengan tanaman hias akan memberikan dampak yang signifikan pada tampilan rumah. Tidak hanya akan membuat rumah nampak lebih indah, namun juga dari sisi kesehatan akan menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: Ragam tanamam bonsai buah yang bisa Anda tanam di rumah

Tentukan apakah akan memilih tanaman indoor atau outdoor. Karena jika bicara pilihan maka salah satunya harus dipilih dan satunya lagi dieliminasi.

Saran kami, pilih tanaman rumah minimalis yang memang sesuai dengan kepribadian Anda selaku pemiliknya. Jika Anda menyukainya dari awal maka saat sudah lebat dan memerlukan perawatan akan lebih menyenangkan.

Mempertimbangkan keuntungan memiliki taman rumah akan menjadi semacam sisi baik dari Anda dan keluarga. Ketika ada tamu atau keluarga besar datang, bisa jadi akan sangat senang menghabiskan waktu di rumah ANda, lantaran suasananya asri dan menentramkan.

So, tentukan sendiri ya akan menanam tanaman jenis apa.

Semoga ulasan kami tentang tanaman rumah minimalis kali ini bisa menambah referensi Anda yang sedang bingung mencari ide hiasan berupa tamanan yang cantik. Sampai jumpa. (ls) editted by RN11112021, 17/02/2022 by diminimalis

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.