Variasi Konsep dan Gaya Desain Tangga Rumah Minimalis Type 36

Tangga rumah minimalis type 36 bisa menjadi daya tarik tersendiri baik untuk pemilik rumah maupun tamu yang datang. Selain sebagai akses naik ke lantai 2, tangga rumah membuat rumah tampak lebih indah.

Tak hanya itu dengan adanya tangga juga bisa dijadikan sebagai tempat menyimpan barang.

Yaitu dengan cara memanfaatkan bagian kosong bawah tangga misalnya juga bisa menghemat ruangan dan rumah akan terlihat lebih lapang.

Rekomendasi Desain Tangga Rumah Minimalis Type 36

Apabila Anda bingung bagaimana membuat tangga yang pas untuk rumah minimalis type 36, Anda bisa simak artikel dibawah ini. Karena, ada aneka jenis desain tangga untuk rumah minimalis type 36 yang bisa anda jadikan inspirasi.

Apa saja?

Tangga Rumah Minimalis Type 36 Berbentuk Spiral

Tangga model pertama berbentuk spiral ini terlihat melingkar ke atas berbeda dengan bentuk tangga lainnya yang berbentuk I, L, atau U.

Tangga seperti ini cocok untuk rumah yang minimalis juga karena bentuknya yang tidak memakan banyak tempat sehingga lebih efisien.

Jika Anda akan membuat tangga dengan model spiral ini, ada banyak pilihan material yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 Model Melayang

Model melayang pada tangga rumah minimalis type 36 merupakan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis agar tampak lebih estetik.

Cara mendesain tangga dengan konsep ini ialah menggunakan bahan material transparan agar tangga yang bermaterial kayu terlihat seperti melayang. Dengan model tangga seperti ini maka rumah akan terlihat lebih luas.

Model tangga melayang sangat cocok diaplikasikan untuk rumah bergaya industrial dan japandi.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 dengan Gaya Industrial

Gaya industrial menjadi tren masa kini untuk rumah agar terlihat mewah dengan konsep minimalis. Namun tak hanya untuk rumah hunian, model industrial juga bisa diterapkan pada tangga rumah karena tangga merupakan salah satu hal yang mencolok pada rumah.

Penggunaan tangga rumah dengan gaya induatrial bisa di dapatkan dengan material besi atau besi sebagai strukturnya maupun bentuk finishingnya.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 Konsep Full Color

Inspirasi desain tangga untuk rumah mininalis type 36 yang kedua adalah dengan konsep full color.

Ini adalah salah satu pilihan tepat untuk anda yang menyukai nuansa ceria yaitu dengan memberi berbagai macam warna secara abstrak lada setiap anak tangga.

Hal ini bisa membuat penghuni rumah merasa lebih semangat. Selain itu juga pada dinding samping tangga bisa Anda tambahkan beberapa pajangan foto atau hiasan dinding lainnya.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 Material Kayu dan Kaca

Kayu dan Kaca adalah material yang cocok untuk dibuat tangga pada rumah minimalis type 36. Material kayu bisa digunakan untuk anak tangga sedangkan untuk material kaca bisa digunakan untuk bagian railingnya.

Agar tampak lebih minimalis, Anda bisa memanfaatkan dinding tangga untuk menaruh beberapa dekorasi atau koleksi kesayangan Anda.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 dengan Tambahan Sofa

Sebagian orang pasti tidak terpikirkan untuk menaruh sofa di bawah tangga. Dengan tangga rumah yang bertype 36 Anda bisa mendesain sedemikian rupa sehingga dapat menaruh sofa dibawahnya.

Anda bisa juga menambahkan beberapa bantal sehingga lebih nyaman ketika digunakan untuk bersantai. Selain itu cara ini bisa menghemat tempat lainnya di dalam rumah.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 dengan Taman di Bawahnya

Pembuatan taman di bawah tangga adalah ide yang menarik untuk memberikan udara segar di dalam rumah.

Beberapa tanaman hijau dengan pot atau membuat hamparan tanah untuk menanam langsung bisa Anda kreasikan sesuai keinginan.

Rumah menjadi lebih asri dan sejuk dengan adanya tumbuhan hijau di dalamnya walaupun letaknya di bawah tangga.

Ruang Kerja di Bawah Tangga Rumah Minimalis Tipe 36

Selain dibuat taman kecil, bawah tangga juga bisa dimanfaatkan untuk dibuat ruang kerja yang minimalis untuk menghemat ruangan lainnya.

Anda bisa tambahkan meja dan kurai kerja serta dibuatkan rak persis di bawah anak tangga guna menyimpan barang-barang kerja maupun hiasan saja.

Perpustakaan di Bawah Tangga

Lagi, selain taman dan ruang kerja bawah tangga bisa dimanfaatkan untuk perpustakaan sederhana dengan membuat beberapa rak tepat di bawah tangga.

Susun buku sesuai ukurannya dengan tinggi rak yang menyesuaikan ketinggian anak tangga di atasnya.

Ini bisa menghemat space rumah dan rumah juga terlihat estetik dan unik.

Storage Bawah Tangga Rumah Minimalis Type 36

Memanfaatkan bawah tangga dengan membuatkan storage atau loker merupakan ide untuk rumah agar terlihat lebih rapi dan lapang.

Storage ini bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang alat tuli, mainan anak, perkakas, maupun barang lainnya.

Agar tangga rumah tampak estetik buatlah warna senada pada storage dengan anak tangga.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 dengan Railing Jaring

Inspirasi desain tangga yang bisa diterapkan pada Rumah Minimalis type 36 selanjutnya yaitu konsep railing yang berbentuk jaring.

Konsep ini memerlukan material kayu dan besi, di  mana material kayu digunakan untuk anak tangga agar tidak licin sedangkan material besi digunakan untuk railing tangga juga yang berbentuk jaring tersebut.

Konsep ini akan membuat tangga rumah Anda terlihat modern, unik, dan juga artistik.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 dengan Gaya Eropa

Bagi anda yang menyukai gaya-gaya eropa untuk dekorasi rumah bisa Anda realisasikan juga pada tangga rumah anda yang minimalis type 36.

Tangga dengan gaya Eropa bercirikan dengan material kayu dengan dialasi karpet agar tidak licin. Pada bagian kosong di bawah tangga juga ditutup rapat atau bisa dimanfaat untuk rak sepatu maupun tempat menaruh barang-barang yang tidak sedang digunakan.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 dengan Konsep Warna Warni

Jika sebelumnya ada konsep warna abstrak pada setiap anak tangganya, sedangkan konsep warna warni ini mengambil konsep pelangi yang cocok untuk dipakai apabila Anda memiliki anak kecil.

Pada setiap anak tangganya diberi warna sesuai dengan warna pelangi, sedangkan untuk reilingnya bisa menggunakan warna netral seperri putih. Model tangga tersebut, cocok jika dibuat lurus tidak meliuk-liuk.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 Berkonsep Bohemian

Konsep Bohemian mungkin terdengar langka, namun tampilan ini bisa menjadi pilihan atau ide inspirasi yang tepat untuk rumah hunian Anda.

Konsep ini memiliki tampilan yang jadul dengan motif tertentu tetapi menarik dan unik. Tangga rumah minimalis type 36 bisa dibuat konsep Bohemian dengan memberi warna cokelat untuk anak tangga dan railingnya bisa berwarna netral seperti putih. Tak lupa untuk meletakkan pot tanaman di anak tangga.

Tangga Rumah Minimalis Type 36 Nuansa Monokrom

Warna monokrom identik dengan warna hitam dan putih. Warna semacam ini ternyata cocok untuk tangga rumah minimalis type 36.

Warna hitam dan putih ini akan menampilkan kesan elegan pada tangga rumah Anda.

Baca jugaa; 8 Ide Desain Ruang TV Bawah Tangga yang Estetik

Tangga Rumah Minimalis Type 36 dengan Model Perforated Metal

Model tangga seperti ini biasanya bermaterial perforated metal. Dengan ini akan lebih menghemat waktu ketimbang membuat tangga rumah dengan material semen.

Waluapun terbuat dari material perforated metal, model ini juga cocok diaplikasikan sebagai tangga rumah minimalis type 36.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai variasi konsep dan gaya tangga rumah minimalis type 36. Adapun tips untuk membuat tangga rumah minimalis type 36 yaitu pilihlah material yang tepat, perhatikan juga ukuran dan jarak anak tangga.

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018.