Tips Menyimpan Sepatu Agar Awet Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri Di Rumah

Banyak orang memiliki sepatu lebih dari satu sehingga harus tau bagaimana tips menyimpan sepatu yang baik agar sepatu tidak cepat rusak meski disimpan lama.

Sepatu yang asal-asalan disimpan di dalam lemari ataupun di tempat lain akan menjadikan sepatu cepat rusak. Anda tentunya tidak menginginkan sepatu yang Anda beli dari hasil tabungan rusak saat baru dipakai sebentar saja.

Lemari dan kotak penyimpanan sepatu menjadi tempat menyimpan sepatu paling banyak digunakan. Tidak salah sebetulnya jika Anda menyimpannya di kedua tempat ini. Ukuran lemari yang besar tentunya bisa memuat sepatu Anda dan keluarga.

Sedangkan kotak penyimpanan akan memudahkan Anda memisahkan sepatu sesuai dengan keinginan Anda saat disimpan.

Tips menyimpan sepatu agar lebih awet

Tips menyimpan sepatu
Tips menyimpan sepatu – narmadi.com/properti

Bagaimana dengan menyimpan sepatu di dalam plastik apakah aman karena tidak sedikit orang yang menyimpannya di dalamnya. Plastik sangat tidak dianjurkan untuk dijadikan tempat menyimpan sepatu dikarenakan bisa menyebabkan sepatu lebab dan berjamur.

Sepatu yang lembab dan berjamur lama-kelamaan akan rusak dengan sendirinya. Lantas bagaimana cara menyimpan sepatu yang awet bisa dilakukan? Berikut ulasannya.

1. Lemari khusus

Tidak ada larangan Anda menyimpan sepatu di dalam lemari dengan catatan Anda menggunakan lemari khusus.

Jika Anda hanya memiliki satu lemari saja untuk menyimpan sepatu sebaiknya Anda beri sekat. Pemasangan sekat ini bertujuan untuk mencegah baju atau barang lainnya yang ada di dalam lemari.

Pastikan juga lemari yang digunakan memiliki cukup lubang ventilasi untuk menjaga udara di dalam lemari tidak terlalu lembab yang akan menjadikan tumbuh suburnya jamur di sepatu. Anda juga harus memastikan sepatu tidak saling tindih saat disimpan.

2. Rak kayu

Sepatu yang Anda tata di atas rak pastinya akan terlihat lebih indah dibandingkan jika membiarkannya tergeletak begitu saja. Apalagi jika sepatu tersebut terletak di dekat pintu masuk tentunya akan sangat menggangu pemandangan.

Dengan meletakkan sepatu di rak yang tersusun rapi dan tidak saling tindih tentunya akan mengesankan rumah yang rapi dan juga nyaman untuk dilihat,

3. Gel silika

Gel silika merupakan produk sintetis yang digunakan untuk mengikat kelembaban udara. Jika Anda terpaksa menyimpan sepatu di dalam plastik ataupun di wadah yang tertutup maka Anda tidak boleh lupa menaruh di dalamnya gel silika.

Sehingga sepatu Anda tidak akan berjamur meskipun disimpan dalam waktu lama.

4. Pastikan kebersihannya

Perlengkapan rumah
gel silika untuk mengusir serangga – narmadi.com/properti

Tips menyimpan sepatu terakhir yang harus Anda perhatikan adalah kepastian bersihnya sepatu saat disimpan. Kotoran menempel yang lupa tidak Anda bersihkan meski tidak merusak sepatu namun akan menjadikan sepatu terlihat kusam dan tidak menarik lagi.

Baca juga: memanfaatkan barang bekas

Parahnya jika Anda menyimpan sepatu yang kotor tersebut dalam waktu lama kotoran tersebut bisa menjadi pemicu cepat rusaknya sepatu Anda.

Demikikianlah ulasan kita mengenai tips menyimpan sepatu agar awet dan bisa Anda kerjakan sendiri di rumah. Mudah-mudahan cara atau tips yang diminimalis berikan bisa membantu dalam menjaga keawetan sepatu Anda. Salam diminimalis (am).

arif.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 25 Mei 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.