Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk

Ruang keluarga menjadi salah satu ruang terpenting di dalam rumah. Oleh karenanya, dimulai dari memilih warna cat ruang keluarga yang sejuk maka kenyamanan dalam ruangan tersebut bisa tercipta dengan mudah.

Dengan begitu, Anda akan betah menikmati waktu bersantai di ruang keluarga. Jika merasa kesulitan memilih warna yang pas, membaca artikel ini menjadi jawabanya!

Pilihan Warna Cat Ruang Keluarga Yang Sejuk

Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk
Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk

Sesuai dengan fungsinya, ruang keluarga menjadi tempat berkumpul seluruh anggota keluarga untuk bersantai.

Sehingga ruang keluarga perlu dirancang agar suasananya menjadi nyaman, tenang, dan indah bagi seluruh anggota keluarga.

Pengaplikasian warna cat ruang keluarga yang sejuk tidak hanya didapatkan dari warna polos saja, namun juga warna cat yang dikombinasikan. 

Berikut ini beragam pilihan warna cat ruang keluarga yang sejuk dan soft yang dapat Anda terapkan agar ruang keluarga tampak sejuk dan menyegarkan mata:

1. Warna Hijau

Hijau memang identik dengan kesegaran dan kesejukan. Warna hijau dapat menjadi pilihan warna cat ruang keluarga yang sejuk yang dapat diaplikasikan agar ruang keluarga tampak indah dan segar.

Tidak hanya itu,warna hijau akan memberikan kesan selaras dan harmoni pada ruangan.

Jika ingin menerapkan warna hijau pada ruang keluarga, jangan kombinasikan dengan warna gelap karena membuat ruangan terlihat suram dan pengap.

Padukan dengan warna yang netral agar seimbang. Warna hijauĀ  juga dipercaya dapat memberikan ketenangan dan meminimalisir stress.

2. Biru Muda

Tidak heran jika warna yang satu ini menjadi warna favorit bagi banyak orang. Warna biru mengingatkan pada warna langit dan keindahan laut lepas. Selain enak dipandang, biru muda masuk ke dalam warna yang memberikan kesan kesejukan.

Ternyata, penerapan warna biru pada cat ruangan memberikan dampak psikologis yaitu ketenangan dan kestabilan pikiran.

Warna biru muda sangat cocok untuk dipilih bagi para pecinta pagi. Dengan warna ini ruangan akan terasa nyaman, sejuk, damai, dan tenang.

3. Hitam

Tidak ada salahnya memilih hitam sebagai warna cat ruang keluarga yang sejuk. Hitam dikenal sebagai warna yang maskulin dan berani.

Selain itu, warna hitam juga cocok dan kompatibel apabila dikombinasikan dengan warna apapun.

Pemilihan warna hitam pada ruang keluarga yang dipadukan dengan tema industrial akan memberikan kesan elegan dan mewah.

Untuk memberikan kesan kesejukan, Anda bisa memadukan dengan perabotan berwarna lembut seperti putih.

4. Cokelat Muda

Mau ruang keluarga terlihat sejuk, modern, dan mewah? Warna cokelat sangat tepat untuk diaplikasikan pada ruang keluarga Anda.  Pilihlah warna cokelat muda untuk memberikan kesan sejuk dan nyaman pada ruangan.

Agar lebih enak dipandang mata, padukan warna cokelat dengan furniture yang bergaya minimalis, rustic, dan modern. Paduan ini akan membuat ruangan terasa sejuk dan nyaman.

5. Putih

Putih menjadi warna cat ruang keluarga yang sejuk dan populer karena paling banyak digunakan hampir di semua ruangan termasuk ruang keluarga.  Warna putih merupakan warna netral yang cocok dipadukan dengan warna apa saja.

Warna putih memiliki makna tenang, polos, segar, serta kesan memberi kebebasan. Putih sangat cocok digunakan pada ruang keluarga yang memerlukan suasana santai.

Kenyaman dan rasa hangat juga akan tercipta dari kesan warna putih yang diberikan. Selain itu dengan mengaplikasikan warna putih, desain ruang keluarga juga akan terlihat lebih elegan.

6. Ungu

Pilihan warna ungu muda masuk ke dalam jajaran warna cat ruang keluarga yang sejuk yang memberikan kesan kesejukan bagi ruangan. Tidak hanya itu, ungu muda juga akan memberikan kesan sejuk, namun tetap modern dan mewah.

Warna cat ungu muda yang dipadukan dengan furnitur bergaya minimalis akan membuat ruangan indah dan menawan. Selain itu ungu tua juga dapat dipilih menjadi warna cat ruang keluarga yang sejuk versi Anda.

Dengan warna ungu tua yang cenderung gelap akan menyerap cahaya sehingga suasana ruangan tidak akan terasa panas atau terik. Untuk pilihan warna ungu tua, padukan dengan furniture bergaya modern dan mewah.

7. Warna Abu-Abu

Pecinta gaya minimalis sangat cocok jika memilih warna abu-abu. Warna abu-abu muda akan memberikan kesan kesejukan dan membuat ruangan terasa minimalis. Sedangkan abu-abu tua memberikan kesan kesejukan dan mewah sekaligus.

Kesan damai, aman, tenang, dan sederhana pada ruangan akan terasa dengan pilihan warna abu-abu. Agar mendapatkan kesan ceria, Anda dapat memadukan warna pastel pada furniturnya.

8. Kuning

Warna kuning yang akan memberikan kesan kesejukan pada ruang keluarga. Selain kesan sejuk, kuning juga melambangkan keceriaan dan optimis. Ruang keluarga akan terasa sejuk namun tetap cerah dan terang.

Dengan pilihan warna kuning, membuat suasana kumpul keluarga menjadi terasa homey. Apalagi jika dipadukan dengan warna pastel dan natural, membuat ruangan terasa lebih nyaman dan enak dipandang mata.

9. Krem

Pilihan warna krem juga menjadi pilihan tepat untuk cat ruang keluarga. Krem memberikan kesan sejuk namun tetap cerah di dalam ruang keluarga.

Jika ingin membuat suasana ruangan menjadi lebih sejuk, Anda bisa mengkombinasikan dengan nuansa rustic dan natural.

Tidak hanya dipadukan dengan gaya rustic atau natural, warna coklat pada ruang keluarga juga cocok dipadukan dengan warna vintage. Dengan paduan warna vintage, ruangan akan terkesan mewah namun juga sejuk.

10. Peach

Ruang keluarga tidak hanya terkesan sejuk dan nyaman saja, namun juga tetap modern dan mewah dengan pilihan warna peach sebagai catnya. Warna peach memberikan nuansa yang manis, ramah, dan juga menyenangkan pada ruangan.

Jangan lupa untuk memadukan cat warna peach dengan furniture berwarna pastel atau natural. Dengan konsep seperti ini, bisa dipastikan seluruh anggota keluarga akan betah berlama-lama di ruangan untuk berkumpul.

11. Teal

Warna teal masih satu keluarga dengan warna hijau dan biru. Dengan menggunakan warna teal sebagai cat ruang keluarga, akan menimbulkan kesan sejak, modern, dan juga mewah.

Bagi penyuka gaya minimalis, warna ini juga cocok untuk diaplikasikan pada cat ruang keluarga. Namun, jika ingin mendapatkan kesan modern, Anda bisa memadukannya dengan furniture yang bergaya natural.

Warna teal memang masih jarang digunakan, namun warna ini bisa memanjakan mata ketika bersantai di ruang keluarga.

12. Kombinasi Warna Tua dan Muda

Jika sebelumnya hanya menggunakan satu warna cat ruang keluarga yang sejuk, kini Anda dapat menggunakan perpaduan dua warna.

Perpaduan warna tua dan warna muda sangat cocok untuk memberikan kesan harmonis pada sebuah ruangan.

Seperti perpaduan ungu tua dengan ungu muda dan cokelat tua dengan cokelat muda. Perpaduan ini juga cocok jika digunakan oleh warna-warna lainnya. Kesan sejuk dan nyaman akan terasa dengan perpaduan warna tersebut.

13. Perpaduan Abu-Abu dan Kuning

Kombinasi dari warna abu-abu dan kuning ini sangat pas untuk di ruang keluarga. Kesan modern, tenang, dan sejuk terasa dari perpaduan warnanya. Namun, agar lebih nyaman dipandang, jadikan warna abu-abu sebagai warna dominan.

Warna kuning dapat digunakan hanya sebagai warna atap, pintu, maupun furniture pelengkap pada ruangan seperti tirai dan bantal.

Itulah beberapa pilihan warna cat ruang keluarga yang sejuk yang dapat dicoba untuk diaplikasikan pada ruang keluarga. Pilihan warna menggambarkan karakter penghuninya.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *