Kombinasi Warna Cat Kamar Garis Garis Pink Biru

Motif cat kamar garis garis pink biru jadi salah satu varian kombinasi yang pas untuk diterapkan pada kamar tidur minimalis.

Pink dan biru meskipun sekilas kurang selaras namun jika komposisi penataannya benar, maka hasilnya tetap akan terlihat estetik.

Cat kamar garis garis pink biru juga dapat anda kombinasikan dengan macam-macam kreasi, misalnya model vertikal dan horizontal.

Namun tidak hanya terbatas pada dua jenis garis tersebut, ada macam kombinasi yang lain, missal zig-zag atau spiral.

Pada intinya, cat kamar garis garis pink biru bisa jadi salah satu alternatif terbaik. Sebab, dua kombinasi tersebut akan membuat ruangan memiliki nuansa yang hangat.

Nuansa biru yang dingin dan nuansa pink yang menyenangkan, membuat kombinasi keduanya sering jadi faavorit untuk digunakan.

Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna cat yang akan digunakan, agar nantinya tidak salah mengkombinasikan warna cat pada dinding kamar.

Salah satu yang banyak digunakan yaitu model cat kamar garis garis pink biru yang akan membuat dekorasi kamar tidur anda semakin aestetik.

Model Cat Kamar Garis Garis Pink Biru

Cat Kamar Garis Garis Pink Biru
Cat Kamar Garis Garis Pink Biru

Warna pink biru sangat cocok untuk dipilih sebagai warna cat kamar tidur anak remaja putri. Meskipun tetep cocok untuk orang dewasa.

Sebelum anda memilih cat kamar garis garis pink biru, anda harus menentukan model seperti apa yang akan di aplikasikan pada dinding kamar anda.

Terdapat banyak model yang bisa anda pilih dan gunakan, salah satunya adalah model garis vertikal dan horizontal. Berikut ini penjelasannya.

1. Cat Kamar Garis Garis Pink Biru Horizontal

Cat Kamar Garis Garis Pink Biru

Cat kamar garis-garis pink biru dapat dijadikan pilihan untuk menghiasi dinding kamar anda. Penambahan furniture seperti kursi dan kerangka lampu akan membuat tampilan kamar semakin aestetik.

Kombinasi dua warna cat kamar garis garis pink biru terlihat sangat serasi jika dipadukan dengan anda yang menyukai warna cerah.

Kombinasikanlah cat warna pink biru pada dinding kamar anda secara horizontal, agar memberikan kesan yang lebih keren tentunya.

Anda bisa memulainya dengan membuat pola garisnya terlebih dahulu, setelah itu aplikasikan cat sesuai pada pola yang sudah anda buat serapih mungkin.

Baca juga: 55+ Desain kamar tidur sederhana tapi mewah

2. Cat Kamar Garis Garis Pink Biru Vertikal

Cat Kamar Garis Garis Pink Biru

Jika anda merasa bosan dengan model cat kamar garis garis horizontal, anda bisa mencoba model cat kamar garis-garis vertikal. Pengaplikasiannya juga tidak jauh beda dengan model horizontal.

Anda cukup membuat pola garis vertikal terlebih dahulu, kemudian atur lebarnya secara merata agar nantinya pola garis yang sudah dibuat lebih presisi.

Setelah itu aplikasikan cat yang akan digunakan untuk membuat pola garis-garis pada dinding tembok kamar anda.

Cara Mengecat Kombinasi Dua Warna

Untuk mengaplikasikan kombinasi cat kamar tidur 2 warna pada dinding sangatlah mudah. Kombinasi dua warna cat kamar garis-garis terbukti memiliki sisi psikologis, contohnhya cat kamar garis horizontal yang memberikan efek menenangkan.

Tentunya hal itu sangat berpengaruh, karena kamar menjadi ruangan untuk beristirahat dan terkadang tubuh butuh bantuan untuk beristirahat.

Caranya adalah dengan menerapkan warna-warna terang, dan menerapkannya dalam model garis-garis horizontal.

Salah satu contohnya adalah cat kamar garis garis pink biru yang bisa anda aplikasikan ke kamar kesayangan.

Lalu bagaimanakah cara mengecat kombinasi dua warna agar rapih? Berikut cara-cara nya.

1. Aplikasikan Cat Dasar

Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan melapisi dinding dengan cat dasar terlebih dahulu sebelum melakukan kombinasi dua warna cat kamar tidur garis-garis.

Cat dasar ini nantinya akan berfungsi sebagai landasan untuk cat yang pertama untuk membantu merekat pada permukaan dinding secara lebih baik.

Bagi anda yang akan menerapkan warna cat kamar garis-garis pink biru juga bisa untuk lebih memperjelas warnanya dengan cat dasar ini.

Untuk pemilihan cat dasar, anda bisa mengaplikasikan cat warna putih secara merata di seluruh permukaan dinding yang akan dijadikan kombinasi dua warna cat kamar tidur garis-garis.

2. Buatlah Garis Bantuan

Langkah yang kedua adalah dengan membuat garis bantuan. Setelah pengaplikasian warna dasar sudah kering maksimal, langkah selanjutnya anda bisa lanjut dengan membuat garis bantuan.

Jika anda ingin menerapkan kombinasi warna cat kamar vertikal atau horizontal, anda bisa menggunakan bantuan alat tulis seperti pensil yang warnanya tidak terlalu tebal, agar nantinya bekas pensil tersebut bisa tertutup dengan cat.

Jika anda merasa bingung karena jumlah garis-garis nya, anda bisa memberi nama warna pada setiap garisnya, agar nantinya tidak salah saat pengaplikasian warna cat nya.

3. Gunakan Selotip Pembatas

Jika merasa kurang pas menggunakan metode garis bantuan dengan pensil, anda juga bisa melakukan metode yang satu ini, yaitu dengan menggunakan selotip sebagai pembatasnya.

Menggunakan selotip pembatas juga penting untuk kombinasi dua warna cat kamar garis-garis pink biru agar lebih rapih dan lurus. Pasanglah secara bertahap, dengan focus pada salah satu warna terlebih dahulu.

Pemasangan selotip ini dapat berguna agar cat dinding kamar tidak terkena cat warna lain. Untuk ukuran selotipnya juga bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Gunakan selotip khusus dinding yang tidak akan merusak dan meninggalkan bekas cat.

4. Terapkan Warna Pertama

Langkah selanjutnya yaitu anda bisa mulai dengan menerapkan warna pertama. Contohnya jika anda akan mengaplikasikan cat kamar garis garis pink biru pada dinding kamar, anda bisa memulainya dengan mengaplikasikan cat berwarna pink terlebih dahulu.

Aplikasikan pada dinding dengan menggunakan kuas atau roller pada dinding yang tidak menggunakan selotip.

Sebelum mengaplikasikannya, anda perlu melarutkan cat menggunakan air atau thinner terlebih dahulu, agar warnanya bisa diaplikasikan secara merata.

Setelah itu, lapiskan tipis-tipis pada dinding dengan cara satu arah. Setelah itu, anda juga bisa menimpa kembali cat tersebut dengan lapisan yang baru, kira-kira 2-3 lapis. Ini bertujuan agar nantinya warna akan terlihat lebih menyala dan rapih.

Selanjutnya, tunggu hingga kering, biasanya akan membutuhkan waktu 24 jam agar kering secara maksimal dengan cahaya dan sirkulasi udara yang cukup.

5. Terapkan Warna Kedua

Setelah penerapan warna pertama sudah selesai, langkah selanjutnya adalah penerapan warna kedua. Jika dirasa penerapan warna pertama sudah kering secara sempurna, anda bisa melepaskan solatip dan menutup warna pertama dengan selotip.

Lakukan seperti cara pertama untuk langkahnya agar tidak terkena lapisan cat yang kedua. Jika anda sebelumnya sudah mengaplikasikan warna pink pada lapisan dinding, kini anda bisa memulai dengan mengaplikasikan warna biru.

Caranya juga sama seperti cara pertama, setelah solatip sebelumnya sudah dilepas, anda harus mengencerkan terlebih dahulu cat berwarna biru dengan thinner atau air.

Selanjutnya anda bisa mencoba langsung untuk mengaplikasikannya pada dinding kamar dengan menggunakan roller atau kuas sebanyak 2-3 lapisan hingga warna merata secara sempurna.

Tunggu hingga benar-benar kering sempurna, kurang lebih memakan waktu sekitar 24 jam. Setelah itu, anda bisa membuka selotip dan melihat hasil dari kombinasi cat kamar garis garis pink biru dengan baik.

6. Tempatkan Barang-Barang dengan Posisi yang Sesuai

Setelah langkah satu dan dua selesai, selanjutnya anda bisa menempatkan barang-barang untuk mempercantik tata ruang kamar anda.

Anda bisa mulai menempatkan barang-barang seperti ranjang, lemari, dan dekorasi lainnya dengan posisi yang nyaman, dan pastinya membuat ruangan tampak lebih luas.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai cara pengaplikasian cat kamar garis-garis yang bisa anda coba di kamar ataupun rumah anda. Pada dasarnya pemilihan warna yang sesuai untuk rumah dan kamar akan menghadirkan kesan yang mewah dan elegan, namun tetap minimalis.

Semoga pembahasan kali ini tentang rekomendasi cat kamar garis garis pink biru bisa menambah referensi anda yang ingin mengkombinasikan dua warna tersebut untuk kamar tidur Anda.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar