Rekomendasi Kombinasi Cat Kamar Tidur 2 Warna yang Estetik

Mengkombinasikan cat kamar tidur 2 warna menjadi perbincangan menarik, apa rekomendasinya? Baca artikel di bawah ini sampai habis ya!

Kamar tidur merupakan hal yang sangat privasi bagi pemiliknya. Pemilik akan nyaman jika nuansa kamar sesuai dengan keinginan pemilik.

Nuansa yang nyaman bisa diciptakan dari pemilihan warna dinding. Cat dengan satu warna dirasa sudah biasa, Anda bisa menggunakan cat kamar tidur 2 warna agar lebih bervariasi.

Selain dari warna, nuansa kamar yang nyaman bisa didukung dari pemilihan furniture dan penempatan didalam ruangan. Di bawah ini beberapa rekomendasi warna cat dinding kamar yang banyak dijadikan favorit.

Rekomendasi Cat Kamar Tidur 2 Warna

Pemilik kamar akan lebih merasa nyaman diruangannya jika nuansa sangat mendukung. Salah satu hal yang bisa dilakukan yaitu memilih warna cat kamar yang sesuai.

Agar tidak terlihat monoton, Anda bisa menggabungkan 2 warna dalam satu ruangan. Namun, yang harus diperhatikan yaitu gunakan warna yang seimbang. Berikut ini rekomendasi kombinasi cat kamar tidur 2 warna yang bisa dicoba.

1. Abu-abu Tua dan Muda

cat kamar tidur 2 warna

Pilihan warna cat kamar tidur 2 warna yang pertama yaitu warna abu-abu. Warna abu-abu akan menambahkan kesan yang elegan namun tetap minimalis. Abu-abu merupakan warna yang banyak digemari.

Paduan warna abu-abu yang cocok untuk cat dinding kamar yaitu antara warna abu tua dan muda.

Untuk Anda yang suka dengan konsep minimalis disarankan untuk menggunakan warna ini. Jika menggunakan warna ini, pastikan ruangan memiliki pencahayaan yang cukup.

2. Biru Tua dan Muda

Warna yang sering digunakan untuk mempercantik kamar yaitu warna biru. Warna biru yang bisa digunakan yaitu biru muda dan tua.

Warna biru muda melambangkan nuansa langit yang cerah dan damai. Untuk biru tua lebih identic dengan warna laut yang dalam.

Pemilihan warna biru untuk cat dinding kamar adalah pilihan yang tepat agar kamar membawakan efek tenang untuk si pemilik. Pilihan warna ini dipercaya mampu mengatasi masalah tidur seseorang.

Selain itu, warna biru juga membuat ruangan lebih luas, mengurangi perasaan cemas, membuat pikiran tenang, dan ruangan lebih sejuk.

3. Coklat Tua dan Muda

Bagi Anda pecinta konsep earth tone akan sangat cocok menggunakan warna coklat tua dan muda untuk cat dinding kamar. Pilihan warna coklat merupakan warna yang memiliki banyak penggemar.

Warna favorit ini disukai karena memberikan kesan kalem dan lembut. dengan warna tersebut, setiap orang yang memandangnya akan dimanjakan sehingga membuatnya sekamin nyaman untuk berlama-lama di dalam ruangan.

4. Hitam dan Putih

Bagi Anda yang suka dengan hal-hal yang bertema monokrom, cat kamar tidur 2 warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan. Warna hitam dan putih merupakan kombinasi warna yang pas dan saling melengkapi satu sama lain.

Teknik pewarnaannya sendiri, Anda dapat menggunakan teknik selang-seling agar tidak terlihat monoton. Untuk menambah keindahan, bisa ditambahkan lampu gantung yang cantik dan penggunaan furniture dengan warna hitam atau putih.

5. Pastel dan Putih

cat kamar tidur 2 warna

Rekomendasi cat kamar tidur 2 warna yang terakhir yaitu warna pastel dan putih. Warna pastel merupakan warna yang banyak disukai oleh kaum muda, sebab warna ini memberikan kesan kalem dan membuat penghuni kamar menjadi nyaman.

Warna pastel juga memberika kesan ruangan kamar yang teduh, stylish, dan manis. Teknik pengecatannya sendiri, bisa dengan mengecat dinding kamar bagian bawah hingga ¾ bagian dengan warna pastel agat tidak mudah kotor.

Pada bagian atas gunakan warna putih dengan motif gelombang seperti awan. Kedua warna ini akan tercampur secara alami dan terlihat cantik.

Tips Pilih Cat Kamar Tidur 2 Warna

cat kamar tidur 2 warna

Cat kamar tidur merupakan hal yang bersifat permanen atau bertahan dengan jangka waktu yang lama. Ketika Anda tidak pas dengan warna yang ada, maka harus merenovasi dan mengecat ulang.

Tentu akan membutuhkan waktu serta tambahan biaya. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan tips memilih warna cat berikut ini agar tidak salah mengambil keputusan:

# Perhatikan Pencahayaan

Cahaya merupakan hal yang paling penting dalam sebuah rumah. Pengaturan pencahayaan yang bagus sangat tepat serta bisa mengurangi biaya pengeluaran untuk listrik.

Pencahayaan juga penting diterapkan ketika memilih cat warna kamar. Apabila Anda memutuskan untuk memilih warna cat kamar dengan warna terang atau lebih mencolok, aplikasikan pada bagian tembok yang dekat dengan jendela. System pencahayaan yang baik, warna cat tembok akan semakin cerah dan indah.

# Perhitungkan Ukuran Kamar

Tips selanjutnya ketika memilih warna cat kamar tidur 2 warna yaitu harus memperhitungkan ukuran kamar. Ukuran yang dimaksut yaitu apakah kamar tersebut luas atau sempit, rendah atau tinggi.

Jika kamar Anda sempit, warna cat yang dibutuhkan harus memberikan nuansa yang lebih luas, seperti warna putih atau warna kalem.

Kamar yang memiliki lantai tinggi dengan palfon sempit, perlu menghindari penggunaan warna plafon yang gelap. Warna yang gelap akan memberikan efek sempit atau kamar terlihat lebih rendah.

# Gunakan Warna Senada

Kamar tidur Anda akan terlihat estetik jika menggunakan warna yang senada. Warna senada juga akan memberikan kesan rapi serta sedap saat dipandang mata.

Beberapa warna senada yang bisa dipilih yaitu abu-abu, hitam, coklat, atau putih. Untuk proses pewarnaannya, Anda dapat mengaplikasikan cat warna netral pada sebagian besar permukaan tembok.

Kemudian untuk sisa bisa dicat dengan warna lain yang senada. Warna senada ini sangat pas bagi Anda yang suka tampil sederhana dan kalem.

Baca juga: 4 Ide Desain Kamar Tidur Apartemen dan Inspirasi Furnitur

# Penggunaan Warna Perlu Diperhatikan

Ketika ingin menggabungkan 2 warna, salah satu warna haruslah warna netral. Warna netral ini akan mengimbangi warna lain.

Seperti campuran warna biru dan putih, warna pink dan putih dan lain sebagainya. Warna cat tembok yang terlalu mencolok akan menimbulkan efek cerah bahkan terkesan lebih mencolok.

Warna yang mencolok ini apabila diaplikasikan pada kamar tidur akan membuat pemilik kamar kesulitan untuk tidur atau selalu terjaga.

Baca juga: 6 Contoh Warna Cat Kamar Tidur Anak dengan Tema Tepat

# Pilih Warna Sesuai Selera

Tips terakhir yang disarankan untuk Anda dalam memilih cat kamar yaitu gunakan warna cat sesuai dengan selera. Tidak dipungkiri lagi, setiap orang memiliki karakter dan kesukaanya masing-masing.

Terdapat orang yang menyukai warna netral, warna gelap, warna pastel, dan lain sebagainya. Anda dapat menyesuaikan warna cat kamar sesuai dengan keinginan.

Yang perlu diingat, jangan lupa untuk mempertimbangkan factor lain agar tidak salah memilih.

Itulah beberapa rekomendasi cat kamar tidur 2 warna yang bisa dijadikan pilihan. Kamar tidur haruslah dibuat senyaman mungkin agar pemilik kamar bisa betah berlama-lama didalamnya.

Seperti yang diketahui, kamar tidur merupakan tempat yang digunakan untuk beristirahat setelah melalui aktivitas yang cukup padat. Untuk memaksimalkan tidur Anda, sebaiknya pilih kombinasi terbaik cat kamar tidur 2 warna yang serasi.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website