8 Pilihan Cat Kamar Anak Perempuan, Bisa Bikin Betah!

Apa saja rekomendasi cat kamar anak perempuan? Simak pembahasan lengkap di artikel ini. Menentukan warna cat mempengaruhi betah tidaknya berada di kamar.

Meski terlihat sederhana, pada akhirnya menentukan suasana kamar tidur. Warna memiliki efek psikologis yang dapat mempengaruhi keadaan hati pemiliknya.

Selain itu, warna cat juga dapat memberikan kesan tertentu yang memberikan suasana baru pada ruangan khususnya kamar anak perempuan. Jadi bisa dikatakan memilih warna cat kamar anak perempuan merupakan tantangan yang sulit bagi setiap orang tua.

Sulitnya Menentukan Cat Kamar Anak Perempuan

Selain sebagai tempat beristirahat, kamar tidur adalah tempat pribadi di mana Anda dapat mengekspresikan diri. Kamar tidur terasa kurang bermakna jika polos tanpa warna.

Karena kamar tidur Anda mencerminkan diri Anda, pastikan pilihan warna cat kamar anak perempuan Anda mencerminkan kesukaannya. Ingatlah bahwa preferensi setiap anak berbeda.

Jadi pastikan Anda memilih warna yang tepat sebelum mengecat ruangan, karena akan berpengaruh pada kenyamanan dan kualitas tidur Anda. Saat memilih warna dinding, perhatikan juga kombinasi warna yang tepat.

Inspirasi Warna Cat Kamar Anak Perempuan Yang Cocok

Menentukan warna cat kamar anak perempuan membutuhkan pilihan yang tepat. Kamar adalah tempat pemulihan setelah berjam-jam bekerja atau beraktivitas di rumah dan di luar.

Oleh karena itu, dibutuhkan ruang yang nyaman dan tenang, agar tubuh dan pikiran dapat beristirahat dengan optimal. Berikut beberapa warna cat yang bagus untuk digunakan di kamar anak perempuan.  

1. Warna Ungu

Ungu adalah warna yang cukup berani. Ungu merupakan warna yang populer dan disukai di kalangan anak perempuan. Warna ini bisa memberikan kesan lembut dan menenangkan.

Warna ini juga dapat membantu mengoptimalkan cahaya di dalam ruangan. Jika putri Anda menyukai warna ini, mulailah dengan memilih pilihan warna ungu yang tepat.

Anda bisa mulai mendesain kamar yang sesuai dengan tema warnanya.  Kombinasikan dengan warna lain untuk menyeimbangkan ruang. Untuk membuat kamar tidur lebih nyaman setiap saat, Anda bisa menggunakan warna ungu terang.

2. Warna Putih

cat kamar anak perempuan

Warna netral yang melambangkan kesucian dan kesederhanaan, warna putih sangat cocok untuk kamar tidur dan ruangan manapun di rumah. Termasuk dijadikan sebagai pilihan warna cat kamar anak perempuan Anda.

Putih merupakan warna netral yang banyak diminati karena fleksibel sehingga mudah dipadukan dengan warna lain. Jika putri Anda menyukai warna ini, mulailah dengan penggunaan warna yang tepat.

Jika menyukai warna putih, Anda bisa mulai mendesain kamar yang sesuai dengan tema warnanya. Dengan menggunakan warna putih Anda dapat menciptakan kehangatan yang sempurna.

Selain itu, warna ini juga bisa membentuk delusi ruangan yg lebih luas.  Kombinasikan dengan warna lain untuk menyeimbangkan ruang. 

3. Warna Hitam

Bersamaan dengan warna terang, hitam juga banyak digunakan karena cocok dengan warna lain, dari terang hingga gelap. Warna hitam juga mampu sebagai pilihan yang sempurna untuk kamar tidur Anda.

Jika putri Anda menyukai warna ini, mulailah dengan penggunaan kombinasi yang tepat. Anda bisa mulai mendesain kamar yang sesuai dengan tema warnanya.

Warna ini memiliki kemampuan untuk menyampaikan kehangatan dan keintiman. Untuk menghindari efek gelap, padukan dengan warna terang di sisi lain dinding dan kombinasikan dengan warna lain untuk menyeimbangkan ruang. 

Baca juga: 11 Ide Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Ukuran 3×3

4. Warna Kuning

Warna kuning melambangkan keberuntungan. Warna kuningnya menyerupai warna matahari. Selain itu, warna kuning juga bisa memberi kesan ceria.

Padu padankan dengan warna cerah lainnya untuk tampilan yang lebih ceria. Jika putri Anda menyukai warna ini, mulailah dengan mencari refernsi untuk kombinasi warna yang tepat.

Jika anak Anda menyukai warna kuning, Anda bisa mulai mendesain kamar yang sesuai dengan tema warnanya. Jika Anda ingin menciptakan suasana segar dan cerah, kuning lemon cocok untuk Anda.

Pertahankan tampilan kamar tidur Anda yang seimbang dengan memasangkan warna berani dan hangat ini dengan warna putih dan abu-abu netral. Kombinasikan dengan warna lain untuk menyeimbangkan ruang. 

5. Warna Coklat

Warna Coklat melambangkan ketenangan dan kekuatan. Ini secara signifikan dapat mempengaruhi bagian tersebut.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa mengkombinasikan furnitur berwarna emas metalik untuk memberikan nuansa ruangan. Tambahkan kenyamanan dengan warna yang lebih netral.

Jika putri Anda menyukai warna coklat, Anda bisa mulai mendesain kamar yang sesuai dengan tema warnanya.

Untuk menciptakan suasana hangat di kamar tidur, Anda juga menerapkan warna beige yang klasik dan lembut. Kombinasikan dengan warna lain untuk menyeimbangkan ruang. 

6. Warna Biru

Kamar biru sering dikaitkan dengan kamar anak laki-laki. Padahal warna biru bisa juga dipilih sebagai warna cat kamar anak perempuan. Jadi, kamar anak perempuan ternyata juga cocok dengan warna biru ini.

Biru yang cukup menarik dicoba misalnya biru navy yang bisa membuat kamar anak lebih hidup. Pilih aksesori biru dalam nuansa lain seperti biru muda, pirus, atau biru muda.

Jika putri Anda menyukai warna biru, Anda bisa mulai mendesain kamar yang sesuai dengan beberapa referesni tema yayng menarik.

Karena biru laut terlihat seperti warna langit, Anda juga bisa berkreasi dan memvariasikan bintang atau awan di dinding. Kombinasikan dengan warna lain untuk menyeimbangkan ruang. 

Baca juga: 6 Motif Stiker Dinding untuk Kamar Tidur Anak Perempuan

7. Warna Abu-Abu

cat kamar anak perempuan

Warna abu-abu adalah warna netral. Warna ini tidak terlalu menonjol dibandingkan dengan warna putih cerah.

Jika anak Anda menyukai warna abu-abu, lebih baik menggabungkan dengan beberapa warna yang soft lainnya. Desain untuk tema bisa beragam sesuai minat dan keinginan anak.

Namun, agar tidak membosankan, Anda harus bisa memadukannya dengan beberapa warna asli seperti hijau, pink, kuning, dan nila. Anda juga harus bisa mengkombinasikan dengan warna lain untuk menyeimbangkan warna abu-abu. 

Abu-abu bisa menjadi satu warna berani jika pandai mengkombinasikan dengan desain kamar masa kini. Gaya nyentrik industrial bisa menjadi pilihan menarik.

8. Warna Pink

Berbicara tentang warna cat kamar anak perempuan, warna pink langsung terlintas di benak, bukan? Pink terlihat feminin, lembut dan cantik.

Tak ayal, banyak anak atau remaja putri yang menyukai warna ini. Tema untuk warna pink sebenarnya banyak. Jika Anda merasa kesulitan, bisa melihat referensi di internet.

Ada banyak nuansa warna pink yang bisa dipilih saat mengecat dinding ruangan. Pastikan Anda memilih warna yang tepat.

Pertimbangkan juga kombinasi warna untuk menyeimbangkan warna pink. Agar ruangan terlihat ceria, namun tetap menonjolkan identitas warna pink.

Jenis warna soft ini bisa dipadukan dengan warna putih. Hiasi ruangan dengan berbagai aksesoris sesuai kesukaan anak. 

Inilah beberapa warna cat kamar anak perempuan inspiratif yang akan membuat penggunanya betah sepanjang hari. Inspirasi apa yang menarik perhatian Anda?

Satu hal yang pasti, apapun warna yang Anda pilih, pastikan menambah keindahan kamar tidur dengan memilih dekorasi warna cat kamar anak perempuan yang tepat. 

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website