Dekorasi Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih

Cat ruang tamu abu-abu putih menjadi salah satu kombinasi warna cat yang banyak di minati oleh orang-orang karena kedua warna ini tampak serasi bila dipadukan. Warna yang netral tidak menyala memang cocok diaplikasikan untuk cat ruang tamu.

Perpaduan warna abu-abu yang netral dan memberikan kesan tenang dengan warna putih yang memberikan kesan bersih sehingga kedua membuat tampilan ruang tamu terlihat lebih elegan serta modern.

Pemilihan dua warna abu-abu dan putih sangat cocok disandingkan dengan berbagai furnitur bergaya modern minimalis dan klasik. Maka, berikut di bawah ini terdapat macam-macama dekorasi cat ruang tamu abu-abu putih yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda.

Rekomendasi Ide Kombinasi Cat Ruang Tamu Abu-abu Putih

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih
Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih

Untuk Anda yang sedang memerlukan ide kombinasi warna cat ruang tamu dengan dasar abu-abu dan putih, berikut adalah idenya:

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Konsep 3D

Konsep 3D untuk cat ruang tamu dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki jiwa seni yang besar. Memanfaatkan seni 3D untuk dekorasi ruang tamu sangat menarik dan jarang sekali orang memakainya.

Konsep 3D ini dibuat dengan membuat gradasi dengan teknik yang tepat sehingga mampu membuat dinding seolah-olah memiliki hiasan 3D padahal sebetulnya itu hanya sebuah ilusi dari permain cat warna abu-abu dan putih tersebut.

Konsep yang unik untuk diterapkan dan butuh keahlian khusus dan kesabaran pastinya untuk menghasilkan konsep 3D yang bagus.

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Variasi 3

Maksud dari cat ruang tamu abu-abu putih dengan variasi 3 ini ialah menggunaka 2 jenis warna abu-abu kemudian warna putih. Desain 3 warna ini yaitu warna abu-abu tua, abu-abu muda, dan putih.

Cara menyatukan ketiga warna tersebut yaitu, pada salah satu sisi dinding ruang tamu di cat abu-abu tua, kemudian sisi dinding lainnya dengan warna abu-abu muda, sedangkan untuk warna putih diaplikasikan pada plafon ruang tamu

Hasil finishingnya maka akan menjadi ruang tamu dengan konsep modern minimalis.

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Motif Lukisan

Jika sebelumnya cat ruang tamu didesain menjadi konsep 3D, maka selanjutnya ada konsep motif lukisan. Yap benar, untuk Anda yang berjiwa seni akan cocok untuk membuat motif lukisan pada dinding.

Cara mendekorasinya yaitu untuk dasarnya menggunakan warna cat abu-abu, kemudian untuk membuat lukisan seperti pohon gunakan cat putih dan abu-abu gelap agar hasilnya estetik tak lupa untuk menambahkan lukisan burung-burung .

Hasilnya, ruang tamu Anda seperti memiliki lukisan besar yang menempel pada dinding ruang tamu, padahal hanya sebuah lukisan saja.

Baca juga: Desain interior ruang tamu

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Motif Batu Bata

Motif batu bata memang tidak ada habisnya membuat tampilan dinding menjadi estetik. Seperti cat ruang tamu abu abu putih yang dibuat dengan tampilan batu bata.

Membuat motif batu bata pada dinding bisa menggunakan cat warna abu-abu muda dan sedikit garis hitam. Motif batu bata bisa diaplikasikan di dinding belakang sofa.

Sedangkan untuk warna cat putih bisa diaplikasikan pada sisi dinding lainnya dan beberapa warna putih juga pada interior seperti sofa, pintu, gorden, dan hiasan dinding..

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Are Tengah Dinding

Selanjutnya ada dekorasi cat ruang tamu Abu Abu Putih konsep modern. Warna cat abu-abu diaplikasikan pada area tertentu pada ruang tamu, bisa di area dinding bagian tengah. Sedangkan sisa dinding lainnya di cat warna putih.

Warna cat putih menjadi warna dominan pada dinding ruang tamu agar tampak lebih terang. Tampilan akan tampak sederhana dan luas.

Baca juga: Desain ruang tamu minimalis

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Konsep Modern

Untuk membuat konsep modern, maka gunakan cat abu-abu muda sehingga tampilannya akan modern minimalis.

Cara mendekorasinya yaitu dengan membagi area dinding menjadi 2 bagian. Kemudian bagian bawah dinding yaitu ⅓ bagiannya dengan cat abu-abu gelap.

Pada bagian atas yaitu plafon bisa di cat dengan campuran warna cat abu-abu dan putih yang menghasil warna abu-abu yang terang mendekati warna putih.

Agar semakin kompak, gunakan fimurnitur dwngan warna senada yaitu abu-abu dan putih dwngan warna tone yang sesikit berbeda agar warna tidak mati.

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Cerah

Ruang tamu dengan cat abu-abu pasti akan terlihat gelap, maka bisa di akali dengan menggunakan warna abu-abu muda yang memiliki tone warna yang cerah dan terang. Kemudian aplikasikan cat warna abu-abu muda ini di semua area dinding ruang tamu

Sedangkan untuk cat warna putih, aplikasikan pada bagian garis atas dan bawah dinding juga untuk area plafon ruang tamu. Selain itu warna putih juga bisa diaplikasikan pada jendela dan pintu.

Baca juga: Variasi Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk, Pilih Mana?

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Konsep Ala Jepang

Ternyata selain dibuat konsep modern, cat ruang tamu abu abu putih juga dapat dibuat konsep ala Jepang. Apabila Anda tertarik dengan konsep Jepang maka ini dapat menjadi rekomendasi untuk Anda.

Seperti yang diketahui banyak orang, bahwa konsep Jepang terkesan tampak kalem dan sederhana dan minimalis. Dekorasi cat ruang tamu abu-abu putih ala Jepang ini dapat dipadukan dengan furnitur berbahan kayu dan meja maupun kursi yang rendah.

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Konsep Scandinavian

Konsep scandinavian memang selalu menarik untuk dekorasi ruangan pada rumah seperti ruang tamu. Pemilihan warna cat ruang tamu abu-abu putih akan membuat suasa ruang tamu konsep scandinavian ini terlihat bersih dan nyaman.

Untuk mendukung konsep scandinavian Anda bisa menggunakn furnitur minimalis dari kayu seperti meja kecil dan beberapa ornamen tanaman hias di dalam ruangan.

Baca juga: Inspirasi interior rumah minimalis

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Konsep ala Korea

Bagi siapa yang menyukai dekorasi ala rumah Korea, warna cat ruang tamu abu-abu putih akan menjadi latar belakang ruang tamu ala Korea. Hasilnya ruang tamu akan terlihat lebih bersih, minimalis, dan simpel.

Dinding ruang tamu kombinasi warna abu-abu dan putih pada konsep korea ini akan terasa hangat bila furnitur yang digunakan lesehan ditambah beberapa bantal lesehan juga. Maka apabila menjamu tamu akan terasa lebih akrab.

Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih Konsep Klasik

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, warna cat ruang tamu abu-abu putih akan menghasilkan konsep klasik jika Anda pintar dalam mendekorasikan dengan beberapa furnitur yang tepat.

Konsep klasik merupakan konsep yang sederhana, simpel, modern, dan bersih dengan begitu kombinasi warna abu-abu dan putih untuk cat ruang tamu akan mampu mendukung konsep klasik tersebut.

Sedikit dekorasi dinding seperti hiasan dinding yang elegan akan membuat ruang tamu semakin tampak klasik. Sehingga ruang tamu tercipta ruangan yang klasik namun tetap segar.

Itu dia macam-macam dekorasi cat ruang tamu abu-abu putih yang dapat menjadi rekomendasi dan inspirasi untuk Anda. Apabila Anda akan mendesain ruang tamu dengan warna cat abu-abu dan putih pastikan kedua cat ini memiliki kualitas yang baik untuk penggunaan jangka panjang.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *