Rekomendasi Hiasan Dinding Ruang TV agar Terlihat Modern dan Bikin Betah

Siapa yang tidak ingin rumahnya terlihat cantik dan indah? Khusus pada ruang TV, Anda bisa menambahkan hiasan dinding ruang TV yang estetik.

Selain dapat menambah nilai estetika, dekorasi dinding juga bisa menghilangkan kesan yang monoton dan membosankan. Ditambah lagi sekarang ada banyak jenis hiasan dinding yang bisa anda gunakan, seperti lukisan dan bingkai foto.

Hal yang paling penting dalam pemilihan hiasan dinding adalah pemilihan tipe warna hiasan yang sesuai dengan tema warna pada ruangan.

Tujuannya adalah untuk membuat kesan artistik. Jadi nantinya hiasan dinding ruang TV terlihat lebih menarik, tanpa harus terlihat penuh dan ramai.

Tidak hanya furnitur yang punya peran penting untuk membangun tema dan konsep desain interior sebuah rumah, tapi juga dekorasi, salah satunya yaitu palagi dekorasi dinding.

Salah satu hiasan dinding yang dapat diterapkan yaitu konsep minimalis dan modern, yang tentunya dapat membuat kenyamanan tersendiri bagi pengunjung ataupun penghuni rumah.

Aneka Model Hiasan Dinding Ruang TV yang Bisa Anda Tiru

Berikut ini beberapa rekomendasi hiasan dinding untuk ruang TV yang bisa anda coba untuk diterapkan pada ruangan TV rumah anda.

Hiasan Dinding Ruang TV Pajangan Foto

Hiasan dinding jenis ini lebih umum dan sangat mudah untuk ditemukan pada pada hiasan dinding rumah-rumah ataupun ruang TV minimalis.

Walaupun sudah ada fitur galeri ponsel yang dapat menampilkan berbagai koleksi foto, namun kurang lengkap rasanya jika tidak memajang foto kesayangan di dalam sebuah rumah. Supaya tampil lebih menarik lagi, susunlah bingkai foto dengan komposisi yang unik.

Tak hanya dapat dipasang dengan menggunakan bingkai, hiasan dinding foto juga dapat menghiasi dinding rumah dengan berbagai macam cara.

Salah satu cara menggunakan foto sebagai hiasan dinding ruang TV adalah dengan menggantungkan foto di sebuah dahan yang kering.

Hiasan Dinding Ruang TV Lukisan

Lukisan merupakan sebuah gambar yang mempunyai corak yang keren dan juga bisa menambah kesan aesthetic. Maka tidak heran jika lukisan sering dipakai sebagai hiasan dinding pada rumah, mulai dari hiasan dinding ruang tamu, hiasan dinding ruang TV, dan hiasan dinding ruangan lainnya.

Dengan menggunakan sebuah lukisan, anda dapat dengan bebas memilih model lukisan untuk menambahkan kesan elegan pada interior rumah. Lukisan ini juga sangat cocok untuk diletakkan di berbagai sudut yang ada pada ruangan rumah.

Pilihlah jenis lukisan yang disukai sebagai hiasan dinding ruang TV dan untuk mempercantik berbagai area rumah sesuai dengan tema pada ruangan rumah anda.

Hiasan Dinding Ruang TV Walpaper Stiker

stiker atau wallpapper biasanya banyak dipilih sebagai hiasan pada kamar anak-anak, ruangan keluarga, dan hiasan dinding ruang TV. Namun, stiker dan wallpaper juga bisa digunakan untuk mempercantik ruangan lain didalam sebuah rumah.

Selain memperindah rumah, hiasan dinding dari stiker atau wallpaper ini juga aman karena tidak terdapat kandungan zat kimia berbahaya seperti yang terdapat pada kandungan cat.

Wallpaper jenis ini juga dapat mencerminkan kepribadian dari pemilik rumah. Seperti halnya wallpaper, stiker juga dapat digunakan untuk menghiasi dinding rumah dengan motif yang cantik, seperti motif batu bata, heksagon, dan masih banyak lagi.

Pemasangan stiker sebagai hiasan dinding rumah juga dibilang cukup mudah dan praktis sehingga tidak harus dilakukan oleh tukang melainkan dapat dilakukan oleh penghuni rumah.

Hiasan Dinding Ruang TV Tema Mural

Hiasan dinding tema mural ini juga sangat cocok untuk kalian yang memiliki imajinasi, ide dan kreativitas yang tinggi untuk menciptakan desain yang diinginkan.

Biasanya hal ini karena hiasan mural yang hanya berupa curahan atau asprasi secara nonverbal dari pemilik rumah yang dituangkan melalui cat, kapur tulis, atau pensil warna.

Tidak hanya berfungsi untuk memperindah sebuah ruangan, ternyata hiasan dinding mural juga dapat mencerminkan karakter dari pemilik rumah. Oleh karena itu, wajib untuk memilih desain mural yang bijak agar ekspresi mural tidak cepat membosankan untuk dipandang.

Hiasan dinding mural juga dapat diletakkan pada ruang tamu, ruang keluarga, hingga hiasan dinding ruang TV bisa menggunakan lukisan mural.

Hiasan Dinding Ruang TV Ambalan Kayu

Ambalan kayu bisa dianggap sebagai hiasan dinding rumah yang sangat fungsional peran dan kegunaannya. Hadirnya sebuah ambalan bertujuan untuk meletakkan hiasan dinding ruang TV, seperti bingkai foto, vas bunga, koleksi buku, dan hiasan dinding rumah lainnya.

Terdapat berbagai macam bentuk ambalan yang bisa digunakan untuk mempercantik dinding rumah anda, mulai dari yang berbentuk garis melintang, balok, hingga bentuk persegi enam.

Hiasan Dinding Ruang TV Lemari Gantung

Jika ambalan kayu dirasa kurang untuk menampung barang – barang koleksi dan hiasan dinding ruang TV, maka lemari gantung bisa menjadi alternatif.

Seperti halnya ambalan, lemari gantung juga dapat berfungsi untuk memajang barang – barang koleksi dengan daya tampung yang lebih banyak.

Karena ukurannya yang cukup besar, pastikan anda sudah menyiapkan space dinding kosong terlebih dahulu guna memasang lemari gantung sebagai hiasan dinding ruangan.

Baca juga: 8 Ide Partisi Ruang TV Minimalis yang Estetik dan Elegan, Anda Wajib Tahu!

Tips Memilih Hiasan Dinding Yang Baik

Langkah pertama yang sangat penting yaitu memilih ukuran hiasan dinding yang sesuai dengan tempat diletakkannya. Untuk ukuran, anda dapat melihatnya langsung pada keterangan produknya.

Berikut kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli hiasan dinding ruang TV.

Hiasan Dinding Tidak Merusak Dinding

Layaknya sebuah interior, hiasan dinding ruang TV dapat menarik perhatian banyak orang yang melihatnya dan mampu mengubah suasana ruangan menjadi lebih keren.

Hiasan dinding berupa bingkai foto atau lukisan memang menarik, akan tetapi hiasan tersebut akan meninggalkan bekas kotoran pada dinding tembok. Selain itu, anda juga harus melubangi dinding untuk memasang paku dan menggantungkan bingkai.

Sama halnya dengan poster yang dipasangkan ke dinding dengan perekat, tentu akan meninggalkan bekas lengket dan kotoran pada dinding saat dilepaskan.

Jika anda menggunakan cat untuk menggambar langsung pada dinding, nantinya dinding akan sulit untuk dibersihkan dan meninggalkan bekas kotoran.

Hiasan Dinding Tiga Dimensi Model Gantung

Hiasan dinding tiga dimensi adalah hiasan dengan beragam bentuk yang pada umumnya penempatannya yaitu digantung pada dinding.

Pemasangannya juga terbilang sangat praktis dan mudah dilakukan oleh siapa pun serta mampu menciptakan suasana rumah yang lebih menyenangkan.

Terdapat juga hiasan dinding tiga dimensi antik berbahan dasar kayu atau besi yang dapat anda pasang pada dinding atau pada pintu. Dengan sedikit sentuhan hiasan tiga dimensi di dinding, maka suasana ruangan anda akan tampil berbeda dan menjadi lebih hidup.

Itulah penjelasan tentang model hiasan dinding ruang TV agar lebih terlihat keren dan kekinian, dan suasana menonton TV bersama keluarga juga semakin nyaman.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar