Ide Cat Rumah Warna Ungu Kombinasi Putih

Ide cat rumah warna ungu kombinasi putih mampu menampilkan kesan yang begitu elegan dan memesona.

Ini dikarenakan, warna ungu berasal dari gabungan biru yang menarik dan merah mencolok serta cenderung mewah.

Sementara itu, warna putih yang netral mampu melengkapi keindahan dari warna lainnya, termasuk warna ungu.

Oleh sebab itu, kombinasi ungu dan putih dapat memaksimalkan tampilan mewah serta elegan pada rumah Anda.

Area yang Pas dengan Cat Rumah Warna Ungu Kombinasi Putih

Jika Anda tertarik menerapkan cat berwarna ungu dengan kombinasi putih, sebaiknya simak artikel berikut.

Di bawah ini terdapat beberapa ide desain cat rumah warna ungu kombinasi putih yang ciamik untuk tempat atau ruangan dalam rumah Anda.

Pagar dan Fasad Rumah warna ungu putih

Warna ungu dan putih bagus diterapkan di bagian luar, tepatnya di antara pagar dan fasad. Dengan warna-warna ini, tampilan rumah Anda sejak di bagian depan akan tampak eye catching berkat warna kontras dari ungu dan putih.

Supaya hasilnya lebih menarik, pastikan untuk menerapkan cat pada pagar dengan teknik dekoratif.

Jika menurut Anda ini terlalu sulit, cat warna putih dapat diterapkan di bagian gerbangnya saja. Sementara warna ungu dapat diterapkan di pagar bata ataupun yang lainnya.

Teras Rumah dengan Warna Ungu Lilac dan Putih

Cat Rumah Warna Ungu Kombinasi Putih

Bagian depan rumah atau teras akan tampak lebih teduh jika diberikan cat berwarna kalem, contohnya adalah ungu lilac.

Untuk memaksimalkan kesan elegan di teras, Anda bisa mengombinasikan warna tersebut dengan warna putih di bagian tiang, kusen, dan beberapa hiasan lainnya.

Jika ingin nuansa elegan dan mewah lebih terasa, Anda bisa menempatkan kursi klasik berbahan kayu yang dicat warna putih. Selain itu, tambahkan juga meja kayu dengan warna putih agar nuansa nyaman lebih terasa.

Selain dengan konsep sederhana seperti yang disebutkan sebelumnya, teras warna ungu dan putih juga bisa dibuat dengan desain dekoratif. Seperti motif polkadot berwarna ungu di antara dasar putih atau sebaliknya.

Baca juga: 6 Tips Pilih Warna Cat Rumah yang Ideal Agar Cantik

Ruang Tamu Lega dengan Cat Putih dan Ungu

Cat rumah warna ungu kombinasi putih juga bagus diterapkan di ruang tamu. Namun, mengingat beberapa warna ungu terkesan gelap, pastikan untuk memilih warna yang tepat agar ruangan tidak terkesan sempit.

Misalnya, Anda bisa menggunakan ungu muda di setengah bagian ke atas tembok. Sementara setengah bagian ke bawahnya bisa diterapkan wallpaper berwarna putih.

Jika ingin menampilkan kesan lebih menarik lagi, Anda juga bisa menambahkan sofa berwarna ungu. Kemudian, simpan dekorasi kecil seperti hiasan, rak, hingga pot dengan warna putih dalam ruang tamu.

Ruang Keluarga Cat Ungu Putih untuk Kesan Hangat

Cat Rumah Warna Ungu Kombinasi Putih

Bagi Anda yang ingin menghadirkan kesan hangat di ruang keluarga, warna ungu tua sangat cocok diterapkan di tempat ini. Untuk kesan lebih hangat lagi, gunakan sofa bed dengan warna ungu tua juga.

Jika tidak tertarik menggunakan sofa bed, Anda bisa menggunakan karpet beludru ataupun jenis karpet lainnya yang berwarna ungu.

Sementara itu, langit-langit sebaiknya diwarnai dengan cat putih agar ruangan lebih terkesan luas. 

Ruang Makan dengan Dinding Dekoratif

Jika ingin menampilkan kesan eye catching pada ruang makan, Anda bisa menerapkan cat putih di seluruh temboknya. Kemudian, gunakan juga kursi dan meja makan yang berwarna putih.

Sementara itu, cat berwarna ungu bisa diterapkan pada beberapa bagian tembok saja. Misalnya, dijadikan cat dekoratif agar ruangan terkesan lebih artistik.

Anda bisa menerapkan desain berbentuk vertikal, polkadot, ataupun desain dekorasi lainnya. Selain pada tembok, warna ungu dengan kombinasi putih juga bagus jika dihadirkan dalam gorden ruang makan.

Kamar Tidur yang Sweet dengan Warna Ungu Muda dan Putih

Kamar tidur dengan cat rumah warna ungu kombinasi putih mampu menampilkan kesan manis pada ruangan.

Terlebih lagi, jika cat ungu dan putih dibuat dalam desain dekoratif, misalnya bentuk vertikal di salah satu sisi dinding.

Selain dengan cat, nuansa elegan dan hangat dari warna ungu dan putih juga bisa dihadirkan dari furniture ruangan. Mulai dari gorden, sofa bed, kasur, ranjang, rak buku, meja rias, lemari, dan lain sebagainya.

Untuk kesan yang lebih estetik, Anda bisa memberikan dekorasi lampu LED ungu dan putih dari sudut ke sudut ruangan.   

Kamar Mandi Aesthetic

Jika biasanya kamar mandi diwarnai cat putih saja, kini Anda bisa mengombinasikan warna tersebut dengan ungu. Mulai dari ungu gelap, ungu terang, hingga ungu kalem sangat pas diterapkan di kamar mandi.

Supaya terkesan lebih terang, Anda bisa menerapkan cat putih di bagian langit-langit ruangan. Kemudian, gunakan ubin dengan warna dasar putih agar kesan luas lebih terasa. 

Jika ingin memberikan kesan lebih estetik lagi, Anda bisa menerapkan cat rumah warna ungu kombinasi putih dengan cara lainnya.

Misalnya, warna kombinasi putih dan ungu bisa dibuat cat dekoratif garis vertikal ataupun motif menarik lainnya di tembok kamar mandi.

Ruang Cuci Nuansa Ungu yang Syahdu

Selain di kamar mandi, Cat Rumah Warna Ungu Kombinasi Putih juga bisa diterapkan di ruang cuci agar nuansanya lebih syahdu.

Anda juga bisa menambahkan mesin cuci, ember, atau apa pun barang lainnya dengan warna ungu.  

Koridor Misterius

Jika di rumah Anda terdapat koridor yang membatasi satu ruangan dengan ruang lainnya, tidak ada salahnya menggunakan warna ungu.

Sekilas, kesan misterius mungkin bakal terasa jika warna cat ungu diterapkan di koridor, terlebih warna ungu tua.

Namun, Anda bisa menerapkan lampu gantung dengan warna hangat seperti bohlam supaya ruangan terkesan lebih aesthetic.

Untuk cat putihnya bisa Anda terapkan di bagian langit-langit sehingga ruangan tampak lebih elegan.

Dapur Minimalis

Cat Rumah Warna Ungu Kombinasi Putih
Cat Rumah Warna Ungu Kombinasi Putih

Cat rumah warna ungu kombinasi putih juga bagus digunakan di dapur dengan konsep minimalis. Untuk ini, Anda bisa menerapkan cat desain dekoratif vertikal di tembok yang akan jadi area memasak.

Agar nuansa ungu lebih terasa, Anda bisa menggunakan furniture dapur lainnya yang berwarna ungu. Mulai dari gorden jendela, gorden lemari, dan beberapa furniture lainnya. 

Tempat Ibadah Nuansa Ungu agar Lebih Khusyuk

Satu lagi tempat yang bagus diterapkan cat rumah warna ungu kombinasi putih, yaitu tempat ibadah.

Biasanya, ruangan ini memiliki luas yang terbilang terbatas. Namun, keberadaan cat ungu dan putih mampu menjadikan ruangan terasa lebih nyaman.

Dengan begitu, aktivitas Anda saat beribadah dan juga berdoa dipastikan lebih khusyuk. Apalagi jika ruangan dilengkapi dengan beberapa pot tanaman berwarna putih.

Tertarik Menerapkan Cat Rumah Warna Ungu Kombinasi Putih?

Cat rumah warna ungu dengan kombinasi putih memang mampu memberikan suasana tidak sama di tiap ruang berbeda. Mulai dari sejuk, hangat, nyaman, menonjol (berani), dan nuansa lainnya.

Jika Anda tertarik menerapkan cat rumah warna ungu kombinasi putih, ide desain yang dibahas tadi bisa dijadikan referensi lho ya. Anda tertarik menerapkan ide kombinasi warna cat rumah minimalis terbaru tadi?

Editor: UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *