9 Rekomendasi Cat Tembok Anti Air Untuk Kamar Mandi Terbaik

Penggunaan cat tembok anti air untuk kamar mandi perlu diperhatikan dalam hal pemilihannya. Artinya, dalam memilih tidak boleh sembarangan karena dapat merusak keindahan interiornya. 

Selain itu, kamar mandi merupakan titik penting di dalam rumah. Kamar mandi yang kotor akan menghilangkan keindahan dan nilai dari rumah itu sendiri. Oleh karena itu,

Cat tembok anti air selalu menjadi produk unggulan yang dicari konsumen. Keunggulan cat jenis ini adalah dindingnya dapat awet dan tahan lama, serta air tidak dapat dengan mudah menembusnya.

Selama ini kita tahu bahwa cat tembok mudah terkelupas jika terkena semprotan air. Untuk mengatasi masalah tersebut, hadirlah cat tembok anti air untuk kamar mandi yang bisa mencegah air masuk ke dalam dinding rumah. 

Cat Tembok Anti Air Untuk Kamar Mandi Terbaik dan Berkualitas

Bagi Anda yang penasaran, simak beberapa rekomendasi cat tembok anti air untuk kamar mandi berikut ini .

Dulux Weathershield Poweflex

Cat Tembok Anti Air Untuk Kamar Mandi

Rekomendasi cat tembok anti air untuk kamar mandi yang pertama adalah Dulux Weathershield Poweflex. Perlu dicatat bahwa cat ini sudah dikenal sejak zaman dahulu dan dianggap sebagai pelopor cat tahan air. Produk ini dirancang untuk tahan terhadap segala kondisi cuaca seperti musim hujan.

Di musim hujan, jamur bisa muncul di dinding jika tidak segera dibersihkan. Disamping itu, kerusakan cat tembok juga bisa dialami akibat udara yang lembab.

Dulux Watershield Powerflex adalah salah satu cat tembok terbaik. Karena waktu pengeringan cat ini tidak terlalu lama yaitu sekitar 4-6 jam. Sangat cocok untuk mengecat bagian luar rumah.

Jika Anda penasaran dengan harganya, Anda bisa membeli cat tembok waterproof 5 kg ini seharga Rp 220.000. per kaleng kecil. 

Propan DL1480 Decorlotus

Cat tembok anti air untuk kamar mandi selanjutnya adalah   Propan DL1480 Decorlotus. Cat ini merupakan jenis cat yang unggul. Banyak sekali manfaat menggunakan cat ini. Manfaat yang bisa didapatkan adalah mendapatkan perlindungan ganda.

Tembok akan terbebas dari jamur atau kotoran. Harga cat tembok anti air dan jamur ini adalah Rp 179.000 per kaleng 2,5 liter. Direkomendasikan untuk yang ingin melindungi dinding dari serangan jamur. 

Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish

Produk ini adalah cat ruangan yang bagus. Seperti namanya, Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish terbuat dari bahan dasar air ini dan memiliki hasil akhir yang halus dan tidak terlalu mengkilap. 

Dengan menggunakan cat jenis ini akan membuat warna cat tembok produk ini terlihat menarik dengan warna yang tahan lama. Produk cat jenis ini juga memiliki ketahanan cuaca yang tinggi dan melindungi dinding rumah dengan lebih baik. 

Menariknya, harga cat tembok anti air dan jamur ini juga sangat terjangkau. Untuk mendapatkan Dulux Pentalite kaleng 2,5 liter Anda hanya membutuhkan sekitar Rp 145.000. Produk ini tidak hanya terjangkau, tetapi juga berkualitas tinggi. 

Welproof

Manfaat penggunaan cat tembok anti air untuk kamar mandi ini tidak hanya mencegah kebocoran, tetapi juga mencegah jamur menyerang dinding. Ada beberapa varian harga untuk cat jenis ini. Harganya cukup murah dan tidak akan menguras kantong.

Budget yang bisa Anda keluarkan pun bervariasi mulai dari Rp 42.000 hingga Rp 720.000 tergantung ukuran kaleng cat yang dipilih. 

Anda dapat menemukan cat Welproof ini di toko bangunan terdekat. Selain harganya yang terjangkau, Welproof juga dikenal anti alkali sehingga sangat aman bagi kesehatan penghuni rumah. 

No Drop

Cat tembok anti air untuk kamar mandi berikutnya adalah No Drop. Seperti diketahui, merek ini memiliki kelebihan yang tidak boleh disepelekan. Jenis cat ini memiliki kemampuan tambahan untuk melindungi rumah secara  merata , tahan kelembapan dan anti air. 

Selain itu, penggunaan No Drop juga tidak terbatas pada tembok saja. Cat ini juga dapat diterapkan pada asbes, seng galvanis atau pelindung, ubin terakota atau genteng dari tanah liat. 

Harga cat tembok No Drop ini juga cukup murah. Hanya dengan Rp 46.000 Anda sudah bisa membawanya pulang dan menggunakannya sebagai perlindungan ekstra untuk dinding rumah Anda. 

Baca juga: Benarkah Ukuran Kamar Mandi Ideal Berpengaruh Terhadap Kenyamanan?

Aquaproof

Ada beberapa variasi warna cat tembok anti air ini yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda. Selain cat dinding, Aquaproof juga dapat melindungi genteng, talang, dan fasad.

Keunggulan dari produk ini adalah terbuat dari polimer thixotropic yang membuat cat tidak mudah merembes dan menetes, terutama jika digunakan di rumah. 

Nippon Elastex Waterproof

Cat Tembok Anti Air Untuk Kamar Mandi

Kelebihan cat jenis ini adalah dapat memberikan perlindungan kebocoran selama 5 tahun. Cat ini terbuat dari lateks elastomer akrilik yang keras dan dapat mencegah aliran air.

Dikutip dari laman Nipponpaint Indonesia, cat jenis ini biasanya digunakan pada tempat-tempat yang sering terjadi kebocoran, seperti plafon, atap, talang, sambungan, atap genteng.

Selain itu warna ini juga bisa diaplikasikan pada semen atau beton, kayu, besi, seng.  

Top Seal

Produk cat selanjutnya adalah produk Top Seal. Produk ini tahan lembab dan bisa disebut sebagai produk multiguna. Sudah menjadi rahasia umum bahwa cat yang satu ini bisa membuat rumah terlihat indah dan sehat.

Untuk Anda yang penasaran soal harga, cat tembok anti air dan jamur ini dibanderol mulai dari Rp 46.000 hingga Rp 750.000 tergantung ukuran yang dibeli. 

Nippon Paint

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan merek cat tembok anti air yang satu ini. Ya, cat tembok Nippon Paint merupakan merek cat tembok yang terkenal sebagai salah satu cat tembok anti air terbaik.

Formula yang berasal dari Jepang membuat cat ini cukup unggul dibandingkan cat tembok sejenis. Salah satunya adalah formula yang dapat menurunkan kadar Volatile Organic Compound (VOC) menjadi nol. Formula ini dapat melindungi dinding dan membuat Anda lebih aman dan nyaman pada saat diaplikasikan karena ramah lingkungan. 

Berkat formula ini, cat tidak mengeluarkan bau menyengat bahkan saat digunakan. Anda tidak perlu khawatir dengan ketahanannya karena cat tembok tahan air dari Nippon Paint ini sudah tentu dapat bertahan lama.

Karena banyaknya jenis cat tembok merek ini, maka harga cat tembok anti air untuk kamar mandi ini pun bervariasi. Anda bisa mendapatkan cat tembok anti air dari Nippon Paint seharga Rp. 59.085 dan Anda juga bisa memilih varian Weatherbond seharga Rp. 122.391. 

Deretan cat tembok anti air untuk kamar mandi di atas bisa Anda pilih sesuai selera yang tentunya dengan memperhatikan budget yang dialokasikan.

Demikian ulasan lengkap cat tembok anti air untuk kamar mandi yang wajib Anda tahu.  Anda harus paham bahwa kesalahan pemilihan cat hanya akan membuat warna dinding menjadi tidak awet, mudah berjamur, mengandung bakteri, dan yang lainnya.

Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk mempercantik dan sekaligus melindungi dinding interior dan eksterior rumah Anda, dalm hal ini kamar mandi. Dengan menerapkan tips memilih warna cat terbaik maka bisa dipastikan hasilnya memuaskan. Pada akhirnya, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah referensi Anda ya!

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website