12 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3

Desain kamar mandi minimalis 2×3 menarik untuk kita bahas. Tak ayal sebab mungkin banyak orang yang mendesain kamar mandinya agar terlihat lebih menarik dan nyaman.

Meski aslinya kecil, namun memikirkan desainnya sedari awal akan menciptakan kesan rapi dan bersih.

Selain itu dengan untuk perlu diperhatikan pula jika akan mendesain kamar mandi yaitu dengan memilih material yang baik agar kamar mandi nyaman ketika dipakai.

Ukuran kamar mandi yang tidak begtu luas yakni hanya 2×3, maka sebenarnya hanya perlu memilih perabot isian yang tepat dan muat di dalam kamar mandi dengan ukuran tersebut.

Tentu saja dengan dari awal memilih konsep desain yang tepat kemudian memilih elemen dekorasi paling pas, hingga pada akhirnya terwujud model terbaiknya.

Inilah Beberapa Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3
Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3

Berikut ada beberapa rekomendasi desain kamar mandi sederhana tapi bersih berukuran 2×3 yang bisa Anda coba terapkan.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Natural

Desain kamar mandi minimalis 2×3 yang berkonsep natural ini cocok  untuk kamar mandi yang berukuran kecil. Dengan begitu, Anda hanya perlu perabotan yang sederhana agar kamar mandi tidak terasa pengap.

Contohnya saja dengan membuat satu elemen yang memiliki banyak fungsi. Kemudian Anda bisa menambahkan tanaman hias agar kamar mandi tidak terlihat sangat sepi dan monoton dan pastinya sangat natural.

Desain Kamar Mandi Mnimalis 2×3 Bergaya Korea

Kamar mandi yang bergaya korea memang terlihat sangat estetik dengan warna yang netral dan simpel. Maka dengan itu banyak elemen-elemen yang menarik apabila membuat desain kamar mandi minimalis ini bergaya Korea.

Misalnya untuk peletakan rak yang berfungsi juga untuk menopang cermin, kemudian terdapat meja watafel yang dibuat portabel sehingga bisa digerakkan apabila ingin merubah posisinya.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Bergaya Japandi

Jika sebelumnya ada desain kamar mandi minimalis 2×3 bergaya Korea, maka selanjutnya ada desain kamar mandi minimalis bergaya Japandi atau Jepang. Gaya yang simpel, bersih, dan terlihat berkelas.

Bagaimana cara penataan perobotnya yaitu pada rak bisa difungsikan pula untuk rak penyimpanan handuk dan lain-lain yang berwarna cokelat muda yang juga merupakan warna identik dari gaya Japandi.

Wastafel tersebut juga didesain dengan bentuk unik dan mampumenjadi pusat perhatian utama saat pertama kali masuk.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Bergaya Tropis

Bergaya tropis bisa nda terapkan untuk desain kamar mandi minimalis kecil di rumah anda. Tampilannya terlihat pada warna keramik yaitu berwarna cream, memiliki tekstur yang bisa memberikan nuansa tropis.

Warna putih menjadi warna yang tepat untuk dikombinasikan warna lantai cream ynag diaplikasikan untuk sanitarynya. Selain itu warna putih juga tampak di dinding area shower dengan material keramik.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Bergaya Maskulin

Seperti yang anda ketahui untuk menunjang konsep desain kamar mandi minimalis 2×3 bergaya maskulin ini maka material yang dibutuhkan adalah material yang sangat maskulin.

Perabot atau elemen yang memiliki bentuk dominan persegi dengan cermin berbentuk setengan lingkaran akan terlihat estetik yang maskulin.

Adapun pada area shower bisa menggunakan material dari batu alam  berwarna hitam dan untuk lantainya bisa menggunakan warna hitam juga atau warna putih.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Bergaya Feminim

Jika sebelumnya bergaya maskulin, maka selanjutnya ada gaya feminim untuk Anda yang girly. Berbicara soal feminim pasti yang ada dipikiranmu ada warna merah muda atau pink, ya benar sekali, desain kamar mandi minimalis bergaya feminim ini bisa menggunakan warna tersebut.

Tergantung selera Anda, apabila Anda tidak menyukai warna yang terang dan mencolok maka bisa memakai warna pink yang lebih soft atau warna pink pastel.

Akan terlihat lebih estetik lai jika dipadukan dengan warna hitam untuk perabot-perabot di dalamnya seperti shower, cermin, dan wastafel.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Bergaya Monokrom

Monokrom merupakan warna favorit untuk berbagai ruangan di rumah termasuk untuk dekorasi kamar mandi. Desain kamar mandi minimalis 2×3 yang bergaya monokrom ini menggunakan dua warna yaitu hitam dan putih.

Konsep hitam dan putih monokrom ini memakai teraso di bagian dinding dan lantai keramik kamar mandi.

Teraso akan membuat lantai kamar mandi tidak licin begitupun pada dindingnya. Kemudian agar terlihat maskulin, Anda bisa pakai sanitary set yang berwarna hitam.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Serba Putih

Putih akan membuat kamar mandimu terasa lebih lega dengan pengaplikasiannya pada dinding dan semua perabot di dalamnya.

Tak lupa untuk menggunakan lampu yang berwarna putih pula. Jika anda menyukai nilai estetik, anda bisa menggunakan lampu gantung.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Bergaya Modern dengan Warna Krem

Desain kamar mandi minimalis 2×3 walaupun kecil namun bisa anda buat modern dengan memberinya warna kream pada dinding dan meja wastafel. Walaupun minimalis, Anda tetap bisa menambah bathub dengan ukuran panjang 100 cm.

Tak lupa untuk memperhatikan perabot yang akan di taruh di dalam kamar mandi dan gunakanlah perabot yang tidak besar agar ruangan kamar mandi tidak terasa sempit.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Konsep Semi Outdoor

Konsep outdoor cocok untuk Anda yang ingin tampil beda dengan yang lain dan ingin suasana baru di dalam kamar mandi. Konsep ini nantinya akan menyau pada udara luar yang sejuk dan menyegarkan.

Caranya Anda hanya cukup memberi jendela kecil di kamar mandi dan pastikan bukan untuk lalu lalang orang-orang agar Anda tetap aman di dalamnya. Selain itu gunakan perabot da kabinet kamar mandi yang sesuai supaya terasa lega tidak sumpek.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Mewah

Siapa sangka kamar mandi sederhana dan minimalis walaupun hanya berukuran 2×3 namun tetap bia tampil mewah. Desain kamar mandi minialis 2×3 tampak mewah dengan polesan warna cokelat tua pada dinding.

Pada dinding juga dilapisi marmer yang berwarna cokelat natural, yang membat kamar mandi mewah dan elegan.

Selain itu pada bathub, wastafel, dan klosetnya berwarna putih dengan tambahan kaca yang berwarna putih juga.

Untuk memabhakan kesan mewah, Anda juga bisa menambha lampu latar pada area sekitar kloset untuk dekorasi.

 Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 dengan Dekorasi Tanaman

Dekorasi tanaman dalam kamar mandi minimalis merupakan ide yang menarik, karena dengan adanya tanaman bisa membuat sirkulasi  udara dalam kamar mandi menjadi segar terlebih untuk ukuran kamar mandi 2×3 atau minimalis ini.

Pemilihan tanaman yang tepat juga harus diperhatikan jika akan menaruh tanaman dalam kamar mandi. Pilihlan tanaman yang tahan terhadap kelembapan kamar mandi.

Mungkin itu saja yang bisa saya ulaskan mengenai desain kamar mandi minimalis 2×3 yang menarik untuk rumah. Tipsnya adalah pilihlah desain yang sesuai dengan kebutuhan dan gunakan perabot yang tidak besar agar kamar mandi tidak terasa sempit dan pengap.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar