10 Inspirasi Keramik Kamar Mandi Motif Batu

Keramik kamar mandi motif batu menjadi pilihan yang tepat baik menggunakan batu alam maupun menggunakan maupun material pengganti yang diukir mirip seperti batu alam.

Kamar mandi merupakan salah satu area selain untuk bersih-bersih namun jika di desain sedemikian rupa kamar mandi bisa menjadi area untuk relaksasi sejenak ketika strees sembari bersih-bersih.

Maka dari itu, dengan menggunakan material batu alam akan membantu menyejukkan dan memberi tampilan menarik pada kamar mandi. Selain itu motifnya yang sangat natural juga dapat memanjakan mata dan menambah nilai estetika.

Beragam Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu, Apa Saja?

Keramik Kamar Mandi Motif Batu
Keramik Kamar Mandi Motif Batu

Lalu seperti apa tampilan dari model keramik kamar mandi tersebut? Simaklah artikel di bawah ini, semoga ada yang cocok untuk Anda coba.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Bata Merah

Menciptakan sebuah kamar mandi dengan nuansa alami bisa menggunakan material batu bata merah. Contohnya pada keramik motif batu bata merah yang memiliki tekstur alami dan warnanya merah bata yang hangat.

Ini bisa menjadi alternatif jika menghemat bahan pengecatan atau pemolesan dan membiarkannya begitu saja. 

Material batu bata merah ini bisa diaplikasikan pada dinding kamar mandi dengan cara melekatkannya pada area yang tidak terkena air secara langsung.

Dengan begitu keramik batu bata pada dinding kamar mandi akan tahan lama sebab apabila terkena air, air tersebut akan menyerap ke dalam pori-pori batu bata sehingga warna batu bata akan memudar.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Kerikil

Batu kerikil cocok dijadikan lantai di dalam kamar mandi. Keramik motif batu kerikil ini pada umumnya menggunakan batu kerikil yang berwarna putih sehingga mampu menciptakan kesan natural dan menenangkan.

Selain itu, batu kerikil juga cocok jika dipadukan dengan batu palimanan yang bercorak dan bertekstur berwarna kuning muda dan keccokelatan. Anda bisa merasakan seperti berada di spa jika Anda memiliki kamar mandi seperti ini.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Marmer

Seperti yang Anda tahu, batu marmer identetik dengan kemewahan. Maka dari itu keramik motif batu marmer ini akan membuat kamar mandimu terlihat mewah. Tema penggunaan batu marmer ini bisa tergolong glamor ataupun minimalis.

Jika Anda memiliki kamar mandi yang minimalis maka pilihlah batu marmer yang becorak teduh seperti batu marmer yang berwarna abu-abu.

Apalagi jika dipadukan dengan warna hitam dan putih maka akan semakin terlihat mewah dan elegan walaupun hanya kamar mandi minimalis.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Sabak

Keramik kamar mandi motif batu sabak yang merupakan perpaduan antara batu sabak dengan potongan persegi dan bentuk batu yang tak beraturan secara alami.

Bentuk batu yang tak beratran ini bisa Anda pilih antara batu granit, templek, andesit, atau sejenisnya.

Untuk menambah kesan alami, bisa anda beri pancuran sebagai shower seakan-akan air keluar langsung dari tebing karena keramik motif batu sabak ini diletakan di dinding.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Travertine

Batu travertine ini mirip dengan batu marmer namun berjenis travertine. Batu ini memiliki pola yang beraneka ragam warna, seperti hlnya wana krem, cokelat, dan putih.

Batu travertine memiliki garis horizontal pada keramik sehingga menciptakan kesan luas pada kamar mandi. Sekilas warna-warna dari batu travertine ini seperti gaya dari mediterania.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Diorit

Tampilan dari keramik motif batu diorit ini hampir sama dengan batu travertine. Hanya saja terdapat perbedaan yaitu jika pada batu diorit memiliki corak kombinasi antara wrna abu-abu yang menyampur dengan warna hitam dan putih dengan jelas.

Motif batu diorit ini memberikan tampilan kamarmandi yang bersih dan alami. Keramik dengan motif batu ini juga cocok digunakan pada kamar mandi yang berkonsep modern, industrial, dan minimalis.

Baca juga: Rekomendasi Pembersih Keramik Kamar Mandi Terbaik Mampu Atasi Noda Membandel

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Kali

Keramik kamar mandi motif batu kali adalah pilihan tepat untuk memberikan nuansa alami pada kamar mandi dibandingkan dengan motif batu lainnya. Motif batu kali ini memiliki gradasi yang cantik yakni dari warna abu-abu sampai warna kecokelatan.

Tampilan ini sangat mirip dengan motif batu kali aslinya sehingga berasa di alam ketika berada di dalam kamar mandi. Keramik kamar mandi motif batu bata sangat cocok untuk digunakan pada konsep atau tema rustic.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Andesit

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Andesit mempunyai tampilan kasar dan corak yang tidak rata pada bagian permukaanya. Namun motif batu ini cocok untuk diaplikasikan pada dinding maupun lantai kamar mandi.

Sebagai rekomendasi, penggunaan motif batu andesit cocok juga untuk kamar mandi yangbertemakan monokrom, industrial, modern, dan minimalis.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Marmer Hitam

Lagi-lagi keramik kamar mandi yang menggunakan motif marmer akan membuat tampilannya terlihat mewah seperti hanya pada penggunaan motif marmer hitam.

Banyak orang yang menggunakan keramik dengan motif batu marmer hitam ini untuk dipasang di area dinding kamar mandi.

Apabila Anda ingin menggunakan keramik kamar mandi motif batu marmer hitam ini namun ingin tampilannya sedikit hangat, maka bisa dipadukan dengan motif kayu. Motif batu marmer ini cocok diaplikasikan pada tema monokrom, minimalis, dan modern.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Delfino

Terakhir ada keramik kamar mandi motif batu alam delfino, motif ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai tampilan sederhana karena tampilan keramik ini terlihat estetik dan sedikit corak.

Walaupun simpel dan sederhana, motif ini ternyata juga menarik apalagi untuk lantai keramik kamar mandi. Apalagi dikombinasikan dengan perabot yang bewarna serba putih.

Keuntungan Menggunakan Batu Alam untuk Kamar Mandi

Sebenarnya masih banyak jenis batu alam yang cocok jika digunakan untuk kamar mandi. Dengan menggunakan batu alam akan menciptakan kesan natural dan memiliki nilai artistik pada desain kamar mandi.

Maka dari itu batu alam memiliki keunggulan tersendiri untuk desain kamar mandi. Keunggulan tersebut ialah:

  • Batu alam memiliki banyak pori-pori, sehingga mampu menyerap kelembapan dan jika dalam suasana dingin pori-pori tersebut dapat menyimpan hawa panas.
  • Ramah terhadap lingkungan, jadi pada ekstraksi batu alam akan membutuhkan energi yang sedikit, maka dari itu batu alam dianggap dapat ramah pada lingkungan.
  • Sedikit perawatannya, karena permukaanya berasal dari batu alam maka tidak perlu ada perawatan khusus agar bersih dan hanya perlu membersihkan pada umumnya saja.
  • Anti slip atau anti licin, apabila permukaan batu alam sudah disikat dan ditumbuk maka tidak akan licin dan anti slip.

Demikian yang bisa saya uraikan mengenai keramik kamar mandi motif batu. Ada berbagai motif yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan beberapa kunggulan yang bisa Anda dapat ketika menggunakan batu alam sebagai keramik kamar mandi. Editted by UN

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan kolam renang, jasa desain kolam renang, jasa renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar

Biaya bangun Rumah Ukuran 8x12
Perkiraan Biaya Bangun Rumah Ukuran 8×12
Membangun Rumah dengan Biaya 20 Juta
Begini Bangun Rumah dengan Biaya 20 Juta
Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 4x6
Estimasi Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 4×6
biaya bangun rumah 2 lantai 5x7
Estimasi Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 5×7
Desain Rumah 6x9 2 Kamar Tidur
Inspirasi Desain Rumah 6×9 2 Kamar Tidur
Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai
Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai, Eye Catching
Desain Rumah di Tanah Berundak
Inspirasi dan Tips Desain Rumah di Tanah Berundak
Desain Rumah 100 Meter 2 Lantai
Desain Rumah 100 Meter 2 Lantai, Mewah, Berkelas
desain interior minimalis
Desain Interior Minimalis di Setiap Ruangan
interior rumah type 36 2 kamar
Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar, Mewah dan Elegan
Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar
Kumpulan Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar
Interior Rumah Segitiga
Tips Memilih Interior Rumah Segitiga dan 6 Idenya
Cat Jotun untuk Ruang Tamu
Top 3 Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu
Cat Ruang Tamu yang Bagus
Inspirasi Cat Ruang Tamu yang Bagus
Desain Ruang Tamu Ukuran 2x1
Insight Desain Ruang Tamu Ukuran 2×1
Plafon PVC Ruang Tamu Minimalis
5 Plafon PVC Ruang Tamu Minimalis Terbaik
Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk
Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk
Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan
Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan
Wastafel Kamar Mandi Kecil
Wastafel Kamar Mandi Kecil: Solusi Ruang Terbatas
Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3
12 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3
Keramik Kamar Mandi Motif Batu
10 Inspirasi Keramik Kamar Mandi Motif Batu
ukuran kamar mandi ideal
Ukuran Kamar Mandi Ideal untuk Rumah Hunian