Desain Kamar Tidur Aesthetic yang Patut Ditiru

Desain kamar tidur aesthetic memang sangat digandrungi oleh banyak orang karena tampilan yang kekinian namun tetap elegan sehingga konsep aesthetic ini banyak diminiati oleh sebagian remaja laki-laki maupun perempuan dan orang dewasa.

Biasanya konsep aesthetic ini berhubungan dengan konsep dekorasi rumah minimalis yang juga sangat diminati oleh sebagian orang karena tak banyak perabotan yang dipakai dan tampilan yang simple.

Ide Desain Kamar Tidur Aesthetic yang Bisa Dicoba

Desain Kamar Tidur Aesthetic
Desain Kamar Tidur Aesthetic

Kamar tidur, walaupun minimalis bukan berarti anda tidak bisa mengeksplor dan berkreasi dengan kamar tidur anda sebab kamar tidur merupakan ruangan pribadi yang akan membuat penghuni merasa nyaman dan rileks.

Maka dari itu berikut desain kamar tidur aesthetic yang dapat ditiru untuk tampilan kamar yang minimalis dan nyaman.

Desain Kamar Tidur Aesthetic Sederhana

Desain kamar tidur aesthetic sederhana menjadi pilihan untuk anda yang hanya memiliki lahan terbatas namun dapat menciptkan suasana kamar tidur yang nyaman dengan mensiasatinya dengan ukuran kasur yang sedang dan meja kecil pula yang diletakkan di samping kasur.

Walaupun tampilan sederhana perlu juga anda memilih aksesoris dekorasi yang pas dan tepat misalnya untuk warna pada seprei dan selimut, dan tampilan lebih aesthetic perlu penggunaan lantai vinyl dan beberapa dekorasi dinding.

Baca juga: 55+ desain kamar tidur sederhana tapi mewah

Desain Kamar Tidur Aesthetic Modern Serenity

Desain kamar tidur aesthetic dengan gaya Modern Serenity identik dengan warna putih cerah kemudian dipadukan dengan warna hitam. Desain dengan gaya semacam ini memberikan kesan rapi dan simple.

Anda tidak perlu menggunakan banyak warna untuk dekorasi, sebab warna putih dan hitam ini sangat elegan seperti gaya Monokrom namun gaya Modern Serenity ini lebih sederhana.

Namun apabila anda ingin menambahkan motif cukup untuk karpet, selimut, dan bed cover.

Tujuan dibuatnya gaya Modern Serenity ini untuk memberikan kedamaian dan ketenangan ketika anda sedang di dalamnya serta aesthetic.

Desain Kamar Tidur Aesthetic Nuansa Serba Pastel

Desain kamar tidur aesthetic dengan nuansa serba pastel dapat menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Sedangkan untuk interior kamar ini didominasi oleh warna shade untuk perabotannya.

Anda dapat menggunakan cat tembok berwarna pastel untuk menciptakan kamar dengan nuansa serba pastel.

Selain itu anda juga dapat menggunakan interior kamar dengan nuansa putih apabila untuk mendukung nuansa serba pastel tidak harus berwarna pastel bisa memainkan warna asal pas untuk dipadukan.

Pilih saja warna-warna yang lembut tidak terlalu terang dan gelap dan lebih tepatnya ialah warna muda. Kemudian dapat ditambahkan dekorasi dengan motif yang geometris atau simetris.

Desain Kamar Tidur Aesthetic Nuansa di Hutan

Desain ini tampak aneh mungkin di sebagian orang, namun di tangan orang tepat desain kamar tidur aesthetic dengan nuansa hutan akan terlihat sangat menarik yaitu dengan peletakan beberapa tanaman hias khusus untuk ruangan.

Kombinasi warna putih dan hijau pastel membuat suasana kamar tenang, nyaman, terlebih terdapat pohon palem dekat dengan pintu dan jendela kaca di dalamnya kamar yang langsung menghadap ke taman terasa sejuk.

Desain Kamar Tidur Aesthetic Ala Jepang

Desain kamar tidur aesthetic ala Jepang ini sangat cocok untuk kamar anak anda. Tak lupa untuk menambahkan furniture khas Jepang yang sama.

Ciri-ciri kamar ala Jepang salah satunya ialah kasur yang dibuat menyatu dengan lantai seperti kasur lipat yang sering terlihat di serial animasi Jepang.

Tambahan beberapa rak untuk buku dan meja pendek ang memanjang dekat dengan jendela kamar.

Sedangkan warna agar terlihat aesthetic maka gunakan cat dinding dan warna rak dengan warna putih, untuk lantai dan meja menggunakan aksen kayu yang berwarna cokelat.

Baca juga: Desain cat kamar tidur

Desain Kamar Tidur Aesthetic Ala Scandinavian

Scandinavian memang salah satu desain yang sering menjadi pilihan karena tampilannya yang sederhana namun aesthetic.

Desain ini cocok untuk desain kamar tidur anak anda. Agar tampilan terlihat maksimal anda bisa menggunakan vinyl maupun parket di area lantai.

Pada dinding gunakan cat berwarna putih atau bisa dengan warna krem. Selain itu agar semua warna menyatu maka dekorasi kamar tidur seperti karpet, seprei, dan selimut menggunakan warna yang senada.

Desain Kamar Tidur Aesthetic Ala Bohemian

Desain dengan gaya Bohemian ini dapat menciptkan kesan aesthetic untuk kamar tidur dan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anak remaja anda.

Gaya Bohemian cocok untuk kamar minimalis namun jika biasanya kamar minimalis tidak memerlukan banyak perabotan berbeda dengan Bohemian yang justruk banyak menggunakan perabotan dan dekorasi.

Seringkali gaya Bohemian ini memanfaatkan tanaman hias untuk menjadi dekorasi ruangan. Namun apabila anda menginginkan gaya Bohemian yang sederhana maka pilihlah warna yang simple seperti warna earth tone yang identik dengan gaya Bohemian.

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Tidur Sempit 2Ă—2 Minimalis

Desain Kamar Tidur Aesthetic Dominasi Aksen Kayu

Kamar tidur dengan aksen kayu memberikan rasa homey dan sangat nyaman untuk ditinggali. Aksen kayu ini dapat diterapkan pada bagian lantai, dinding, dan beberapa perobatan kamar tidur.

Tips untuk menerapkan desain kamar tidur aesthetic dengan dominasi akses kayu adalah untuk memilih kualitas kayu yang terbaik dan perlu perawatn rutin agar kondisi kayu tidak cepat rapuh dan tahan lama.

Desain Kamar Tidur Aesthetic Gaya Vintage

Bagi anda yang menyukai old style pasti tidak asing dengan gaya Vintage, gaya ini sangat elegan dan sederhana.

Ciri khas dari gaya Vintage adalah perabotan yang bernuansa klasik dan sangat cocok untuk anda yang memiliki barang-barang antik.

Agar tampak senada gunakan tempat tidur yang bermaterial dari kayu atau bisa juga dengan kasur yang memiliki rangka besi.

Tips untuk Mendesain Kamar Sempit Menjadi Aesthetic

Apabila anda mendapatkan rumah dengan lahan yang terbatas. Bingung bagaimana mendesain ruangannya.

Khusus untuk kamar tidur, tentu ingin mendesain kamar sebaik mungkin. Ini bagian upaya untuk kenyaman.

Maka dari itu berikut tips yang untuk mendesain kamar yang sempit menjadi aesthetic.

Pengaplikasian variasi warna yang cerah

Warna yang cerah akan menciptkan ilusi sehingga kamar yang sempit tampak lebih lapang. Kemudian pemilihan lampu yang tepat dan memanfaakan cahaya matahari yang akan masuk.

Cermin besar

Anda juga dapat memanfaatkan cermin yang besar, selain warna terang penggunaan cermin yang besar juga dapat menciptakan ilusi agar kamar tampak lebih lapang.

Memanfaatkan area ruang kosong

Terlalu banyak barang di dalam kamar yang sempit akan membuatnya terlihat tidak rapih, maka dari itu memanfaatkan area ruang kosong seperti kolong kasur ataupun dinding untuk menyimpan barang-barang anda.

Pemilihan tirai yang tepat

Pemilihan tirai juga dapat mempengaruhi suasana kamar tidur yiatu dengan memilih tirai yang memanjang dan menjuntai kebawah pada sisi ruangan yang terlihat paling tinggi.

Menggunakan kasur lipat

Pemilihan kasur lipat lebih fleksibel dan tidak memakan banyak ruang apabila tidak sedang dipakai bisa dilipat sehingga ruangan dapa terlihat luas.

Demikian beberapa desain kamar tidur aesthetic yang dapat ditiru dan beberapa tips untk mendesain kamar sempit agar terlihat aesthetic.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar