Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Menambahkan lemari pembatas ruang tamu dan ruang keluarga dapat menjadi solusi terbaik desain untuk memperluas ruangan dengan bantuan perabot.

Meskipun, ruang tamu dan ruang keluarga diberi sekat sebuah almari, namun ruangan akan tetap terlihat lebih luas.

Lagipula, sekat yang digunakan merupakan sebuah sekat partisi. Dimana, sekat tersebut merupakan digunakan sebagai lemari pembatas yang bisa difungsikan untuk meletakkan beberapa perabot. Sehingga, terlihat lebih efisien karena memiliki double fungsi.

Untuk ruang tamu dan ruang keluarga sendiri memang diperlukan sebuah sekat atau pembatas. Hal tersebut dikarenakan ruang keluarga memiliki sifat ruangan yang lebih privat.

Oleh karena itu, memerlukan pembatas agar tidak semua orang bisa untuk mengakses ruang keluarga tersebut.

Artikel ini akan mengulas beberapa desain lemari pembatas ruang tamu dan ruang keluarga.

Dengan begitu, meskipun hanya disekat dengan lemari ruangan akan tetap terlihat unik, aesthetic, dan juga indah. Jadi, simak terus ulasannya di bawah ini hingga tuntas ya.

7 Desain Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Pemilihan lemari pembatas ruang tamu dan ruang keluarga memang telah lazim dan banyak digunakan masyarakat pada umumnya.

Akan tetapi, yang menjadikan desain sekat lemari unik adalah desain dari perabot lemari itu sendiri.

Berikut merupakan rekomendasi desain unik ketika memilih lemari pembatas ruang tamu dan ruang keluarga, antara lain :

1. Lemari Sekat Ruangan Sederhana Dua Model

Penyedia jasa desain pastinya akan menampilkan desain – desain uniknya bagi para klien. Salah satu desain unik adalah penggunaan lemari sebagi sekat ruangan sekaligus tempat penyimpanan barang – barang.

Ketika diaplikasikan lemari pembatas ruang tamu dan ruang keluarga, bukan tidak mungkin hasilnya akan keren.

Apalagi bila ditempatkan secara vertical sehingga furnitur ini berubah menjadi rak vertikal yang sempurna untuk ditempatkan di dinding.

Namun, ketika diposisikan secara horizontal maka rak tersebut menjadi lemari sekat ruang tamu yang rendah dan kasual. Kombinasi rak tertutup dengan akses layaknya laci tarik memberikan sentuhan visual yang luar biasa.

Dengan begitu, setiap desainnya tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional, tetapi juga menciptakan pengalaman visual yang mengesankan.

Baca juga: Desain ruang keluarga yang simpel tapi bagus

2. Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Sederhana Tapi Menawan

Dengan desain yang tetap mempertahankan konsep terbuka dua arah dapat menghadirkan lemari sekat ruang tamu yang unik, yakni rak display Holand.

Lemari ini dapat ditempatkan dengan menghadap ke depan untuk menonjolkan keindahan di area ruang tamu.

Pada bagian tengah belakangnya, lemari masih terbuka sehingga memberikan ruang pandang yang menarik dari sisi sebelahnya.

Penggunaan desain lemari seperti ini akan menampilkan dekorasi estetik yang akan menambah kecantikan dan kenyamanan hunian.

Anda bisa mengaplikasikan ke berbagai sudut ruangan dan dapat disesuaikan. Mengusung konsep modern dan minimalis yang mampu menyulap tampilan ruang menjadi lebih luas.

Dengan cara ini, desain lemari pembatas ruang tamu dan ruang keluarga seperti ini tidak hanya fungsional namun juga memberikan sentuhan estetika yang mempercantik ruang tamu Anda.

3. Lemari Sekat Ruangan Minimalis Unik

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang sangat praktis dan estetis pastinya anti gagal untuk mempercantik sebuah ruangan. Dengan sentuhan warna cokelat tua yang menjadikan tampilannya lebih elegan namun tetap sederhana.

Meskipun, model lemari tersebut terkesan lebih standar dengan gaya terbuka dua arah. Yang mana, sebenarnya desainnya sangat unik dan fleksibel berkat aksen lekukan yang halus.

Desain lemari pembatas ruang tamu dan ruang keluarga satu ini tidak akan terasa kaku, melainkan memberikan kesan dinamis dan menarik.

Jika ingin meningkatkan privasi sebuah ruangan Anda dapat menempatkan berbagai pajangan medium hingga besar di raknya.

Tak lupa untuk meletakkan lemari tersebut diantara kedua ruangan tersebut. Sehingga, meminimalkan pandangan orang-orang dari ruang tamu ke ruangan sebelah.

4. Lemari Sekat Ruang Tamu Terbuka

Apabila Anda sedang mencari lemari sekat yang dapat ditempatkan dengan sempurna di ruang tamu yang berdekatan dengan area kerja. Maka, Rak buku model terbuka merupakan solusi yang tepat.

Furnitur dari lemari ini memiliki lebar yang sesuai sebagai pemisah ruang tamu. Dengan model yang memanjang ke atas maka, rak ini juga menghemat ruang dan tidak mengambil banyak tempat.

Tidak hanya itu, desainnya yang modern mudah dipadukan dengan konsep desain interior minimalis yang sedang trend saat ini.

Dengan memilih rak buku konsep ini, Anda tidak hanya mendapatkan fungsionalitas yang optimal saja. Akan tetapi, juga sentuhan gaya yang sesuai dengan tren desain terkini.

5. Model Lemari Rak ala Tangga Minimalis

Apabila ruang tamu Anda memerlukan sentuhan unik tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan menggunakan lemari sekat yang menarik, seperti model tangga. Lemari ini memungkinkan Anda menyesuaikannya dengan lebar ruangan.

Desainnya yang terbuka memberikan tampilan yang elegan akan memudahkan penataan sesuai kebutuhan. Keunggulan lainnya adalah kemudahan dalam membersihkan lemari tersebut tanpa memerlukan usaha berlebihan.

Dengan memilih desain lemari ini, Anda tidak hanya menambahkan sentuhan kreatif di ruang tamu.

Melainkan juga, memperoleh sebuah lemari yang praktis dan perawatan yang mudah. Desain lemari rak ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk merancang ruang tamu yang berbeda dan menarik.

Baca juga: 10 Ragam Pilihan Lemari Hias Minimalis Ruang Tamu Kecil yang Estetik

6. Lemari Sekat Ruang Tamu yang Unik nan Multifungsi

Sebenarnya ada banyak desain lemari pembatas ruang tamu dan ruang keluarga yang bisa dipadupadankan dengan berbagai konsep ruangan. Salah satunya adalah dengan desain dari Heim Studio.

Salah satu produk unggulannya adalah lemari sekat ruang tamu minimalis dengan rak display Sekai yang memiliki fungsi beragam. Desain lemari yang begitu optimal akan memungkinkan penggunaan dalam dua model yang berbeda.

Bagian dari lemari ini dapat digeser untuk membentuk huruf L secara menyeluruh.  Bisa juga dibuat model rak lurus yang biasa seperti lemari pada umumnya.

Sisi lemari rak ini dirancang lebih dimensional guna meningkatkan aksesibilitas dari semua sudut. Heim Studio akan menghasilkan sebuah furnitur yag berkualitas dengan desain inovatif dan fungsional untuk memenuhi kebutuhan ruang Anda.

7. Model Lemari Pajang ala Industrial

Lemari penyekat ruang tamu yang optimal memungkinkan akses dari kedua sisi, baik dari depan maupun belakang.

Dengan adanya desain tersebut akan mampu untuk menciptakan kenyamanan dan kesan lapang dalam ruangan.

Salah satu pilihan yang memenuhi kriteria tersebut adalah rak display Kozu. Furnitur ini dirancang dengan kombinasi rak terbuka dan lemari tertutup berpintu geser di bagian bawahnya.

Terbuat dari bahan besi dan particle board, memberikan kekokohan yang diperlukan. Desainnya mengusung nuansa estetik ala Japandi Industrial.

Furniture satu ini akan mampu menciptakan kesan harmonis antara sentuhan Jepang dan unsur industri dalam satu furnitur yang fungsional dan menarik.

Itulah dia beberapa rekomendasi dari desain lemari pembatas ruang tamu dan ruang keluarga. Desain yang dihasilkan dari home décor mampu menghasilkan furniture yang serbaguna.

Tidak hanya sebagai tempat untuk meletakkan barang. Melainkan, lemari juga bisa menjadik sekat partisi dengan desain dan material unik. Sehingga, akan menciptakan kesan indah untuk ruangan Anda.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menjadikan lemari pembatas ruang tamu dan keluarga sebagai alternatif terbaik? Silakan dicoba ya!

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *