Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Type 36

Jika Anda sedang mencari inspirasi desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36, tak perlu bingung, karena meski sulit, hal itu bukan berarti tidak mungkin.

Pasalnya, konsep ruangan terbuka atau minimalis memungkinkan Anda mendesain ruangan dengan dua atau tiga fungsi sekaligus dalam satu area.

Hal terpenting adalah tetap mengedepankan aspek fungsional dan nilai estetika ruang agar tampilannya tetap enak dipandang.

Selain itu, Anda yang memiliki rumah bergaya minimalis bisa menghemat lahan tanpa mengorbankan kenyamanan dengan memadukan dua ruangan.

19 Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Type 36 yang Inspiratif Banget!

Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Type 36
Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Type 36

Ingin mengadopsi desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36? Anda bisa mengadopsi konsep desain yang akan dibahas di artikel ini.

1. Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Type 36 Bergaya Rustic

Ide desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36 yang pertama adalah ruang keluarga menyatu dengan ruang makan bergaya rustic. Penggunaan elemen kayu pada lantai dan desain interiornya akan menciptakan nuansa vintage dan rustic.

Apalagi kombinasi warna abu-abu yang bisa menghadirkan ketenangan. Dengan kata lain, kombinasi warna abu-abu yang seimbang cenderung tidak memberikan kesan negatif, seperti kusam atau suram.

2. Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga Bergaya Modern

Anak muda biasanya suka bermain warna dan menggunakan furnitur unik. Konsep ini sangat cocok bagi generasi muda yang dinamis dan menyukai tantangan.

Untuk menerapkan konsep desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36 ini, Anda bisa menggunakan lampu gantung dan furnitur bergaya trendi.

3. Kombinasi Warna Biru yang Keren

Biru merupakan salah satu warna yang populer saat ini dan sering digunakan sebagai warna dinding. Meski warnanya kalem, namun memiliki nuansa yang tegas dan bisa mencerahkan ruangan Anda tanpa memberikan kesan berlebihan.

Agar lebih berwarna, gunakan interior berwarna coklat, putih, dan kuning. Selain itu, letakkan lukisan di dinding untuk mempercantik ruangan ya!

4. Desain Ruangan Sempit Warna Hijau yang Menyegarkan Mata

Kombinasi warna hijau di dalam dan di luar rumah Anda tidak hanya menyegarkan, namun juga memberikan efek menenangkan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang menyukainya.

Secara psikologis, hijau membawa kedamaian dan keseimbangan bagi penghuninya. Namun, hindari penggunaannya secara berlebihan dan ciptakan ruang yang seimbang dengan memadukannya dengan warna-warna netral seperti putih atau abu-abu.

5. Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga Tanpa Adanya Sekat

Salah satu kunci untuk membuat ruangan terasa lebih luas adalah dengan menggunakan konsep open plan atau terbuka.

Jika ingin membuat pembatas, Anda bisa menggunakan lemari rendah di bagian samping. Memadukan dengan warna cerah akan menciptakan ruang yang tidak monoton.

6. Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Type 36 Warna Pastel

Bagi Anda yang menyukai warna-warna pastel, kombinasi tembol putih dan bagian dalam berwarna hijau mint adalah pilihan yang sangat cocok.

Tak hanya meninggalkan kesan segar dan menarik, tapi juga menghidupkan suasana lho!

7. Dominasi Warna Putih

Dominasi warna putih adalah inspirasi desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36 selanjutnya yang bisa Anda coba. Seperti yang sudah Anda ketahui, warna putih dapat menciptakan efek lebih luas pada suatu ruangan.

Karena itulah ada baiknya Anda mencoba memilih warna putih untuk area ruang keluarga dan ruang makan. Perpaduan dinding putih, meja makan, kursi, dan  lantai kayu akan membuat penghuninya semakin betah dan nyaman.

Selain itu, rumah Anda akan terlihat semakin estetik jika Anda menempatkan beberapa perlengkapan rumah tangga pada tempat yang tepat.

8. Desain Ruang Keluarga dan Ruang Makan Kekinian

Gaya rumah kekinian, terutama di sisi interior, bisa dibuat semakin indah dan cantik dengan menempatkan ruang keluarga dan ruang makan dalam satu area.

Tentu saja, rumah yang sempit pun bisa disiasati. Selain itu, dekorasi menarik seperti tanaman artifisial dan berbagai hiasan dinding akan membuat rumah Anda semakin indah.

9. Desain Minimalis

Desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36 terlihat sangat sederhana seperti pada desain minimalis ini. Namun, karena lahannya yang sangat luas, Anda bisa memilihnya untuk keluarga kecil.

Tenang saja, gaya lesehan akan tetap menyenangkan ketika menonton bersama keluarga. Jika Anda ingin makan bersama, penggunaan taplak meja berwarna merah ceria akan menambah suasana intim.

10. Desain Ruang Keluarga Multifungsi dengan Konsep Terbuka

Besar kecilnya rumah type 36 tidak menjadi penghalang untuk memiliki rumah dengan area fungsional seperti ruang tamu minimalis, ruang makan, dan ruang keluarga. Ya, hal ini karena beberapa perabot bisa digunakan untuk fungsi yang berbeda.

11. Kombinasi Warna Monokrom yang Indah hingga Menciptakan Kesan Lapang

Untuk melengkapi desain rumah modern dan minimalis, Anda bisa memilih furnitur yang sesuai, seperti sofa berbentuk L yang cocok ditempatkan di sudut ruangan.

Sementara itu, gunakanlah area lainnya untuk meletakkan set meja makan berukuran sedang, atau disesuaikan dengan jumlah keluarga Anda.

Baca juga: 10 Ide Dekorasi Rumah Tipe 36 Subsidi, Dijamin Estetik dan Cantik!

12. Desain Ruang Keluarga Minimalis dan Ruang Makan Sempit Gaya Scandinavian

Desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36 seperti ini terlihat sangat indah dan cantik.

Dipadukan dengan wallpaper berwarna khaki yang menyatu dengan interior sekitarnya. Selain itu, penggunaan lantai kayu akan membuat ruangan ini semakin sempurna.

13. Kombinasi Warna Pink dan Putih yang Membuat Ruangan Semakin Berwarna

Ada banyak cara untuk membuat desain ruang keluarga Anda lebih berwarna, salah satunya adalah dengan menggunakan warna pink dan putih.

Jenis warna ini tidak hanya cocok untuk menonjolkan feminitas, tapi juga menciptakan semangat pada penghuninya.

14. Desain Interior ala Bohemian Serba Putih dan Cream

Bohemian merupakan desain yang menggunakan warna-warna netral dan cerah seperti putih, krem, dan coklat muda. Gaya bohemian dapat menciptakan kesan estetik melalui tone pada furniturnya.

15. Kesan Dewasa dengan Warna Abu-Abu

Apakah Anda ingin memberi ruangan Anda suasana yang lebih dewasa? Gunakanlah cat dinding dan furnitur berwarna abu-abu yang dipadukan dengan warna krem.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan TV ke ruangan tersebut. Jadi, Anda bisa makan sambil menonton TV.

16. Konsep Semi Industrial yang Menarik

Dengan mengusung konsep semi industrial, Anda bisa memberikan nuansa mewah pada ruangan Anda. Kuncinya adalah memadukan dinding aksen bata atau beton dengan furnitur besi.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan dekorasi unik yang terbuat dari kayu, besi, pipa bekas, dan yang lainnya.

17. Desain Ruang Keluarga dan Ruang Makan yang Elegan

Desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36 berikutnya tidak kalah estetik adalah ruang keluarga dan ruang makan yang elegan.

Perpaduan warna coklat gelap dan krem akan ​​menciptakan ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan Anda. Kedua warna ini menciptakan kesan elegan dan berwibawa lho!

18. Desain Kontemporer dengan Dekorasi dari Besi atau Krom

Desain kontemporer ini memasukkan unsur besi atau krom pada dekorasinya. Silahkan coba desain ini jika Anda tertarik.

Tentunya akan sangat indah jika Anda memadukan sofa atau kursi makan berwarna gelap dengan lampu hias.

19. Desain Ruang Keluarga dan Ruang Makan Down to Earth

Saat mendesain ruang keluarga atau ruang makan, yang terpenting adalah kenyamanan. Salah satu opsinya adalah menggunakan elemen down to earth. Anda bisa menggunakan material alami seperti kayu dan tanaman hias ya!

Itulah 19 inspirasi desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36 yang bisa Anda coba. Ada banyak pilihan yang dapat Anda pertimbangkan untuk menjadikan rumah Anda lebih istimewa. Jadi, desain mana yang menjadi favorit Anda?

Edited by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *