Insight Desain Ruang Tamu Ukuran 2×1

Menciptakan kesan ruang tamu berukuran kecil agar terlihat luas jelas butuh ide yang brilian. Misalnya ketika Anda harus mendesain ruang tamu ukuran 2×1 di rumah Anda dan menyulapnya menjadi representatif dan nyaman.

Dengan syarat ide tersebut tetap memperhatikan nilai estetika agar semakin indah, beberapa hal diatas sudah sangat awam untuk kita semua. Bagaimana caranya?

Kali ini mari kita bahas mengenai desain ruang tamu ukuran 2×1 yang kekinian dan cocok untuk Anda miliki di tahun 2024 ini. Yang perlu Anda ketahui arti dari ukuran 2×1 adalah ruangan yang memiliki ukuran panjang 2m dan lebar 1m.

Tentu saja ruang tamu yang memiliki ukuran seperti ini bisa dikatakan sangat sempit sehingga sebaiknya tidak perlu terlalu banyak dekorasinya.

mendekornya agar ruang tamu yang Anda miliki tidak semakin bertambah sempit karena barang-barang dekorasi yang terlalu banyak dan berlebihan.

Untuk proses mendekorasi sebuah ruang tamu yang berukuran kecil seperti ini yaitu ukuran 2×1 ini tentu saja Anda harus memikirkan matang-matang bagaimana dekorasi yang cocok.

5 Ide Desain Ruang Tamu Ukuran 2×1 Kekinian Yang Cocok Untuk Anda

Desain Ruang Tamu Ukuran 2x1
Desain Ruang Tamu Ukuran 2×1

Ada setidaknya 10 desain ruang tamu ukuran 2×1 yang bisa Anda adopsi dari ID Narmadi Properti di bawah ini.

Ruang Tamu Menyatu dengan Ruang Keluarga

Ide desain ruang tamu ukuran 2×1 yang pertama untuk yang Anda miliki yaitu konsepnya menyatu dengan ruang keluarga

Dengan menyatukan kedua ruangan ini maka ruang tamu Anda yang hanya memiliki ukuran 2×1 ini dapat menjadi terlihat lebih luas. Hanya saja kekurangan desain ketika menyatukan dua ruangan seperti ini maka Anda akan kehilangan privasi keluarga.

Karena jika kedua ruangan ini digabungkan otomatis para tamu yang sedang datang berkunjung tentu saja secara langsung dapat melihat dengan jelas dan leluasa keseluruhan isi rumah Anda.

Akan tetapi apabila Anda tidak merasa keberatan maka desain ini dapat Anda jadikan salah satu pilihan dekorasi untuk ruang tamu yang Anda miliki. Selain itu Anda dapat menambahkan kursi tamu, sesuaikan dengan ukuran ruangan Anda.

Pilihlah ukuran dan model kursi tamu yang minimalis saja. Cukup sengan satu kursi panjang, satu meja, dan satu kursi satuan.

Untuk hiasan dekorasinya Anda dapat fokuskan kepada dekorasi yang ada di dinding saja, karena apabila Anda menaruh barang tambahan di ruang tamu ukuran 2×1 ini maka akan semakin penuh. Sehingga, ada baiknya apabila Anda fokuskan pada desain yang ada di dinding saja.

Untuk hal yang pertama yang harus Anda perhatikan sebelum mendekorasi sebuah ruangan adalah pemilihan untuk warna cat pada dinding.

Langkah memilih warna cat dinding ini sangatlah penting dan akan lebih dominan dalam hasil akhir keseluruhan desain ruang tamu yang Anda miliki.

Biasanya, warna cat yang sering dipilih adalah warna yang netral dan soft seperti putih, broken white, moca, sage green, dan masih banyak lagi.

Untuk hiasan dinding yang lain Anda bisa menambahkan papan ambalan untuk menaruh beberapa barang di tembok.

Anda dapat memilih papan ambalan yang berwatna putih yang memiliki panjang 50cm. Anda bisa memasang beberapa papan di salah satu sisinya, Anda dapat meletakan bingkai foto, tanaman hias berukuran kecil, dan hal-hal dekorasi yang lain yang memiliki ukuran kecil dan beratnya ringan.

Apabila Anda memilih desain ruang tamu ukuran 2×1 yang menyatu dengan ruang keluarga maka Anda hhanya bisa menghias satu sisi tembok saja.

Desain ruang tamu bertema vintage sedikit sentuhan modern yang minimalis.

Ide yang ke dua desain ruang tamu ukuran 2×1 yang Anda miliki yaitu desain ruang tamu bertema vintage sedikit sentuhan modern yang minimalis.

Desain ruang tamu yang memiliki gaya vintage seperti ini juga banyak sekali diminati oleh masyarakat karena menghadirkan kesan jadul yang sangat cozy dan hommy untuk sebuah ruangan yang ada di dalam rumah.

Untuk menciptakan kesan vintage tentu saja Anda harus memilih elemen yang jadul, barang baru tetapi memiliki tema jadul dan vintage. Anda juga dapat memilih desain tembok yang menampilkan bata merah saja tanpa ditutup dengan lapisan semen lagi.

Agar tidak terlalu biasa Anda juga dapat memilih lampu gantung yang memiliki kesan vintage atau jadul.

Anda dapat memilih kramik warna putih dengan motif marble yang berukuran besar, Anda juga dapat menambahkan karpet lantai, bantal sofa, dan beberapa elemen vintage lainnya untuk menambah dekorasi ruang tamu yang Anda miliki.

Desain ruang tamu ukuran 2×1 Tema Mewah dan minimalis

Ide yang ke tiga desain ruang tamu ukuran 2×1 yang Anda miliki yaitu desain interior ruang tamu bertema vintage sedikit sentuhan modern yang minimalis. Pada desain yang ke tiga ini Anda dapat memilih beberapa dekorasi yang memiliki warna gold.

Anda juga dapat memilih warna cat tembok putih bersih dan ternit ruangan yang dibuat dari gypsum yang memiliki kombinasi warna putih dan emas, Anda juga dapat memilih lampu gantung yang minimalis tapi tetap terlihat mewah.

Anda juga dapat menambahkan cermin buat dengan frame yang dibuat seperti matahari yang memiliki warna emas, dan beberapa dekorasi lain yang ingin Anda tambahkan.

Desain ruang tamu bertema monokrom yang minimalis.

Desain yang ke empat untuk ruang tamu ukuran 2×1 yang Anda miliki yaitu desain ruang tamu bertema monokrom yang minimalis.

Sesuai deangan temanya yaitu monokrom maka sudah pasti warna tampilan keseluruhan hasil akhirnya adalah hitam putih.

Jadi, Anda harus memilih cat dinding berwarna putih bersih, lampu gantung berwarna hitam minimalis modern, kursi kayu minimalis berwarna hitam, karpet lantai yang memiliki motif hitam putih, bantal sofa yang putih atau hitam polos, dan segala dekorasi tambahan yang berwarna hitam putih.

Baca juga: Rekomendasi 4 Model Lampu Ruang Tamu Minimalis Kecil dan Tips Memilihnya

Desain ruang tamu bertema hijau sejuk yang minimalis.

Yang ke lima desain ruang tamu ukuran 2×1 yang Anda miliki yaitu desain ruang tamu bertema hijau sejuk yang minimalis. Untuk desain ruang tamu yang ke lima ini hal yang dapat Anda lakukan pertama adalah memilih cat warna dinding.

Anda dapat memilih warna hijau yang soft karena warna itu yang sering di gunakan oleh orang-orang di zaman sekarang, warna hijau yang lembut atau soft Anda dapat memilih warna hijau sage green.

Anda dapat memilih full hijau di segala sisi tembok atau Anda juga dapat mengkombinasikan warnanya dengan warna putih atau moca di beberapa sisi tembok yang lain, Anda dapat memilih sofa berwarna coklat, bantal sofa berwarna hijau sage green, karpet lantai berwarna coklat, dan hiasan-hiasan dinging seperti lukisan daun yang aesthetic untuk dipajang.

Oke itu dia 5 ide terbaik desain ruang tamu ukuran 2×1 yang meskipun sempit tetap bisa disulap jadi terasa luas dan menyenangkan. Semoga menginspirasi!

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *