4 Model Lampu Ruang Tamu Minimalis Kecil

Sebagai sumber penerangan di ruang tamu, pemilihan lampu harus benar-benar dipertimbangkan sebaran cahayanya. Banyak model lampu ruang tamu minimalis kecil yang bisa Anda pilih untuk ada di ruang tamu Anda.

Kita tahu bahwa seperti halnya ruangan lain pada rumah, ruang tamu juga memerlukan sebuah lampu sebagai penerangan bahkan juga sebagai hiasan.

Lampu ruang tamu minimalis kecil yang tersedia di pasaran saat ini bisa dibilang cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan desain rumah, baik itu desain minimalis, industrial, klasik, atau desain yang lainnya.

Meletakkan lampu pada ruang tamu merupakan sebuah opsi yang paling tepat untuk mempercantik sebuah desain rumah minimalis. Terlebih saat ini di pasaran lampu ruang tamu juga tersedia dengan berbagai macam model dan bentuknya, mulai dari gaya klasik hingga gaya modern.

Bagi anda yang hobi mendekor ruangan rumah, pemilihan lampu ruang tamu minimalis kecil model gantung bisa menjadi salah satu pilihan yang dapat anda gunakan.

Lampu gantung mampu membuat suasana ruangan rumah anda terkesan lebih minimalis dan elegan dengan berbagai desain yang dimilikinya. Jangan lupa sesuaikan juga warna serta desain lampu gantung dengan interior ruangan agar lebih serasi.

Tips Memilih Lampu Ruang Tamu Kecil Minimalis yang Sesuai

Salah satu hal paling penting yang harus diperhatikan ketika memilih lampu plafon ruang tamu minimalis adalah tingkat kecerahannya. Namun anda juga perlu mempertimbangkan faktor lain untuk memperoleh lampu ruang tamu minimalis terbaik.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli lampu ruang tamu minimalis kecil.

Pilih Material Lampu Terbaik

Salah satu material yang paling sering dipakai untuk membuat lampu ruang tamu minimalis adalah kayu. Lampu hias dari bahan kayu bukan hanya memiliki kesan yang natural, tetapi juga terkesan dapat memancarkan kehangatan bagi seluruh ruangan.

Tetapi kalau anda tidak rajin membersihkan lampu, maka pilihlah lampu yang berbahan kayu sintetis karena tidak terdapat pori-pori pada permukaannya yang dapat disisipi oleh debu.

Bahan lain yang juga sangat sering digunakan untuk lampu ruang tamu minimalis kecil adalah besi, karena dikenal kuat, kokoh, dan tidak mudah patah.

Lampu hias dari bahan ini akan menampilkan kesan industrial dan maskulin pada ruangan rumah, terlebih lagi jika besinya dicat dengan warna gelap.

Sedangkan untuk menampilkan nuansa yang mewah pada ruangan, anda dapat memilih lampu hias ruang tamu yang terbuat dari bahan kaca, terlebih lagi jika lampu tersebut ditambah dengan detail bentuk kristal yang cantik, tentunya para tamu yang berkunjung kerumah anda akan merasa terkesan saat melihatnya.

Sesuaikan Model Lampu dengan Model Ruangan

Setiap hunian tentu memiliki desain yang berbeda, salah satunya ada yang minimalis, rustic, industrial, maupun gaya lainnya. Gaya hunian ini juga dapat dijadikan sebagai pertimbangan ketika memilih lampu ruang tamu minimalis kecil.

Jika hunian anda bergaya minimalis, maka dalam memilih lampu ruang tamu sebaiknya yang minim komponen desain tambahan atau berbentuk geometri sederhana tanpa pola sama sekali. Lampu seperti ini bisa dibilang tidak lekang oleh waktu dan akan tetap relevan sampai kapanpun.

Untuk rumah yang bergaya antik atau klasik, tentunya akan cocok jika menggunakan lampu yang memiliki unsur antik, baik dari segi desain maupun filosofinya. Lampu ruang tamu minimalis kecil antik ini sekarang sudah terbilang mudah untuk ditemukan di pasaran.

Sedangkan jika anda menginginkan sebuah lampu ruang tamu yang cocok dengan berbagai gaya rumah, pilihlah model lampu gantung eklektik.

Rekomendasi dan Model Lampu Ruang Tamu Minimalis Kecil

Lampu Ruang Tamu Minimalis Kecil
Lampu Ruang Tamu Minimalis Kecil

Rekomendasi lampu ruang tamu minimalis kecil yang akan kita bahas di bawah ini mempunyai harga yang beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah, tinggal disesuaikan saja dengan budget yang anda dimiliki.

Berikut ini beberapa model lampu ruang tamu minimalis.

Ezren EZ-1040

Jika rumah yang anda miliki mengusung konsep dengan gaya industrial minimalis, maka lampu ruang tamu minimalis kecil model Ezren EZ-1040 ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang paling tepat.

Lampu yang dibuat dengan konsep eco friendly ini sudah dilengkapi dengan aksennya yang menggunakan rangkaian kawat.

Untuk penginstalan dari lampu ruang tamu itu juga terbilang sangat mudah. Hal ini bisa terjadi dikarenakan lampu ini dilengkapi dengan kabel dari logam yang mudah untuk dipasang.

Nantinya ketika lampu itu dipasang di langit-langit ruang tamu, maka akan menghadirkan kesan nuansa retro.

Selain ruang tamu, lampu yang mempunyai berat 1 kg itu juga bisa dipasang juga pada langit-langit kamar tidur.

Namun sayangnya lampu ruang tamu model Ezren EZ-1040 ini memiliki satu kekurangan, yakni bukan termasuk ke dalam kategori bohlam 4 watt.

Philips Smart WiFi LED Downlight

Rekomendasi lampu ruang tamu minimalis kecil selanjutnya yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau di pasaran yaitu Phillips Smart Wifi LED Downlight.

Sesuai dengan namanya produk tersebut mempunyai keunggulan yang mana telah didukung dengan teknologi Voice Control.

Untuk voice controlnya sendiri bisa dilakukan dengan berbagai software mulai dari Google assistant, Alexa, Apple Homekit, dan Microsoft Contant. Bukan hanya itu saja, produk ini juga sudah kompatibel dan support dengan perangkat Android.

Dengan teknologi yang diusungnya, membuat pengontrolannya akan terasa semakin mudah untuk dilakukan.

Jika berbicara mengenai konsumsi dayanya produk tersebut juga termasuk ke dalam lampu ruang tamu yang hemat energi yakni hanya membutuhkan daya sekitar 9 watt saja.

AETHER Standing Side Floor Lamp

AETHER Standing Side Floor Lamp juga termasuk ke dalam lampu ruang tamu minimalis kecil terbaik yang di pasaran dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Lampu ini hadir dengan desain modern minimalis sehingga bisa dengan mudah untuk dipadukan dengan berbagai konsep ruangan.

Produk yang mempunyai tinggi 150 cm dan panjang 1,6 cm ini bodynya dibuat dari material aluminium alloy. Material aluminium alloy juga diklaim bisa menahan berbagai macam benturan mulai dari tingkat yang ringan hingga sedang.

Baca juga: 8 Deretan Warna Cat Dulux Untuk Ruang Tamu yang Menakjubkan!

ENGRASIA

Lampu gantung model Engrasia ini terbuat dari bahan logam. Untuk varian warnanya di pasaran hadir dengan warna antique brass white.

Berkat warna itu dapat membuat produk ini bisa memberikan kesan nyentrik pada saat diaplikasikan sebagai lampu ruang tamu minimalis kecil.

Ukurannya juga terbilang cukup kecil yaitu hanya mempunyai panjang 60 cm dan lebar 60 cm, serta tinggi 50 cm yang membuatnya tidak membutuhkan plafon yang terlalu kuat ketika memasangnya.

Meskipun memiliki banyak sekali keunggulan namun di pasaran produk tersebut tetap dijual dengan harga terjangkau.

Itulah beberapa rekomendasi lampu ruang tamu minimalis kecil yang bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang bingung dalam menentukan lampu untuk ruang tamu.

Rekomendasi bacaan: Inspirasi interior rumah minimalis

Dari sekian banyak model lampu ruang tamu minimalis kecil di atas, tentu Anda punya preferensi sendiri ya. Silakan pilih yang terbaik untuk mendapatkan hasil pencahayaan yang maksimal.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan model dan jenis material yang dipakainya, agar lampu tersebut dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar