Desain Rumah Hook Type 36 Minimalis dan Elegan

Rumah hook atau yang biasa disebut sebagai rumah pojok merupakan rumah yang letak  posisinya berada di ujung sebuah perumahan. Biasanya rumah hook memiliki dua sisi yang terbuka, serta memiliki ukuran yang lebih luas jika dibandingkan dengan tipe rumah lainnya.

Perlu anda diketahui bahwasanya rumah tipe hook ini memiliki banyak sekali keunggulannya, salah satunya adalah harganya yang terbilang lebih mahal jika dibandingkan perumahan lainnya. 

Hal ini disebabkan karena desain rumah hook type 36 banyak dipilih untuk menjadi tempat tinggal, tipe ini juga bisa anda jadikan sebuah investasi properti yang harganya bisa dibilang bernilai tinggi.

Selain itu, memiliki rumah type hook tentu bisa membuat kita lebih bisa untuk berkreatifitas untuk memaksimalkan sebuah lahan. Apalagi jika lahan yang kita milik sangati terbatas.

Rumah type hook kini tidak hanya diincar sebagai tempat tinggal pribadi saja. Namun, juga sangat cocok untuk dijadikan sarana investasi hunian yang bernilai tinggi. Oleh karena itu, untuk menghasilkan sebuah rumah hook yang unik, elegan dan nyaman membutuhkan pilihan model yang tidak sembarangan.

Ide Desain Rumah Hook Type 36 Kekinan dan Minimalis

Berikut ini beberapa model dan desain rumah hook type 36 yang bisa anda contoh untuk membangun rumah hook impian.

Desain Rumah Hook Dengan Pagar Keliling

Desain rumah hook yang pertama yaitu dengan menggunakan pagar keliling. Seperti kita tahu bahwa rumah hook membutuhkan pengamanan yang sangat ekstra. Hal ini karena rumah hook terletak diujung jalan.

Untuk pintu masuknya juga bisa dari dua sisi yang berbeda. Namun kita bisa memberikan tanda pintu gerbang sebagai salah satu akses pintu masuk utama.

Desain rumah hook type 36 tersebut menggunakan perpaduan dua warna yaitu antara putih dan abu-abu. Sehingga menjadikan tampilan rumah akan semakin terlihat lebih elegan dan luas.

  1. Desain Rumah Hook 2 Lantai Minimalis

Desain rumah hook type 36 juga bisa kita bangun menjadi 2 lantai. Dengan menambahkan satu lantai diatasnya maka masing-masing ruangan akan tampak terasa lebih luas dan nyaman.

Pada bagian depannya bisa kita tambahkan juga pagar minimalis yang terbuat dari batu alam untuk kemanan rumah. Bukan hanya pagarnya saja, namun pada dinding rumah juga bisa kita terapkan material batu alam.

Untuk tampilannya bisa kita pilih salah satunya dengan perpaduan antara warna coklat muda dan coklat tua yang akan membuat kesan rumah menjadi terlihat lebih estetik dan nyaman.

  • Desain Rumah Hook Gaya Industrial

Selanjutnya desain rumah hook type 36 adalah dengan gaya rumah hook bernuansa industrial. Desain ini merupakan desain pertama yang bisa anda terapkan. Tidak hanya unik, namun juga tampak lebih kondusif. Tentu saja untuk membangun hunian jenis ini, dibutuhkan sejumlah material seperti plat stainless dan batu bata ekspos.

Gaya Industrial juga menambahkan unsur kayu didalamnya. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan hangat pada ruangan. Meskipun begitu, pada siang hari rumah dengan unsur kayu lebih nyaman untuk dihuni.

Jangan lupa juga untuk menambahkan furniture yang mendukung dengan tema gaya industrial. Jangan lupa untuk menerapkan pencahayaan yang bagus agar rumah hook yang anda miliki semakin menawan.

  • Desain Rumah Hook Pintu Kaca

Sesuai dengan namanya, desain rumah hook type 36 ini dihiasi oleh kaca pada bagian sampingnya. Jika anda suka dengan ruangan yang akses mataharinya melimpah, maka rumah hook pintu kaca ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

Tidak hanya elegan, namun ruangan akan tampak lebih lapang. Tidak perlu menghidupkan banyak lampu karena sudah ada pencahayaan alami dari sinar matahari, pengeluaran listrik pun menjadi lebih hemat.

  • Desain Rumah Hook Scandinavian

Tipe Scandinavian  memang dikenal dapat memberikan tampilan yang lapang dan nyaman. Penggunaan warna netral cocok sekali jika dipadukan dengan desain rumah hook type 36  seperti warna putih dan coklat susu.

Rumah hook ini akan lebih bagus lagi jika dilengkapi dengan ventilasi  serta bukaan pada bagian samping atau depan rumah. Tujuannya yaitu agar udara dalam ruangan terjadi pergantian, mengurangi kesan sesak dan pengap.

Boleh juga anda menggunakan atap berbentuk datar, terutama untuk anda yang suka dengan gaya sederhana.

  • Desain Rumah Hook Aksen Tropis

Desain rumah hook type 36 aksen tropis menjadi pilihan desain rumah hook yang banyak dipakai. Masyarakat Indonesia yang beriklim tropis sangat cocok jika menerapkan model ini untuk hunian 2 lantai. Tentu saja hal ini harus ditunjang oleh ukuran rumah tersebut, jendela besar serta balkon minimalis.

Tanam juga pohon palem atau sejenisnya di sisi teras rumah. Boleh juga untuk membuat area hijau kecil seperti taman. Meskipun di siang hari yang panas, kesan rumah hook dengan aksen tropis ini pun tidak terlalu gersang. Tanaman hias berwarna hijau lebih meneduhkan dan membuat sejuk namun juga hangat.

  • Desain Rumah Hook Gaya Modern

Desain rumah hook type 36 gaya modern memang sudah banyak diterapkan di perkotaan dengan lahan perumahan yang kecil. Salah satunya berada di komplek perumahan, dan posisi rumah hook biasanya berada di ujung jalan.

Ukuran huniannya memangbisa dibilang kecil, akan tetapi setelah rumah hook dikembangkan akan menghasilkan tampilan nuansa minimalis dan mungil.

Desain rumah hook type 36 dengan satu lantai ukuran 6×6 memang sering memanfaatkan type hook gaya modern. Huniannya memang kecil mungkin hanya terdiri dua kamar tidur dan satu kamar mandi saja.

Desain modern seperti ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi anda agar lebih betah dalam melakukan aktivitas didalam rumah.

Keuntungan Memiliki Rumah Model Hook

Seperti yang kita ketahui, rumah hook memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan tipe rumah yang lainnya. Berikut ini beberapa kelabihan rumah hook yang perlu anda ketahui.

  • Baik Untuk Sirkulasi Udara dan Pencahayaan

Rumah tipe hook yang memiliki dua sisi sudut biasanya memiliki sirkulasi udara yang sangat lancar. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkannya dengan meletakan jendela berukuran besar sebagai ventilasi udara.

Selain sirkulasi udara, hook juga memiliki banyak pencahayaan alami karena kedua sisi rumah yang terbuka dan langsung menghadap ke jalan. Dengan begitu, posisi rumah anda dapat menjadikan hunian lebih hemat energi.

  • Cocok Dijadikan Lokasi Usaha

Biasanya rumah model hook terletak dibagian sudut kompleks seperti pintu masuk atau bahkan ujung jalan sebuah kompleks.

Jika dipikirkan secara mendalam, justru kondisi ini dapat menjadi keuntungan yang tidak terhingga. Terlebih lagi bagi anda para pegiat usaha di rumah. Hunian model seperti ini akan lebih mudah ditandai orang karena berada pada lokasi yang mencolok.

Itulah beberapa rekomendasi desain rumah hook type 36 yang bisa anda contoh sebagai referensi. Rumah hook selain mempunyai banyak sekali keunggulannya juga mempunyai kesan yang nyaman bagi penghuninya.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *