Skip to content

Dinding Rumah Minimalis Lebih Indah dengan 3 Material ini

Rumah dengan tampilan luar dalam yang bagus bisa menjadi penanda sebuah hunian yang sejuk. Hal ini bisa terlihat dari dinding rumah minimalis yang memiliki warna yang menarik.

Anda bisa menerapkan ide menghias dinding rumah dengan berbagai cara, bisa dengan aplikasi cat atau ornamen tempel.

Kenapa tampilan dinding rumah penting untuk diperhatikan? Karena tentu saja untuk mendapatkan kesan elegan mesti ada perubahan pada corak yang polos. Dekorasi rumah kadang sangat diperlukan. Nah, ide menghias dinding seperti yang akan kita bahas kali ini ,barangkali bisa berguna untuk Anda.

Nilai Lebih dari Dinding Rumah Minimalis yang Diberi Ornamen Hias

Hiasan dinding rumah minimalis

Dinding rumah bisa dimanfaatkan sebagai elemen rumah yang dapat dikondisikan untuk memperindah interior sebuah ruangan. Anda dapat merubah dekorasi ruang tamu minimalis sederhana menjadi nampak indah dan stylish.

Finishing dinding yang umumnya hanya menggunakan cat saja, sekarang dengan kemajuan teknologi yang ada, dinding bisa Anda hias dengan lebih atraktif tanpa menggunakan cat.

Hiasan dinding minimalis dari kayu bekas daur ulang bisa digunakan untuk menambah kesan unik pada interior tembok dalam ruangan.

Memang diperlukan ide kreatif dan dana yang tidak sedikit dalam membuat sebuah hiasan dinding, namun jika hasil yang diperoleh sangat memusakan, kegiatan ini patut Anda coba.

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuat hiasan dari barang bekas, berikut beberapa alternatif material yang bisa digunakan untuk menghias dinding rumah minimalis Anda.

Material dekorasi dinding rumah

dekorasi Dinding rumah minimalis
hiasan dari kayu daur ulang – narmadi.com/properti

Ada beberapa material yang lumrah digunakan sebagai penutup sekaligus berfungsi untuk mempercantik dinding rumah minimalis Anda. Berikut ini kami hadirkan ulasan singkatnya untuk Anda sebagai bahan referensi. Selamat menyimak.

1. Wallpaper

HIasan Dinding rumah minimalis
desain wallpaper – narmadi.com/properti

Material yang satu ini sudah sangat familiar digunakan dalam ruangan. Pemasangan yang mudah dan praktis menjadikan wallpaper dinding sangat cocok digunakan bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat dekorasi interior yang indah.

Motifnya juga sangat banyak, tinggal Anda sesuaikan dengan tema ruangan yang ingin Anda ciptakan.

Bagi sebagian orang penggunaan wallpaper sebagai penghias dinding menjadi merepotkan, terlebih ketika ingin menggantinya dengan motif yang lain.

Namun sekarang Anda tidak usah khawatir, kami pernah mengulas tentang cara memasang wallpaper sendiri. silahkan diikuti panduanya di artikel tersebut.

Untuk lebih mudahnya, Anda tinggal memilih saja wallpaper yang menggunakan strippable paper. Jenis ini akan memudahkan Anda saat ingin mengupasnya.

Jika masih ada sisa kertas yang tertinggal pada dinding, cukup digosok menggunakan lap basah dan sabun. Mudah bukan?

Anda juga bisa mengkreasikan dinding tidak hanya menggunakan wallpaper yang biasa saja. Walpapper 3D juga bisa Anda pilih. Selain itu, bahan wallpaper dari kain dan damasks atau bahan alami juga bisa Anda coba untuk menghias dinding ruangan.

Nah, sekarang bisa Anda rasakan nuansa yang berbeda pada setiap pengguanaannya, bukan?

2. Borders

desain wall borders - narmadi.com/properti
desain wall borders – narmadi.com/properti

Jika Anda memiliki keterbatasan dalam hal pembiayaan, Anda bisa memilih material ini untuk memperindah dinding rumah minimalis Anda.

Ya… dari segi biaya penggunaannya memang lebih murah, namun Anda tidak usah khawatir dengan kesan yang akan dimunculkan, ketika Anda mengaplikasikannya pada dinding ruangan.

Anda juga bisa menambahkan hiasan lain pada bidang yang tidak tertutup borders, sehingga bisa mengusir kesan monoton pada dinding ruangan.

Anda bisa menyesuaikan penambahan aksesoris apa saja yang sesuai dengan konsep dinding rumah minimalis modern. Tidak perlu bingung untuk menutupi dinding yang tidak tertutup borders.

Misal saja borders yang Anda gunakan bertema bunga-bunga maka aksesoris dinding berbentuk kupu-kupu atau burung bisa Anda tambahkan untuk memeriahkan dinding rumah minimalis modern Anda.

3. Wall Decals

Dinding rumah minimalis
desain walldecal – narmadi.com/properti

Material yang terakhir ini paling banyak memiliki variasi pola dan gambar. Penggunaannya sangat fleksibel, tergantung tema apa yang ingin diciptakan dalam ruang tersebut.

Pemasangan dan penggantiannya juga sangat mudah, sehingga Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Sekarang, waktunya menghias dinding rumah minimalis Anda!

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami berikan mengenai beragam variasi pemanis dinding rumah minimalis yang bisa digunakan di rumah Anda.

Semoga dengan penambahan variasi dinding tersebut, desain interior rumah Anda semakin manis, sehingga menjadikan penghuni di dalamnya menjadi lebih kerasan. Selamat berkreasi, salam diminimalis (am.). editted by RN11122019, 10/10/2022 by UN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.