Inspirasi Desain Gambar Rangka Kayu Atap Limas Terbaik

Gambar rangka kayu atap limas menjadi salah satu tren pencarian yang cukup tinggi pada topik desain rumah minimalis. Hal ini tidak lepas dari pengaplikasian rangka atap kayu limas ini yang sangat mudah dan hasilnya estetik.

Selain itu, desain yang ditampilkan sangat minimalis sehingga tak heran jika banyak orang yang mengaplikasikannya di berbagai jenis bangunan rumah. Meskipun atap rumah model limas sangat unggul dari segi tampilan.lim

Namun, material yang digunakan juga tidak kalah menjadi sorotan masyarakat, yang tak lain adalah kayu. Mungkin sebagian orang menganggap baja sebagai bahan ringan yang tahan terhadap karat, akan tetapi kayu juga menjadi bahan dasar yang kuat dan kokoh.

Apabila Anda tertarik untuk mengetahui bagaimana bentuk gambarnya rangka kayu atap limas, mari simak penjelasan pada artikel kali ini.

Rekomendasi Gambar Rangka Kayu Atap Limas

Atap kayu berbentuk limas merupakan sebuah pengembangan dari atap pelana yang terbentuk dari dua bidang segitiga dan dua bidang tarpesium.

Setiap sudut dalam bentuknya digunakan pada setiap pengaplikasian atap limasan sehingga bentuknya hampir mirip dengan atap pelana yakni 30-40 derajat. Berikut adalah gambar dari atap rumah yang menggunakan bentuk limas.

Gambar Rangka Kayu Atap Limas

Dari gambar rangka kayu atap limas di atas, perlu Anda ketahui bahwa bahan dasar kayu menjadi salah satu hal yang penting untuk membuat atap rumah dengan bentuk limas. Hal ini dikarenakan potongan rangka tersebut sangat mempengaruhi bentuk atap kayu yang dibuat.

Bagi Anda yang tertarik untuk menerapkan model ini untuk rumah Anda, berikut adalah rekomendasi desainnya:

Model Minimalis

Gambar Rangka Kayu Atap Limas

Rekomendasi gambar rangka kayu atap limas adalah model minimalis. Banyak yang bilang bahwa desain model limas satu ini sangat ketinggalan zaman.

Akan tetapi nyatanya, bentuk dari desain model ini dapat didesain kekinian dengan menggunakan berbagai material menarik. Anda bisa mengdesainkan bahan dasar kayu dengan bahan lain, seperti aluminium, besi, maupun baja sehingga tampilannya akan jauh lebih modern.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan ventilasi udara pada bagian atap rumah dengan tujuan cahaya matahari dapat masuk ke rumah. Tak hanya itu saja,  suasana di dalam rumah menjadi jauh lebih cerah.

Agar jauh lebih nampak modern, Anda juga bisa menggunakan warna bernuansa monokrom yang dipadukan dengan dekorasi berbahan dasar kayu.

Atap Limas Kembar

Setiap orang pasti mempunyai tipe-tipe rumah sederhana masin-masing. Mungkin beberapa orang menginginkan rumah minimal dengan kesan modern yang mahal, namun tidak sedikit juga yang ingin punya rumah sederhana murah di tengah perbukitan atau pegunungan.

Apabila Anda adalah salah satu yang menginginkan rumah minimalis yang mewah tapi murah, maka sangat disarankan untuk menerapkan desain atap limas kembar ini.

Desain gambar rangka kayu atap limas satu ini cocok untuk hunian yang menggunakan model bangunan letter L dengan sisi-sisinya menghadap ke pekarangan.

Anda juga dapat membuat dua bentuk dengan sama persis sehingga menjadi penambah tampilan estetika rumah dari arah depan. Oleh karena itu, banyak orang yang menyebut desain ini dengan gaya atau model kupu-kupu.

Atap Limas Mediterania

Gambar rangka kayu atap limas satu ini dapat Anda jumpai pada gaya rumah Mediterania atau Eripa. Untuk desain satu ini banyak sekali ragamnya, mulai dari bentuk umumnya kerucut, persegi enam, hingga persegi delapan.

Agar rumah Anda nampak lebih elegan dengan menggunakan desain satu ini, maka Anda bisa menggunakan warna dinding earth one seperti pada gambar. Anda juga bisa menambahkan beberapa lampu di pinggiran taman sehingga menimbulkan kesan romantis.

Desain Atap Limas Segiempat

Desain gambar rangka kayu atap limas satu ini banyak sekali dijumpai hampir di semua perumahan modern. Dengan menggunakan desain ini, maka bangunan rumah Anda akan jauh terlihat statis tanpa lekukan dan atapnya yang berfungsi sebagai penyempurna.

Adapun kelebihan dari desain ini adalah sifatnya yang fleksibel yang berarti dapat mengikuti model bangunan apapun.

Agar rumah Anda jauh lebih nampak elegan dengan menggunakan desain satu ini, sangat disarankan untuk menggunakan cat bewarna coklat. Selain itu bisa juga menggunakan warna gelap dan putih lembuh seperti tampilan pada rumah dengan gaya minimalis.

Baca juga: Antara Atap Pelana Dan Limasan, Mana Yang Lebih Baik?

Desain Atap Limas Canggih

Apabila Anda adalah orang yang ingin membuat tampilan rumah terlihat modern dan unik, maka disarankan untuk membuat desain gambar rangka kayu atap limas setengah terbuka seperti di atas.

Maksudnya adalah sebagian dari bentuk atap limas Anda jadikan sebagai ruang balkon terbuka sehingga kesan unik akan terpancar.

Selain itu, balkon atau ruang tersebut dapat Anda beri kursi dan meja sebagai tempat nongkrong atau sekedar minum kopi. Bisa juga Anda menambahkan beberapa bunga atau tanaman hias seperti yang ada di taman.

Desain Atap Rumah Limas Modern

Gambar Rangka Kayu Atap Limas

Desain gambar rangka kayu atap limas satu ini adalah bergaya modern dengan warna yang lembut dan mayoritas pengaplikasiaannya menggunakan warna abu-abu. Sedangkan atap dari desain ini dibuat lebih memanjang dengan tujuan agar tampilan rumah tetap unik dan minimalis.

Apabila Anda tidak ingin tampilan dari desain ini monoton, maka bisa menambahkan cerobong asap pada kedua sisi. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan warna cat yang digunakan.

Disarankan untuk menggunakan cat berjenis waterproff agar dapat membantu untuk mengalirkan air hujan dengan baik.

Desain Atap Limas Gaya Vintage

Salah satu gambar rangka kayu atap limas yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah limas dengan gaya vintage atau klasik. Pada desain ini, bagian ujung atap biasanya arsitektur akan menekuknya hingga ke bagian paling bawah.

Jika Anda tertarik dengan gaya klasik, maka desain satu ini dapat dijadikan sebagai alternatif. Meskipun terlihat seperti kuno, jangan khawatir karena desain ini akan membuat rumah Anda seperti gaya rumah di negara-negara besar, seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Baca juga: Ukuran Rangka Atap Baja Ringan untuk Kanopi Rumah Beserta Harganya

Atap Limas Bermaterial Kaca

Gambar Rangka Kayu Atap Limas

Jika Anda adalah instagramable dan estetik, maka rumah atap limas dengan material kaca dapat Anda jadikan sebagai alternatif terbaik. Anda bisa membuat gaya ini dengan mengdesainkan material kaca yang menghiasai satu sisi seperti ada pada gambar di atas.

Tampilan tersebut tentunya akan menambahkan kesan jauh lebih mahal dan minimalis. Selain itu, pada lantai dua rumah dengan desain atap ini Anda bisa menambahkan mezzazine dengan interior berbahan dasar kayu di dalamnya.

Dengan mengaplikasikan desain ini, dijamin footo-foto di Instagram Anda akan mendapatkan jumlah like yang banyak dan menuai ribuan pujian.

Itulah informasi singkat mengenai rekomendasi gambar rangka kayu atap limas paling terbaik untuk Anda yang sedang bingung memilih desain limas mana yang paling cocok.

Ada banyak keuntungan jika Anda mengaplikasikan atap limas pada rumah kesayangan, salah satunya adalah lebih aman karena dapat melindungi rumah dari cuaca, panas terik, hingga hujan. Oleh karena itu, bentuk limas ini dianggap mampu mengalirkan air hujan dengan baik. Jadi bagaimana, apakah tertarik memilih satu dari pilihan di atas?

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Leave a Comment