Skip to content

Furnitur untuk Kamar Mandi Apartemen Mewah

Kamar mandi apartemen mewah merupakan salah satu bagian ruangan impian yang tidak semua orang bisa wujudkan. Mengingat bahwa dari segi kemewahan yang disajikan, memiliki biaya mahal untuk dapat dihadirkan.

Bagi Anda yang ingin memiliki kamar mandi apartemen mewah disarankan untuk menyiapkan dana dari sekarang. Setiap orang dalam memandang kemewahan berbeda-beda.

Sebagian dari Anda mungkin berpendapat bahwa kamar mandi yang mewah harus luas, harus dengan furnitur mahal, harus dengan material import dari luar negeri.

Ada juga yang berpandangan bahwa kamar mandi apartemen mewah tidak harus luas, tidak dengan furnitur yang mahal, dan tidak harus material import. Hal ini memang wajar, karena ukuran kemewahan tidak dapat disamaratakan dan tidak ada standarnya.

Tetapi biasanya, untuk menghadirkan kesan mewah untuk kamar mandi haruslah menggunakan material yang berkualitas, tambahan furnitur yang lengkap dan mengkilap, serta ukurannya yang luas.
Biasanya Anda menambahkan furnitur apa pada kamar mandi?

Nah, furnitur yang digunakan pada kamar mandi sangat mempengaruhi kamar mandi tersebut terlihat mewah atau tidak. Maka, disarankan untuk Anda dapat cermat memilih furnitur yang cocok untuk kamar mandi Anda.

Furnitur ini juga beragam, seperti peralatan mandi itu sendiri. Misalkan bathtub, shower, toilet, wastafel, dan keran. Juga aksesoris pelengkap seperti rak sabun, tempat tisu, tempat sampah, gantungan handuk, sampai elektronik kamar mandipun bisa Anda tambahkan.

Apalagi sekelas apartemen. sebagai salah satu hunian yang diminati di masa sekarang dan dapat dijadikan ladang investasi, pastinya Anda harus menaikan harga jual dengan cara mendesain setiap ruangannya sebagus mungkin khususnya bagian kamar mandi.

Contoh Gambar Desain Kamar mandi Mewah

Bagi Anda yang kebingungan dalam memilih furnitur, berikut disajikan furnitur untuk kamar mandi apartemen mewah.

1. Kamar Mandi dengan Bathtub Mewah

kamar mandi apartemen mewah
kamar mandi apartemen mewah via asset-a.grid.id

Kesan mewah yang dapat Anda sajikan dalam kamar mandi Anda adalah dengan menambahkan bathtub untuk menjadi salah satu peralatan mandi. Bathtub ini merupakan hal paling mewah untuk sejenis bak mandi yang fungsi sebenarnya untuk menampung air.

Tetapi, ini juga dapat digunakan untuk berendam seperti yang orang lakukan pada umumnya. Semakin kesini desain untuk bathtub sendiri semakin beragam. Yang tadinya rata-rata bathtub berbentuk lonjong dan panjang, sekarang sudah berkembang ada juga model bathtub yang berbentuk mangkuk.

Bahkan sampai ada yang berbentuk kotak, segilima, dan bulat. Beraneka ragam sekali bukan?Sebenarnya bukan masalah seperti apa model bathtub Anda, tetapi material apa yang digunakan dalam membuat bathtub agar dapat memunculkan kesan mewah tersebut.

Misalkan sebagai perbandingan bathtub dengan material keramik biasa akan kalah mewah dengan bathtub yang terbuat dari material fiberglass dan akrilik. Apalagi jika kedua material memiliki motif, akan menambah unsur kemewahan.

Pemilihan warna untuk bathtub sendiri juga menjadi unsur penting untuk memunculkan kemewahan. Disarankan untuk memilih warna yang soft dan tidak mencolok seperti putih, hitam, golden, ataupun silver sesuai selera.

Kemewahan tersebut akan lebih terasa jika Anda menambahkan alas untuk bathtub dan mendesain sebagus mungkin menggunakan motif material yang berbeda dengan bathtub. Hal ini akan memunculkan kesan variatif dan menarik.

Anda juga dapat menambahkan lilin aroma di sekitar bathtub. Selain menambahkan unsur kemewahan, ini juga dapat membantu relaksasi ketika Anda mandi.

2. Kamar Mandi dengan Shower Mewah

Furnitur untuk Kamar Mandi Apartemen Mewah 1
kamar mandi apartemen mewah via akamaized.net

Kamar mandi apartemen biasanya identik menggunakan shower daripada gayung untuk mandi. Apalagi untuk Anda yang mempunyai hunian apartemen mewah, masa iya mandinya nggak pake shower.

Nih, ada beberapa macam shower yang dapat membuat hunian apartemen Anda semakin mewah dan elegan. Model shower pada umumnya berbentuk bulat dengan alat penyaring yang memunculkan sensasi hujan.

Tipe shower dibagi menjadi dua yaitu shower gantung dan shower tempel. Biasanya shower tempel diletakkan di tembok dan shower gantung berada pada langit-langit kamar mandi. Dilihat dari segi kemewahan, shower gantung lebih unggul karena bentuknya yang bervariasi.

Ada yang berbentuk bulat dengan diameter lebar, ada yang berbentuk kotak, ada juga yang didesain seperti AC dengan tambahan lampu pada sisi-sisinya. Sangat mewah bukan? Anda tinggal pilih ingin shower seperti apa.

3. Kamar Mandi dengan Wastafel Mewah

Furnitur untuk Kamar Mandi Apartemen Mewah 2
kamar mandi apartemen mewah via i.pinimg.com

Anda yang suka mencuci muka, menggosok gigi, mencuci tangan, bahkan bercukur wajib memiliki wastafel pada hunian Anda.

Wastafel ini dapat diletakkan di dalam maupun di luar kamar mandi. Tetapi untuk kamar mandi apartemen mewah sebaiknya wastafel diletakkan di kamar mandi untuk fasilitas yang lebih lengkap.

Bentuk wastafel yang mewah dibuat dengan bahan yang berkualitas dan unik. Misalkan saja wastafel yang dilengkapi dengan meja kabinet.

Wastafel yang pada umumnya berbentuk seperti mangkuk didesain sedemikian rupa dengan mosaic gold sebagai pelapis.

Meja kabinet dibuat luas untuk menyimpan handuk, perlengkapan mandi, dan bunga hias. Jika menurut Anda hal tersebut kurang mewah, Anda dapat menambahkan kaca anti kabut dengan ukuran besar dengan lampu di sekelilingnya untuk menambahkan unsur gemerlap.

Tidak lupa juga bisa Anda tambahkan dengan lampu utama yang cukup besar agar terlihat terang.
Untuk keran airnya, Anda dapat membuatnya otomatis digunakan.

Seperti pada saat Anda akan mencuci tangan, cukup letakkan tangan pada bawah keran dan air akan keluar dengan sendirinya.

Anda tidak perlu repot-repot memencet tombol dan menyentuh keran dengan tangan yang kotor. Jika perlu, tambahkan juga alat pengering tangan otomatis.

4. Kamar Mandi dengan Lampu Gantung Mewah

Furnitur untuk Kamar Mandi Apartemen Mewah 3
kamar mandi apartemn mewah via blogpictures.99.co

Referensi kamar mandi apartemen mewah ini patut dipilih. Mungkin Anda berfikir jika lampu gantung mewah hanya digunakan untuk ruang tamu atau ruang tidur.

Tetapi ternyata lampu gantung dapat Anda tambahkan di ruangan kamar mandi. Dengan ini, kemewahan yang ada dalam kamar mandi akan semakin terlihat.

Anda tidak perlu menggunakan lampu gantung yang berlebihan. Yang dimaksud berlebihan disini adalah lampu gantung dengann model panjang kebawah, lampu gantung kristal, atau lampu gantung besar yang terdapat banyak detail.

Itu malah akan membuat kamar mandi Anda terkesan norak dan berlebihan. Lampu gantung yang cocok untuk kamar mandi adalah lampu gantung dengan bentuknya yang kecil (namun tidak terlalu kecil), cukup ditambahkan sedikit saja kristal untuk pemanis, dan jumlah lampu yang dipakai tidak usah terlalu banyak, maksimal cukup 4 – 6 saja.

Sebagai catatan untuk lampu yang digunakan usahakan lampu LED agar warna furnitur lain dapat terpancar dengan indah.

Sebenarnya jika Anda tidak ingin menggunakan lampu gantung yang berkristal, Anda dapat menambahkan lampu hias gantung seperti yang ada di kafe.

Lampu tersebut terlihat sederhana dan memunculkan kesan klasik yang lebih kental dengan lampu yang dihias dengan besi-besi kecil berwarna hitam.

5. Kamar Mandi dengan Rak

Furnitur untuk Kamar Mandi Apartemen Mewah 4
kamar mandi apartemn mewah via lh4.googleusercontent.com

Rak sebagai tempat penyimpanan merupakan benda yang wajib ada di kamar mandi apartemen mewah yang Anda miliki. Jika dilihat dari bentuknya, rak pada umumnya sama. Dibuat ruangan-ruangan kecil sebagai tempat menaruh barang.

Biasanya rak kamar mandi apartemen mewah yang Anda miliki digunakan untuk menyimpan apa? Rak kamar mandi biasanya ada tipe tipe tersendiri.

Misalkan rak untuk menyimpan sabun, shampo, sikat gigi, odol, pembersih muka, dan lain-lain yang bisa Anda letakkan di dalam kamar mandi.

Hal tersebut dapat disebabkan terkena air, material yang dipakai adalah besi dengan tambahan warna hitam atau mas agar tahan air. Rak ini tidak terlalu besar hanya cukup untuk menyimpan sabun-sabun untuk mandi saja.

Sedangkan rak tipe kedua ini biasanya berbentuk seperti almari yang terletak di sebelah wastafel agar tidak terkena air pada saat mandi.

Digunakan untuk menyimpan persediaan handuk, mantel mandi, atau sendal toilet. Jika meja wastafel tidak muat untuk menyimpan bunga hias, Anda juga dapat menggantinya dengan meletakkanya pada rak ini.

Pastikan juga dalam memilih rak disesuaikan dengan luas kamar mandi apartemen mewah yang Anda miliki. Pemilihan warnanya juga harus yang senada.

Dengan itu kamar mandi Anda akan terlihat semakin mewah. Jika Anda kekurangan budget, Anda dapat menambahkan satu rak saja. Cukup pilih dari dua tipe di atas untuk ada dalam kamar mandi apartemen mewah sesuai kebutuhan.

6. Kamar Mandi dengan Barang Elektronik

kamar mandi apartemen mewah
kamar mandi apartemen mewah via ramahtraveler.com

Rekomendasi furnitur dan aksesoris kamar mandi apartemen mewah terakhir adalah dengan menambahkan barang-barang elektronik. Karena biasanya kemewahan tercipta karena adanya tekhnologi canggih dan modern yang ada.

Setelah mencuci rambut, sebagian orang akan mengeringkannya menggunakan hair dryer atau menatanya kembali menggunakan catokan.

Mungkin sebagian orang melakukan aktivitas tersebut di kamar tidur. Tapi, jika dilakukan di kamar mandi, mungkin hal ini akan menjadi salah satu referensi yang bisa Anda terapkan.

Anda dapat menambahkan catokan dan pengering rambut di sebelah tempat wastafel ataupun rak. Dengan menambahkan kaca dan meja dari marmer, kamar mandi Anda akan menjadi kamar mandi yang mahal. Jangan lupa untuk menambahkan stop kontak sebagai aliran listriknya.

Anda juga dapat menambahkan mesin cuci di kamar mandi Anda. Jadi Anda tidak perlu membawa keluar pakaian kotor Anda, cukup mencucinya di dalam dan dibawa keluar dalam kondisi yang sudah bersih.

Hal itu juga dapat menghemat ruangan Anda lho, karena tidak perlu lagi menambah ruangan untuk mencuci dan tidak perlu pusing lagi Anda ingin menaruh mesin cuci dimana. Anda juga dapat menambahkan alat pembersih muka modern atau alat make up modern lainnya.

Juga dapat menambahkan pengharum ruangan yang otomatis, yang dapat menyemprotkan cairan pengharum setiap berapa menit sekali sesuai dengan pengaturan waktunya. Dengan tambahan alat elektronik di kamar mandi Anda, kamar mandi akan lengkap dan mewah.

Bisa juga nanti apartemen Anda akan memperoleh harga jual yang tinggi. Tidak semua orang setuju bahwa kamar mandi apartemen harus mewah dan bagus. Terkadang mereka ingin menonjolkan kemewah dibagian ruangan lain misalkan ruang tamu dan kamar tidur.

Hal itu tidak akan menjadi masalah jika sesuai dan sudah menjadi keputusan bagi Anda. Namun, jika Anda memiliki dana yang lebih alangkah baiknya Anda gelontorkan untuk membangun kamar mandi dengan mengusung tema kemewahan.

Anda tidak akan rugi, toh juga nanti itu semua akan menjadi barang-barang investasi dimasa depan. Tetapi perlu diingat disini bahwa Anda juga tidak boleh membeli barang seenaknya sendiri. Belilah furnitur perlengkapan dan peralatan sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Itu akan sia-sia jika Anda membeli barang bagus tetapi tidak berguna. Anda juga tidak dapat memaksakan furnitur mewah itu harus ada di kamar mandi apartemen mewah yang Anda miliki. (fy), Editted 09/01/2022 by diminimalis

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *