Skip to content

5 Keramik Carport Centro dengan Motif Terbaik

Banyak yang belum tahu kalau keramik carport centro merupakan satu dari sekian jenis keramik yang cukup bagus. Terbuat dari material dasar batu alam, keramik carport centro memiliki banyak keunggulan saat dipakai di ruangan seperti garasi/carport.

Seluruh kriteria terbaik untuk sebuah lantai carport ada pada sebuah centro keramik. Inilah mengapa banyak orang merekomendasikan keramik jenis centro yang memang unggul pada beberapa sisi.

Tips Memilih Keramik untuk Carport

Meski terbilang mudah menentukan motif keramik yang akan dipasang pada carport, nyatanya masih banyak yang salah pilih. Berikut ini beberapa tips penting dalam memilih keramik carport minimalis untuk rumah Anda.

1. Pilih keramik dengan tekstur Kasar

Tips pertama dalam menentukan keramik yang cocok untuk carport adalah yang bertekstur kasar di bagian permukaannya. Ini bertujuan agar ban mobil tidak mudah tergelincir saat sedang diparkir.

Contoh kasus adalah ketika musim hujan yang rawan licin. Ban akan mudah tergelincir kalau dari luar rumah dan akan masuk ke dalam garasi. Untuk itulah penting memilih keramik dengan tekstur yang kasar.

2. Pilih Keramik yang tebal

Jika sudah memilih keramik yang bertekstur kasar, selanjutnya pilih yang tebal.

Tujuan memilih keramik yang tebal adalah karena biasanya yang tebal punya kekuatan yang besar.

Meskipun tergantung juga dari kualitas matrialnya, namun ketebalan berpengaruh besar terhadap ketahanan.

3. Pilih ukuran keramik yang pas

Hal terpenting lainnya dari memilih keramik untuk carport adalah soal ukuran. Pemilihannya harus pas agar secara visual bagus dan enak dilihat.

Ukuran garasi mobil biasanya memilih lebar 2-3 meter dengan panjang hingga 5 meteran. Sehingga, ukuran keramik yang pas ialah sekitar 30x  30 cm hingga 50×50 cm per satu keramiknya.

Pentingnya menentukan ukuran keramik yang pas juga berkaitan dengan pertimbangan daya tahan beban. Ukuran tersebut dirasa cukup layak dan kuat untuk menopang beban berat dari badan mobil.

4. Pemilihan warna yang penting, pilih warna gelap

Motif Keramik tentu saja beda-beda, sehingga mesti menentukan pilihan sebelum membeli.

Pililhah warna kermaik yang gelap atau tidak terlalu cerah karena nantinya akan berpengaruh terhadap fungsi visualnya.

Warna gelap bisa menyamarkan kotoran dan noda yang mungkin muncul dari ban.

Rekomendasi Jenis Keramik Carport Terbaik

Langsung saja agar sesuai topik bahasan. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa keramik carport centro untuk garasi mobil Anda.

Keramik Carport Centro Batu Alam

5 Keramik Carport Centro dengan Motif Terbaik 1

Material batu alam memilikii karakter yang cukup solid sehingga batu alam ini termasuk salah satu material yang bisa diandalkan untuk menjadi bahan material lantai carport.

Apalagi, umumnya keramik dengan batu alam tidak mengalami proses pengecatan, sehingga warna alaminya akan sangat jelas terasa.

Ditambah lagi,, tekstur kasar di bagian permukaan lantainya juga akan membantu menjamin kendaraan berjalan dengan aman dan tidak akan mudah selip.

Penggunaan keramik bahan batu alam sangat cocok untuk garasi mobil tipe indoor maupun outdoor sehingga terbilang fleksibel.

Apalagi perawatannya cukup mudah karena, karena Anda hanya perlu menyapunya setiap hari agar tetap bisa bertahan secara kualitas.

Keramik Carport Centro Khusus

Keramik carport dari material khusus juga bisa menjadi alternatif yang Anda pilih sebagai lantai carport rumah Anda.

Secara bahan cukup tebal dan bertekstur kasar sehingga sangat cocok untuk menjadi lantai carport dan menopang kendaraan pribadi Anda dan tamu. Tugas Anda hanya perlu menyesuaikan ukuran keramik yang pas dengan ukuran area carport

Pembersihannya juga cukup mudah, karena Anda hanya perlu menyapunya seperti biasa sehingga tetap akan awet.

Keramik Carport Centro dari Material Beton

Material beton memang sudah dikenal bersifat keras dan solid sehingga sering dipakai sebagai bahan pembuatan lantai dan dinding konstruksi.

Karena kekuatannya inilah, penggunaan beton sebagai bahan lantai carport bisa menjadi alternatif yang paing tepat. Hal ini karena beton bisa dikatakan mampu menopang kendaraan dengan baik sehingga akan lebih awet dari sisi penggunaan jangka panjang.

Soal perawatan, Anda bisa melakukan perawatan lantai beton cukup dengan menyapunya hingga bersih secara rutin.

Keramik Carport Centro Batu Sikat

Oleh karenanya Anda bisa memanfaatkan jenis keramik yang satu ini sebagai lantai di ruang carport Anda. Agar didapat motif/pola yang sesuai dengan keinginan, maka Anda perlu menyesuaikannya dengan motif yang Anda inginkan dan sesuai dengan konsep rumah Anda.

Sesuaikan juga dengan budget, karena biasanya semakin rumit polanya, harganya akan semakin mahal.

Keramik Carport Centro dari Marmer dan Granit

5 Keramik Carport Centro dengan Motif Terbaik 2

Alternatif lainnya, keramik dari bahan marmer juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk lantai garasi. Hal ini karena marmer cukup tebal untuk dijadikan material lantai garasi/carport.

Untuk menunjang fungsi antiselip, Anda bisa pilih tekstur marmer yang kasar untuk mengurangi potensi licin.

Selain marmer, granit juga bisa dipilih sebagai alternatif lantai keramik carport rumah Anda. Granit sama bagusnya dengan marmer bahkan dari segi estetika bisa lebih unggul. Tingal pilih granit dengan tekstur yang bagus, maka carport rumah Anda akan terlihat bagus secara visual.

Cara Mengecek Kualitas Keramik Carport Centro Terbaik

Sebenarnya, ada beberapa tips dan cara untuk mengetahui sebuah keramik carport centro dan keramik jenis lainnya memiliki kualitas yang bagus atau tidak. Berikut diantaranya:

1. Angkat keramik dan perhatikan bobotnya

Untuk mengecek baik atau tidaknya kualitas material keramik lantai, Anda bisa deteksi dengan cara mengangkat keramik tersebut.

Jika ketika diangkat keramik tersebut terasa ringan itu berarti bahwa keramik tersebut memiliki kepadatan yang kurang baik, alias di bagian dalamnya bisa dipastikan keropos dan efeknya ketika dipasang akan mudah retak/peccah.

Sebaliknya, jika waktu diangkat cukup berbobot, maka kemungkinan besar keramik tersebut memang berkualitas.

2. Cobalah untuk menggores dengan benda tajam/kuku

Trik selanjutnya untuk mengecek kualitas sebuah keramik adalah dengan cara menggores permukaannya.

Cobalah untuk mengamati permukaan keramik setelah digores, apakah menimbulkan bekas goresan atau tidak. Jika ada bekas goresan maka bisa dipastikan kualitas keramik tersebut cukup buruk.

Sebaliknya, keramik yang ketika permuakaannya digores tidak ada bekas terlihat berarti memang bagus.

Baca juga: Bahan atap carport yang bagus dan kuat

3. Lihat permukaannya, mengkilap atau tidak

Tips terakhir adalah dengan cara melihat permukaan keramik tersebut apakah mengkilap atau tidak. Biasanya, keramik dengan kualitas yang bagus terlihat lebih mengkilap dibandingkanyang tidak.

Jadi, bagaiamana? Keramik centro termasuk yang cukup worth it bukan untuk dipilih jadi lantai garasi carport rumah Anda?

Dengan memilih keramik centro yang mana materialnya terbuat dari batu alam, hasil desainnya akan terlihat bagus. Bahkan tidak hanya itu, keramik centro carport mampu memberikan kesan mewah dan jaminan keamanan yang lebih baik.

Tidak lain karena motif batu alam bersifat timbul sehingga sifatnya anti selip. Penasaran mau coba ide keramik carport centro yang mana nih?

Editted 22/07/2022 by UN.

We would like to thank if you would like to follow us on Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published.