Keramik Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin

Berbeda dengan lantai kamar tidur dan ruang tamu, memilih keramik lantai kamar mandi yang tidak licin menjadi penting karena beberapa hal.

Diantaranya ialah agar tidak berisiko besar terpeleset saat mandi. Untuk pilihannya sendiri, ada banyak jenis dan motif keramik lantai kamar mandi yang tidak licin yang bisa dipilih.

Anda dapat memilih keramik lantai kamar mandi yang tidak licin berdasarkan tekstur, bahan, dan motifnya. 

Sayangnya, masih banyak yang sering melakukan kesalahan saat memilih keramik lantai kamar mandi yang tidak licin atau anti selip ini.

Padahal jika salah pilih bisa berisiko besar untuk kedepannya. Sebab, keramik yang berfungsi sebagai pelapis lantai semen membutuhkan proses yang panjang untuk pemasangannya. 

Tak hanya itu, pemasangan keramik juga harus dilakukan oleh tenaga ahli ataupun tukang bangunan. Sehingga, jika Anda salah memilih keramik, Anda harus mengeluarkan anggaran lagi untuk merenovasi kamar mandi. 

Pastinya Anda tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Oleh karena itu, sebelum membeli sebaiknya pertimbangkan untuk memilih keramik kamar mandi yang tidak licin terbaik yang direkomendasikan banyak orang.

Lalu, apa saja rekomendasi keramik lantai kamar mandi yang tidak licin? Simak ulasan berikut ini ya.

11 Keramik Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin, Dijamin Aman!

Keramik Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin
Keramik Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin

Oke langsung saja ini dia list keramik lantai kamar mandi yang tidak licin versi narmadi properti. Anda bisa memedomani ataupun menjadikannya sebagai tambahan referensi.

Baca juga: Warna keramik kamar mandi yang bagus

Keramik Kamar Mandi Granit

Granit adalah salah satu bahan keramik kamar mandi yang paling banyak diminati oleh beberapa kalangan.

Hal ini tidak hanya karena keramik granit memberikan kesan yang elegan dan mewah, namun granit juga dianggap mempunyai tekstur yang tidak licin.

Yang tak kalah menarik, keramik kamar mandi granit juga dikenal cukup tahan lama karena memiliki pori-pori yang lebih sedikit sehingga tidak akan mudah berkerak.

Keramik Kamar Mandi Koral

Rekomendasi keramik lantai kamar mandi yang tidak licin kedua yang bisa Anda coba adalah keramik batu koral.

Sama seperti keramik batu alam, keramik jenis ini juga memiliki permukaan yang timbul. Oleh karena itu, tekstur permukaan lantai keramik kamar mandi koral ini menjadi kasar. 

Itu sebabnya hal ini dapat melindungi Anda saat menginjak lantai kamar mandi. Agar permukaannya tetap kasar dan tidak licin, kamar mandi harus digosok dan dikeringkan secara menyeluruh setiap selesai mandi.

Untuk perlindungan terbaik, Anda bisa menambahkan sekat di area shower agar air tidak membasahi tempat lain di kamar mandi tersebut. 

Keramik Kamar Mandi Moroccan

Bagi Anda yang menyukai desain interior rumah bergaya Maroko, Anda bisa memilih lantai kamar mandi seperti yang satu ini. Tipe keramik lantai kamar mandi yang tidak licin ini bisa memberikan dua fungsi sekaligus lho!

Yang pertama adalah fungsi penggunaan, dimana lantai kamar mandi Anda tidak akan licin. Yang kedua adalah fungsi estetika, dimana keramik Maroko ini dapat mempercantik kamar mandi Anda. Anda juga bisa memilih warna keramik Maroko sesuai dengan keinginan Anda. 

Keramik Kamar Mandi Batu Alam

Batu alam selalu menjadi bahan yang populer untuk desain interior. Selain digunakan sebagai keramik dinding taman dan teras rumah, keramik batu alam ini juga sering digunakan sebagai keramik kamar mandi anti selip. 

Keramik batu alam biasanya memiliki permukaan yang kasar dan timbul. Hal ini menyebabkan keramik menjadi kesat jika terkena air. Artinya, air tidak membuat permukaan licin, seperti halnya keramik di ruang tamu.

Permukaan keramik lantai batu alam di kamar mandi menawarkan pijakan yang sangat nyaman untuk kaki yang basah, jadi lantai tidak terasa licin saat mandi. 

Keramik Kamar Mandi Motif Garis

Berikutnya ada motif lantai kamar mandi bergaris. Tujuan dari garis-garis yang membentuk pola adalah untuk menciptakan tekstur. Tekstur yang dihasilkan akan membantu Anda mendapatkan pijakan di lantai kamar mandi.

Jadi, motif atau pola garis yang terbentuk memiliki fungsi yang disesuaikan, yaitu menjaga agar permukaan tetap kering dan kesat.

Pastikan juga Anda menyikat dan membersihkan sisi-sisi garis putih di antara keramik ya! Kotoran atau lumut biasanya muncul di area ini. 

Keramik Kamar Mandi Hexagonal

Keramik hexagonal merupakan rekomendasi keramik lantai kamar mandi yang tidak licin selanjutnya yang tidak kalah bagus. Sama seperti keramik kamar mandi bermotif garis, pola hexagonal juga memiliki tujuan yang sama.

Polanya dibentuk dan dibuat timbul untuk memberikan pijakan yang kuat bagi penghuni rumah saat memasuki area yang basah. 

Keramik kamar mandi hexagonal ini sangat cocok untuk siapa saja yang menyukai desain interior sederhana namun stylish.

Anda juga bisa menyesuaikan warna keramik ini sesuai dengan keinginan Anda. Agar warna permukaan keramik tetap cerah dan cemerlang, Anda juga perlu rutin membersihkannya ya!

Baca juga: Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi agar Bebas Kerak

Keramik Kamar Mandi Berbahan Karet

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahan karet biasanya tidak menyerap air dan tidak licin. Jika Anda bosan dengan banyak jenis keramik lantai, mungkin lantai karet ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk kamar mandi rumah Anda.

Jika Anda menggunakan lantai karet di kamar mandi, Anda tidak perlu khawatir lagi akan terpeleset. 

Keramik Kamar Mandi Berbahan Matte

Selain karet, masih banyak bahan keramik kamar mandi anti slip lainnya. Salah satunya adalah keramik kamar mandi matte ini. Keramik jenis ini juga sangat populer karena bahannya yang tidak licin.

Keramik matte ini tidak hanya digunakan untuk kamar mandi modern, tetapi juga sering digunakan di berbagai ruangan. Mulai dari garasi, ruang cuci dan masih banyak lagi. 

Keramik Kamar Mandi Vinyl

Lantai vinyl menjadi semakin populer dari tahun ke tahun. Tidak hanya bisa digunakan di ruang tamu, ruang keluarga atau kamar tidur, tetapi lantai vinyl juga bisa digunakan di kamar mandi rumah Anda lho!

Namun, Anda harus menggunakan lantai vinyl khusus di kamar mandi. Pasalnya, lantai vinyl khusus kamar mandi ini didesain dengan tekstur agak kasar dan tidak licin.

Tentu saja lantai vinyl ini bisa menjadi alternatif pengganti keramik kamar mandi yang tidak licin atau anti slip.  

Keramik Kamar Mandi Motif Zebra

Keramik motif zebra ini mempunyai pola garis-garis yang bisa membuat air mengalir dengan baik. Selain itu, jenis keramik kamar mandi zebra ini dapat menambah kesan mewah dan elegan pada dekorasi kamar mandi.

Anda bisa mengkombinasikan warna lain sesuai dengan selera Anda untuk menerapkan keramik motif zebra ini di kamar mandi. 

Keramik Kamar Mandi Mozaik

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan motif keramik kamar mandi mozaik ini, bukan? Motif mozaik ini biasanya sering digunakan pada lantai dasar kolam renang. Ciri khas dari motif keramik ini adalah terdiri dari kotak-kotak kecil yang tersusun sangat rapat.

Hal ini akan menciptakan struktur lantai yang agak kasar dan tidak licin. Jadi, Anda tidak perlu heran lagi ketika menemukan banyak pilihan keramik mozaik untuk desain kolam renang yang indah. 

Itulah 11 rekomendasi keramik lantai kamar mandi yang tidak licin yang bisa Anda coba terapkan di rumah. Pastikan juga untuk memilih keramik yang sesuai dengan tema rumah Anda ya. Semoga bermanfaat ! Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar