Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Memilih keramik merupakan salah satu aspek terpenting saat membuat kamar mandi. Anda dapat memilih banyak warna keramik kamar mandi yang bagus dalam berbagai ukuran dan desain.

Untuk menentukan warna keramik yang tepat dan sesuai itu sendiri, bisa dengan mempertimbangkan nuansa dan kesan tampilan yang ingin Anda hadirkan.

Selain itu, pemilihan jenis dan motif keramik yang tepat juga dapat menambah nilai estetika dan kenyamanan saat memakai kamar mandi. 

Nah, pada prinsipnya kamar mandi perlu dipilihkan keramik yang tidak licin. Sebab bagaimanapun, lantai kamar mandi akan menjadi basah setiap hari lantaran terkena air.

Jika lantai licin, maka ada kemungkinan risiko terpeleset. Untuk itu, rekomendasinya adalah dengan memilih keramik dengan tekstur yang agak kasar agar tidak licin. 

Selain tekstur, Anda juga bisa memilih keramik warna tertentu agar kamar mandi Anda lebih menarik lagi. Berikut ini beberapa rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus dan anti licin yang bisa Anda coba.

11 Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus dan Menarik

Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Ada beragam pilihan warna keramik kamar mandi yang bagus yang mana bisa Anda pilih. Tentunya ini bisa untuk memenuhi kebutuhan material lantai kamar mandi Anda.

Keramik kamar mandi warna hitam

Rekomendasi pertama yaitu berwarna hitam. Warna hitam sendiri adalah salah satu warna keramik kamar mandi yang bagus dan cukup populer.

Anda yang tertarik menggunakan warna hitam ini tidak perlu khawatir karena warna ini tidak akan membuat kamar mandi Anda terlihat kotor dan sempit tetapi membuat kamar mandi Anda menjadi lebih mewah dan elegan.

Sedangkan untuk aksesoris kamar mandinya sendiri, untuk mengimbangi warna hitam, Anda bisa menggunakan aksesoris dengan warna netral seperti putih untuk menciptakan nuansa monokrom yang cantik.

Lantai keramik kamar mandi warna hitam ini cocok untuk semua jenis kamar mandi. Misalnya kamar mandi minimalis atau kamar mandi multi fungsi yang dipadukan dengan ruang ganti dan walking closet.

Keramik kamar mandi warna putih

Kamar mandi merupakan area di dalam rumah yang sering dipandang kotor. Itu sebabnya banyak orang memilih keramik kamar mandi warna putih ini untuk mendapatkan kesan rapi dan bersih di dalam kamar mandi.

Warna putih ini bisa menjadi rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus dan populer lho!

Penggunaan keramik putih juga membuat kamar mandi semakin terang dan cerah, karena sifat warna inilah yang memantulkan cahaya. 

Keramik kamar mandi warna abu-abu

Rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus selanjutnya adalah abu-abu. Warna abu-abu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tidak menyukai warna hitam pekat.

Warna abu-abu sendiri sering digunakan untuk menciptakan tampilan ruangan yang minimalis dan elegan. 

Selain itu, abu-abu juga merupakan warna netral yang cocok dipadukan dengan warna lain.

Warna ini sangat cocok digunakan di berbagai jenis kamar mandi, mulai dari kamar mandi sederhana, modern dengan konsep minimalis hingga kamar mandi bergaya Jepang.

Bagaimana? Tertarik menggunakan warna keramik kamar mandi yang satu ini? 

Keramik kamar mandi warna hijau

Hijau juga bisa menjadi salah satu warna keramik kamar mandi yang bagus lho.

Meski tidak terlalu populer, banyak orang yang menggunakan keramik hijau ini di kamar mandi. Tujuannya untuk menciptakan kesan segar dan sejuk, agar kamar mandi Anda tidak lagi terlihat membosankan. 

Baca juga: Variasi Model Keramik Kamar Mandi Terbaik dan Tips Memilihnya

Warna pastel

Rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus berikutnya yang bisa Anda coba adalah warna pastel.

Warna pastel merupakan perpaduan antara suatu warna dengan warna putih, membuat warnanya menjadi lebih pudar dari warna aslinya.

Pastel adalah salah satu warna yang kalem, natural dan lebih cocok dipadukan dengan warna lain. 

Warna pastel ini tidak hanya cocok untuk kamar mandi, tetapi juga bisa Anda gunakan untuk ruang keluarga, ruang tamu, teras dan kamar.

Dengan menggunakan keramik warna pastel ini akan membuat kamar mandi Anda terlihat lebih minimalis dan bersih.

Warna cokelat

Cokelat adalah warna alami yang cocok sebagai warna keramik kamar mandi yang bagus. Selain itu, penggunaan warna cokelat tua akan membuat kamar mandi menjadi tidak mudah terlihat kotor.

Warna cokelat yang dominan juga memberikan kesan ruang yang alami, hangat,dan nyaman.

Untuk menambah kontras, Anda bisa memadukan kamar mandi keramik cokelat dengan furnitur yang berwarna senada.

Misalnya, warna cokelat kayu digunakan pada furnitur kamar mandi. Atau, Anda juga bisa memadukannya dengan material batu alam. 

Warna merah muda

Penggunaan warna pink atau merah muda memang tidak terlalu populer, apalagi jika menyangkut warna keramik kamar mandi.

Tetapi, tak ada salahnya bereksperimen dengan warna yang satu ini. Merah muda atau pink bisa menjadi warna yang bagus untuk keramik kamar mandi, terutama untuk konsep kamar mandi yang feminin. 

Agar tidak terlalu mencolok, cobalah warna merah muda yang sedikit kalem. Anda dapat memasangnya di keramik dinding atau lantai kamar mandi sesuai selera dan kebutuhan Anda sendiri.

Tampilan dekorasi kamar mandi dengan keramik berwarna merah muda akan terlihat lebih ceria, cerah, dan berwarna. Kamar mandi Anda pun akan terlihat jauh berbeda. 

Untuk menambah kontras, Anda bisa menggunakan furnitur dengan warna terang pada interiornya, contohnya warna putih.

Misalnya untuk kloset, wastafel atau gorden. Pada kamar mandi berukuran besar, Anda juga bisa memasang kaca sebagai partisi atau sekat.

Warna ungu

Apakah Anda ingin mempunyai kamar mandi dengan desain istimewa yang tidak dimiliki orang lain? Anda bisa menggunakan keramik warna ungu pada dinding dan lantai kamar mandi lho!

Keramik ungu ini memang kurang populer di Indonesia dan masih jarang digunakan. Namun, itulah yang membuat warna ini anti mainstream dan membuat kamar mandi Anda terlihat menonjol. 

Penggunaan keramik berwarna ungu juga bisa menambah kesan mewah pada kamar mandi Anda. Jika Anda menginginkan kamar mandi bergaya vintage, keramik ungu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. 

Warna kuning

Jika Anda menginginkan kamar mandi yang memberikan kesan cerah, ceria, dan semangat, serta membuat Anda merasa nyaman, maka Anda bisa memilih keramik kuning. Untuk variasi pilihannya, Anda dapat memilih antara keramik berwarna kuning muda atau mustard. 

Kombinasi warna keramik yang eye-catching akan menciptakan perasaan ceria dan menyenangkan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan warna ini? 

Baca juga: Pembersih Keramik Kamar Mandi

Keramik Kamar Mandi Warna Biru

Memilih keramik kamar mandi berwarna biru akan membuat kamar mandi terlihat lebih segar dan nyaman lho!

Warna biru pada dinding dan lantai kamar mandi dapat memantulkan cahaya yang indah ketika terkena cahaya matahari atau tersorot lampu. Selain untuk dinding dan lantai, warna biru ini juga cocok untuk pembatas kaca kamar mandi.

Warna Krem yang Minimalis

Warna krem merupakan alternatif pengganti keramik putih yang memberikan kesan luas pada sebuah ruangan.

Tak hanya itu, karena warna ini netral, Anda dapat dengan mudah mendekorasi ruangan dengan memadukan keramik berwarna krem ​​​​dengan warna yang lainnya dari furnitur atau aksesoris lainnya.

Itulah dia 11 rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus dan estetik yang patut Anda coba. Anda juga bisa menyesuaikan warna- warna keramik tersebut dengan konsep ruangan, ukuran kamar mandi, hingga budget Anda saat pembangunan atau renovasi. Semoga bermanfaat! Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *