10 Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan

Dekorasi ruang tamu lesehan biasanya menjadi pilihan saat ruang tamu Anda tidak memiliki ruang yang luas. Rungan ini adalah tempat yang sering digunakan untuk bertemu dengan tamu, bersantai, atau berfungsi sebagai ruang keluarga.

Ketika ruang tamu berukuran kecil, banyak orang merasa bingung tentang jenis perabot apa yang sebaiknya digunakan agar ruangan tetap terlihat luas. Oleh karena itu, bagaimana jika kita mencoba ide berikut ini?

7 Rekomendasi Dekorasi Ruang Tamu Lesehan

Dekorasi Ruang Tamu Lesehan
Dekorasi Ruang Tamu Lesehan

Ada banyak cara untuk meningkatkan tampilan menarik dan cantik dari desain ruang tamu lesehan minimalis Anda. Berikut ini, rekomendasi desain dan dekorasi ruang tamu lesehan minimalis yang menarik:

1. Gunakan Bantal Lantai

Bantal lantai adalah furnitur yang bisa digunakan sebagai alas duduk di lantai. Dengan menggunakan bantal lantai, Anda bisa menggantikan sofa sebagai tempat duduk.

Menggunakan bantal yang empuk akan menciptakan suasana yang lebih nyaman di ruang tamu. Orang-orang yang duduk akan merasa nyaman sehingga betah berlama-lama di ruangan tersebut. Anda bisa menyesuaikan ukurannya sesuai dengan keinginan masing-masing.

2. Manfaatkan Teras dengan Dekorasi Ruang Tamu Lesehan

Anda juga bisa mengubah area teras atau gazebo di rumah menjadi ruang tamu yang spontan. Anda dapat menjadikan area dalam rumah sebagai tempat untuk makan bersama tamu dan keluarga.

Tambahan meja rendah di teras yang telah diberi karpet dan berbagai bantal sebagai pelengkap. Ini tidak hanya mempermudah penempatan dekorasi dan peralatan, tetapi juga membuat orang-orang yang berada di dalamnya merasa lebih nyaman saat menikmati suasana bersama.

Keuntungan lain dari ruang tamu dadakan ini adalah suasana yang lebih alami dan segar karena berada di luar rumah.

3. Dekorasi Ruang Tamu Lesehan ala Jepang

Untuk menciptakan suasana ruang tamu gaya ala Negeri Sakura, Anda dapat menggunakan warna-warna kayu alami seperti coklat tua, krem, dan coklat kemerahan.

Kemudian dapat mengaplikasikannya pada berbagai elemen dalam ruangan, mulai dari dinding, rak, hingga karpet dan bantal di dalamnya.

Penting juga untuk memiliki perabotan yang rendah, seperti kursi lantai dan meja kopi dengan kaki yang pendek, yang merupakan bagian penting dari desain ruang tamu bergaya Jepang ini.

Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan sentuhan dekorasi alami seperti tanaman hijau untuk memberikan nuansa yang lebih dinamis pada ruangan tersebut.

4. Gunakan Bangku Rotan yang Estetik

Bangku rotan adalah perangkat yang bisa digunakan sebagai alas duduk atau bahkan sebagai tempat meletakkan kaki. Kursi dengan lapisan kain sudah biasa, tetapi bagaimana jika Anda mencoba menggunakan rotan sebagai bahan dasarnya?

Dengan memperkenalkan bangku yang terbuat dari rotan, Anda dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menambah sentuhan desain yang modern.

5. Lesehan dengan Sofa Lantai yang Hangat

Ingin menciptakan hasil dekorasi ruang tamu lesehatan yang warmy? Anda bisa menambahkan sofa lantai yang terkesan hangat.

Alternatif sofa ini dapat digunakan sebagai tempat duduk untuk beberapa orang sekaligus. Anda dapat menemukannya dengan bahan kain yang melapisi bagian dudukannya.

Di bagian dalamnya, biasanya terdapat pegas dan bantalan khusus untuk kenyamanan penggunaan.

Pemanfaatan jenis tempat duduk ini sangat cocok bagi Anda suka berkumpul dengan banyak orang sambil bersantai.

Jika sering menghabiskan waktu di ruang tamu, maka sofa lantai bisa menjadi pilihan yang tepat.

6. Menggunakan Folding Lazy Sofa untuk Lebih Santai

Mirip dengan kursi lantai, tetapi folsing lazy sofa lebih sering digunakan untuk bersantai. Jika Anda senang menghabiskan waktu luang dengan membaca, mendengarkan musik, atau menonton film, pilihan kursi ini sangat cocok untuk Anda.

Kursi yang nyaman ini akan sangat berguna, terutama jika Anda meletakkannya di ruang tamu. Selain manfaat kenyamanannya, bentuknya yang unik juga akan mempercantik ruang tamu Anda. Terlihatnya, kursi model ini sangat layak untuk dimiliki.

7. Lesehan dengan Konsep Zen

Tidak perlu banyak bantal atau karpet bermotif untuk menciptakan kenyamanan di ruang tamu. Sebagai contoh, ada desain ruang tamu yang menitikberatkan pada kesan yang rapi dan minimalis, yang membuat ruangannya terasa lebih luas.

Desain interior ruang tamu lesehan ini sengaja membatasi jumlah perabotan yang digunakan, dengan tujuan menciptakan atmosfer Zen di dalam ruangan. Jika Anda seorang yang gemar meditasi, maka ruang tamu dengan suasana seperti ini sangat cocok.

Hanya dengan menambahkan bantal-bantal sederhana dan beberapa lilin di ruang berlantai kayu, Anda bisa menciptakan suasana Zen yang diinginkan.

8. Frau Floor Sofa yang Multifungsi di Ruang Tamu

Ini adalah furnitur multifungsi yang bisa digunakan sebagai kursi, tempat untuk bersantai, bahkan tempat tidur. Penggunaan barang ini sangat cocok bagi Anda yang senang bersantai dan ingin memaksimalkan penggunaan ruang tamu.

Sofa ini terdiri dari tiga bagian yang dapat dipisahkan dan sangat mudah untuk disesuaikan dengan tata letak yang Anda inginkan.

9. Lesehan Ala Bohemian

Jika memiliki banyak kain etnik dengan nuansa boho di rumah, Anda dapat menggunakannya untuk mengubah ruang tamu minim perabot menjadi tempat lesehan yang menarik.

Anda cukup mengadopsi konsep desain dan dekorasi ruang tamu lesehan yang disebutkan di atas. Untuk meningkatkan tempat duduk, Anda dapat menggunakan kayu palet yang terjangkau secara harga.

Baca juga: 7 Rekomendasi Desain Ruang TV Lesehan Kecil yang Nyaman!

10. Lesehan dengan Bean Bag

Memiliki ruang tamu lesehan tidak selalu berarti hanya menggunakan bantalan empuk sebagai tempat duduk. Bean bag adalah alternatif lain ide dekorasi ruang tamu lesehan yang dapat memberikan kenyamanan kepada tamu yang ingin bersantai.

Selain nyaman untuk duduk, bean bag memiliki tampilan yang sederhana yang cocok untuk rumah bergaya minimalis yang terlihat modern. Jangan lupa untuk menambahkan karpet dengan warna yang serupa untuk meningkatkan tampilan ruangan secara keseluruhan.

Jika Anda merasa tampilan ini masih kurang, pertimbangkan untuk menambahkan elemen hijau, seperti tanaman, yang dapat menyeimbangkan tampilan keseluruhan ruangan.

Dekorasi ruang tamu lesehan adalah cara yang menarik untuk menciptakan suasana yang santai dan nyaman di rumah Anda.

Kini Anda memiliki banyak opsi untuk menyesuaikan ruang tamu dengan gaya pribadi yang diinginkan, mulai dari penggunaan bantal empuk, kursi lantai, hingga bean bag.

Selain itu, penggunaan elemen dekoratif seperti karpet dan tanaman dapat memberikan sentuhan akhir yang sempurna.

Jadi, cobalah berkreasi dan rancanglah ruang tamu lesehan Anda dengan cara yang memenuhi keinginan Anda, sehingga menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan berbagi momen istimewa.

Dekorasi ruang tamu lesehan bukan hanya tentang menciptakan ruang yang nyaman, tetapi juga merancang ruangan agar terlihat estetis dan sesuai dengan gaya Anda.

Anda bisa bermain dengan warna dan motif kain, serta memilih perabot yang cocok untuk mencapai penampilan terbaik.

Baca juga: Inspirasi interior rumah minimalis

Selain itu, jangan lupakan pencahayaan yang memadai, seperti lampu yang hangat untuk menciptakan atmosfer yang cocok untuk bersantai.

Dengan sedikit imajinasi dan kreativitas, Anda dapat menciptakan dekorasi ruang tamu lesehan yang benar-benar menjadi pusat perhatian di rumah. Tempat yang penuh kenyamanan dan kehangatan untuk semua yang berkunjung. Selamat mencoba!

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar