Top 4 Model Lampu Teras Gantung Minimalis dan Modern Untuk Rumah Lebih Estetik

Salah satu jenis lampu hias yang bisa dipakai untuk mempercantik teras rumah adalah model lampu gantung. Dengan lampu teras gantung yang cantik maka bagian depan rumah akan lebih estetik.

Anda bisa mempercantik teras rumah anda dengan model lampu teras gantung yang berukuran minimalis/sedang saja. Alhasil, dengan penggunaan model dan bentuk lampu hias yang sesuai, maka akan menambah kecantikan rumah hunian anda.

Lampu teras gantung juga banyak menjadi pilihan banyak orang untuk mempercantik bagian depan rumah mereka karena dirasa lebih simpel.

Apalagi, saat ini sudah banyak tersedia model lampu gantung untuk teras rumah, mulai dari lampu gantung minimalis, modern, hingga yang bernuansa klasik.

Untuk harga lampu gantung sendiri juga dibanderol dengan harga cukup terjangkau meski berbeda-beda tergantung dari model serta bahan material yang digunakannya.

Bagi anda yang berencana memasang lampu hias gantung di teras rumah, simak beberapa langkah yang harus anda perhatikan.

Tips dan Cara Memilih Lampu Teras Gantung Untuk Rumah

Sebelum anda menentukan pilihan lampu teras gantung, anda perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah memilih model dan bahan yang digunakan.

Berikut ini tips dan cara memilih lampu gantung minimalis yang bagus untuk teras rumah.

1. Pilih Model Lampu Gantung Yang Sesuai Dengan Tema Eksterior Rumah

Mempertimbangkan gaya dekorasi pada rumah memang sangat penting, terutama dalam hal memilih lampu teras gantung.

Anda dapat memilih lampu gantung sesuai dengan keinginan anda, mulai dari model minimalis, modern, model antik, hingga lampu gantung kontemporer.

Sebelum anda menentukan pilihan dan memasangnya, ada baiknya menyesuaikan dengan model dan desain lampu yang sesuai dengan keseluruhan konsep eksterior rumah Anda

Anda bisa memilih bentuk lampu gantung berjenis chandelier yang bernuansa etnik dan lampion. Karena model ini akan membantu mempercantik eksterior rumah Anda.

2. Tentukan Ukuran Lampu Gantung yang Tepat

Langkah selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah menentukan lampu teras gantung dengan ukuran yang tepat.

Apabila nantinya anda akan menambahkan lampu gantung tepat di depan pintu rumah, maka sebaiknya jangan terlalu besar karena akan menghalangi akses masuk.

Cukup pilih ukuran yang simpel agar teras tidak terlalu sumpek.

3. Ukur Ketinggian Langit-Langit Teras

Saat hendak memilih lampu gantung, anda juga perlu memastikan ketinggian teras rumah anda. Ukur terlebih dahulu ketinggian plafon teras untuk mengatur tata letak dan ketinggian pemasangan lampu teras gantung.

Jika langit-langit cukup tinggi maka pasang lampu dengan kabel lebih panjang. Sehingga, lampu tersebut akan dapat menyebarkan cahaya yang maksimal ke seluruh area teras.

4. Sesuaikan Dengan Gaya Interior Rumah

Selain memilih lampu teras gantung yang sesuai dengan bentuk dan ukuran ruangan rumah, sebaiknya anda juga perlu menggunakan model lampu gantung yang cocok dengan gaya bagian dalam rumah Anda.

Kenapa interior rumah perlu jadi acuan? Tidak lain karena bagian dalam rumah juga sering jadi pusat perhatian.

Untuk rumah dengan gaya klasik dan modern, pilihlah jenis lamu gantung dengan banyak ornamen serta banyak variasi. Selain itu, anda juga dapat memilih jenis lampu gantung minimalis untuk tipe teras minimalis.

5. Pilih Model Lampu Gantung Sesuai Dengan Jenis Parabot di Teras Rumah

Seperti yang kita ketahui, fungsi dari lampu gantung sendiri bukan hanya sebagai penerangan saja. Akan tetapi juga menjadi hiasan rumah yang dapat menambah kesan estetik. Untuk itu, pilihlah lampu gantung yang sejenis dengan parabot luar rumah Anda.

Agar lampu tidak terlalu menarik perhatian, pilihlah lampu yang senada dengan barang-barang lainnya. Misalnya desain kap lampu gantung minimalis akan senada dengan parabot luar rumah yang bernuansa minimalis.

6. Perhatikan Material dan Bahan Lampu Hias

Ada banyak bahan dan material untuk membuat lampu gantung, setiap bahan memberikan kesan yang berbeda.

Pilihlah lampu teras gantung yang tidak hanya berfungsi sebagai lampu hias, tapi juga menerapkan sesuai dengan konsep yang dibuat.

Material besi yang kokoh dan sederhana lebih cocok jika digunakan untuk teras minimalis dibandingkan lampu gantung Kristal. Sedangkan untuk lampu gantung model kristal lebih cocok untuk digunakan pada teras rumah dengan tema klasik, hal ini bertujuan agar menimbulkan kesan yang elegan dan mewah.

7. Pilih Model Lampu Gantung yang Sesuai

Terdapat banyak sekali jenis dan model lampu gantung yang beredar di pasaran. Secara umum, lampu dengan berbagai bentuk ditentukan oleh beberapa hal, seperti bahan, ukuran, dan fungsi.

Untuk teras yang berfungsi secara formal, sebaiknya pilihlah model lampu dengan bentuk yang rumit. Hal ini dapat meningkatkan kesan teras menjadi familiar untuk percakapan.

Baca juga: Rekomendasi Lampu Gantung Ruang Tamu dari Merk-merk Terbaik

Inspirasi Model Lampu Teras Gantung Untuk Hunian Anda

Tidak hanya berfungsi sebagai penerangan saja, ternyata keberadaan lampu gantung juga dapat mempercantik tampilan luar rumah anda.

Pencahayaan adalah salah satu unsur dekorasi yang penting untuk diterapkan pada sebuah ruangan maupun luar ruangan. Perlu diingat bahwa beberapa desain eksterior sangat dipengaruhi dengan tata letak cahaya dalam sebuah ruangan.

Saat ini terdapat beragam model lampu gantung yang dapat anda pilih. Berikut ini beberapa rekomendasi lampu gantung untuk teras rumah anda.

Lampu Gantung Teras Rumah Klasik

lampu teras gantung

Umumnya lampu gantung diletakan di depan area teras yang luas. Penggunaan lampu gantung bisa memaksimalkan pencahayaan saat malam hari.

Model lampu jenis ini dapat menjadi opsi yang dapat anda pilih, dengan desain satu lampu utama utama yang didukung dengan enam lampu tambahan. Maka, bisa dipastika teras akan terlihat mewah dan estetik.

Lampu Gantung Chandelier

Selanjutnya ada lampu gantung teras model chandelier. Model ini sudah dikenal sejak lama dan cocok digunakan pada hunian bergaya klasik.

Selain itu, tampilan dari lampu gantung model ini sangat bagus, karena dilengkapi dengan ornament kaca sehingga cocok diletakkan pada teras dengan plafon tinggi.

Lampu Gantung Teras Khas Jawa

Model lampu gantung khas Jawa memang sedikit terlihat jadul, akan tetapi kesan yang terlihat dari lampu model ini sangat khas dengan model klasiknya.

Model ini sangat cocok digunakan pada rumah-rumah yang memiliki unsur arsitektur khas Jawa. Pada lampu hias ini terlihat corak semacam ukiran yang menjadi daya tariknya.

Tertarik mencoba menerapkannya di teras rumah Anda?

Lampu Gantung Khas Betawi

Model selanjutnya ada lampu gantung khas Betawi yang bisa menjadi pilihan alternatif Anda. Jika dilihat secara sekilas, penampakan lampu ini hampir mirip dengan lampu gantung khas Jawa.

Perbedaannya terdapat pada ukiran dan penggunaan penutup lampunya yang berwarna putih. Oleh karena itu, lampu hias ini hanya menggunakan satu lampu saja sebagai sumber cahayanya.

Anda bisa mengaplikasikan lamu gantung ini di teras rumah Anda.

Oke cukup itulah dia pembahasan mengenai model lampu teras gantung yang dapat menjadi pilihan alternatif bagi anda yang sedang mencari desain terbaik. Saat membeli, perhatikan juga material yang dipakai agar awet dan tahan lama.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *